May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Go Ke Galeri

Cara Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri 200x112 - Cara Menyimpan Video Dari Youtube Go Ke Galeri

Bagaimana cara menyimpan video dari Youtube Go ke galeri? Menonton video secara offline bisa dikatakan lebih ekonomis. Karena itu, kalau Kamu kesengsem menonton video dari Youtube, maka tata cara penyimpanan video dari Youtube Go ke galeri bisa jadi solusinya.

Kita tahu bahwa Youtube kini menjadi platform yang populer alasannya adalah mampu digunakan tanpa bayar sekaligus dapat dijadikan selaku ladang penghasilan untuk para Youtuber. Oleh alasannya itu, sekarang ada banyak pembuat konten dari berbagai macam niche, mulai dari panduan, podcast dan yang lain. Bahkan Kamu juga bisa menikmati informasi entertainment terkini dan acara musik terbaru di Youtube.

Ketika menemukan video menarik, pastinya Kamu ingin langsung menyimpannya serta berharap dapat di download ke dalam galeri hp. Namun pada kenyataannya tidak sesederhana itu, walaupun di Youtube ada fitur download, tapi hanya mampu dilihat pada aplikasi Youtube-nya sendiri. Lalu, bagaimana cara menyimpan video dari Youtube Go ke galeri? Namun sebelumnya, Kamu mesti tahu dulu tentang Youtube Go.

Apa Itu Youtube Go?

Youtube Go yaitu aplikasi yang lebih memudahkan para penggunanya untuk mengaksesnya melalui perangkat mobile. Ada beberapa fitur menarik di aplikasi Youtube, diantaranya memungkinkan penggunanya untuk bisa mengunduh video. Karenanya mampu diakses offline pada aplikasi Youtube saat Kamu sedang tidak mengakses internet.

Akan namun, aplikasi Youtube seringkali sungguh sukar untuk diakses jadinya menciptakan koneksi internet melambat. Maka dari itu, Youtube sudah meluncurkan aplikasi terkini di smartphone android dengan nama Youtube Go.

Lalu, Apa Fungsi Youtube Go?

Youtube Go adalah aplikasi live streaming video untuk meminimalkan data internet. Karenanya dapat dilakukan dikala kecepatan internet lambat. Adapun untuk mencoba layanan yang dihadirkan aplikasi Youtube Go ini, Kamu mampu eksklusif mendownloadnya di Play Store.

Baca Juga:   Cara Kerja Sales

Sesudah Youtube Go terpasang di perangkat androidmu, Kamu akan diminta memasukkan nomor hp dan memasukkan akun email untuk dijadikan akun Youtube Go. Selanjutnya, Kamu akan mendapatkan SMS berupa instruksi verifikasi. Jika sudah, inputkan kode verifikasi tersebut di tempat yang sudah ditawarkan aplikasi.

Adapun perbedaannya dari aplikasi Youtube biasa, Youtube Go umumnya menampilkan mutu video Youtube yang ditonton penggunanya melalui banyak sekali opsi. Ada opsi high quality dengan kapasitas 480 px, standard quality 360 px, dan basic quality 144 pixel. Penggunanya bahkan akan diberikan pilihan langsung untuk menonton lewat hidangan play. Selain itu, Kamu juga mampu mengunduhnya melalui sajian download.

Jika video didownload, maka Kamu mampu menikmati video tersebut secara otomatis tanpa terusan internet. Adapun fitur yang lain seperti Receive dan Send untuk membuat lebih mudah sesama user Youtube Go untuk berbagi video postingannya melalui koneksi Wifi Direct atau Bluetooth.

Ada 3 hal penting yang ditekankan oleh Youtube pada Youtube Go, diantaranya fasilitas penggunanya dalam mengakses setiap video di Youtube hingga di seluruh dunia. Selain itu, memungkinkan para penggunanya mampu menikmati video saat tidak mempunyai jalan masuk internet dengan cara mengunduhnya, bahkan bisa membuatkan video, baik bersama keluarga atau teman.

Jika Kamu tertarik menggunakan Youtube Go, Kamu mampu mengunduhnya pribadi di Play Store.

Cara Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri

Cara Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri 200x112 - Cara Menyimpan Video Dari Youtube Go Ke Galeri
Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri

Tutorial Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri

Youtube Go juga mempunyai fitur preview berupa  slideshow mirip halnya file presentasi. Selain itu, menariknya lagi pengguna mampu melihat ukuran dari file video yang hendak diunduh. Jika pengguna Youtube ingin lebih mengurangi data internet, Kamu mampu mengunduh video yang filenya berskala paling kecil. Pastinya, Kamu mesti mendapatkan konsekuensinya, dimana dengan file yang ukurannya terkecil pastinya resolusinya pun akan kian rendah.

Sebelum melaksanakan cara menyimpan video dari youtube Go ke galeri, lazimnya aplikasi ini akan pribadi memberitahu user terkait kapasitas penyimpanan perangkat yang tersedia.

Baca Juga:   Cara Upload Video Di Youtube

Oke, berikut tahapan-tahapan cara menyimpan video dari Youtube Go ke galeri :

1. Mengunduh Aplikasi Youtube Go

Sebelum Kamu memakai aplikais Youtube go, tentu saja harus mendownload aplikasinya apalagi dulu. Selain itu, perlu kamu pahami bahwa Youtube Go tak mampu ditemukan bagi semua negara. Pasalnya hanya 2 negara yang berkesempatan dapat menikmati fitur andalan aplikasi Youtube Go, diantaranya Indonesia dan India. Mengingat aplikasi ini telah tersedia di negara kita, Kamu mesti tahu tindakan untuk mengunduhnya via Play Store :

  • Silahkan buka list aplikasi melalui performa androidmu.
  • Kemudian pilih aplikasi Google Play Store.
  • Di kotak pencarian, Kamu tinggal menuliskan Youtube Go dan tekan enter.
  • Lalu pilih pilihan “Youtube Go” melalui hasil pencarian.
  • Kemudian klik “Instal” di halaman aplikasi.
  • Silahkan tunggu sampai proses unduhan dan instalasi akhir.
  • Kini Kamu pun telah memiliki Youtube Go yang terpasang di androidmu.

2. Cara Mendownload Video dari Youtube Go

Cara menyimpan video dari Youtube Go ke galeri bantu-membantu cukup mudah. Dengan Youtube Go, Kamu mampu mengunduh video dari Youtube untuk disaksikan secara offline. Ini yakni alternatif cara menyimpan video dari Youtube ke galeri tanpa aplikasi. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama, silahkan buka Youtube Go pada perangkat androidmu.
  • Silahkan sentuh video yang mau Kamu unduh pada halaman hasil penelusuran atau tab  beranda.
  • Klik gambar thumbnail video.
  • Kamu bisa memilih kualitas video tertentu yang akan diunduh. Silahkan pilih “Download”. Biasanya kualitas gambar akan terpilih dengan cara default. Maka dari itu, Kamu harus memilih kualitas video apalagi dulu yang ingin diunduh.
  • Proses unduhan akan dimulai, dan Kamu bisa menunggunya hingga akhir.
  • Jika proses unduhan final, biasanya tombol download yang ada di bawah video menjadi berwarna biru.

Dalam cara menyimpan video dari Youtube Go ke galeri di atas, apabila saluran internet datang-tiba saja terputus dikala mengunduhnya, maka proses unduhan akan secara otomatis dilanjutkan kembali. Tentu saja ketika Kamu sudah terhubung lagi ke internet. Namun kalau koneksi internetmu terganggu, padahal jaringan internet disekitarmu kondisinya sedang stabil, Kamu mesti segera cek kuota internetmu.

Baca Juga:   Cara Live Streaming Di Youtube

Selain itu, Kamu mesti tahu bahwa video yang sudah diunduh di Youtube Go mampu diputar offline sampai 29 hari. Sesudahnya, Kamu mesti menghubungkan perangkat androidmu lagi ke jaringan Wifi atau data seluler untuk tiap 29 hari sesudah video diunduh.

3. Menonton Video yang Disimpan dari Youtube Go

Jika ingin menonton video yang telah Kamu unduh, Kamu mampu menemukannya lewat tap download. Namun tentu saja, Kamu mesti masuk ke akun Google terlebih dulu. Pastikan Kamu telah mempunyai akun Google terlebih dahulu. Selanjutnya, bila ingin login atau masuk ke akun Google, ini dia caranya :

  • Silahkan buka menu pada ikon titik tiga, sempurna di atas halaman aplikasi.
  • Selanjutnya pilih “Setelan”.
  • Pada bagian “Profil”, Kamu akan melihat Google Account-mu sudah login ke ke platform atau aplikasi tersebut.

4. Menyimpan Video dari Youtube Go ke Kartu SD

Kamu juga dapat mencoba cara menyimpan video dari Youtube ke galeri atau pada kartu micro SD androidmu. Dengan tindakan berikut :

  • Pertama-tama, silahkan buka hidangan atau ikon titik tiga sempurna di atas Youtube Go Apps.
  • Lalu sentuh pilihan “Setelan”.
  • Pada opsi “Penyimpanan Video”, kemudian pilih pilihan kartu Sekolah Dasar.
  • Selanjutnya pilih simpan video ke dalam kartu memori SD Card.

Demikianlah tahapan-tahapan cara menyimpan video dari Youtube Go ke galeri yang bisa Kamu ikuti. Bagaimana, mudah kan?

close