May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Merekam Video Call Whatapp

Cara Merekam Video Call WhatsApp - Cara Merekam Video Call Whatapp

WhatsApp selaku aplikasi perpesanan atau chatting memberikan banyak kelebihan, beberapa diantaranya ialah aplikasinya yang ringan dan gampang dioperasikan. Bahkan dalam melakukan panggilan dia online, entah itu panggilan video atau bunyi sangat ringan. Akan namun, sayangnya WhatsApp tidak mempunyai fitur khusus perekaman video call dalam sajian aplikasinya. Lantas, tahukah Kamu bagaimana cara merekam video call WhatsApp?

Google selaku pengembang WhatsApp mungkin tidak menambahkan layanan recording video call disebabkan supaya aplikasi ini lebih ringan sekaligus untuk mempertahankan privasi seseorang ketika melaksanakan panggilan secara online.

Namun selaku  user WhatsApp, tentu saja ada beberapa yang kesengsem untuk melakukan rekaman percakapan video. Hal ini niscaya dikarenakna berbagai tujuan, baik melaksanakan dokumentasi dialog penting maupun untuk sekedar dibagikan ke platform medsos.

Cara Merekam Video Call WhatsApp

Cara Merekam Video Call WhatsApp - Cara Merekam Video Call Whatapp
Merekam Video Call WhatsApp

Merekam Video Call WhatsApp di Aplikasi

untuk merekam video call WhatsApp sendiri, Kamu bisa menggunakan aplikasi di android. Sedangkan di iPhone sendiri sudah ada aplikasi bawaan untuk merekam video WhatsApp. Berikut panduan cara merekam video call WhatsApp di android dan iPhone :

1. Merekam Video Call WhatsApp di Android

Cara merekam video call WhatsApp di android mampu menggunakan salah satu aplikasi yang telah tersedia di Play Store. Aplikasi yang mampu Kamu pilih, salah satunya yaitu AZ Screen Recorder. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk merekam audio internal dikala melaksanakan panggilan. Namun fitur yang satu ini cuma berkhasiat bagi perangkat yang kompatible. Sementara bagi lainnya, Kamu mampu mengandalkan mode default, dimana nantinya bisa memakai mikrofon dalam perekaman audio.

Baca Juga:   Cara Menyaksikan Jadwal Film Di Bioskop Memakai Line

Adapun langkah-langkahnya berikut ini :

  • Langkah pertama, silahkan download kemudian install aplikasi AZ Screen Recorder di perangkat hpmu. Silahkan berikan seluruh izin yang diharapkan, tergolong kemampuan dalam memakai aplikasi lain.
  • Selanjutnya pergi ke sajian pengaturan aplikasi kemudian ubah sumber audie ke dalam Internal Audio.
  • Setelah itu, alihkan perekaman pada layar. Lalu buka WhatsApp, selanjunya lakukan video call untuk menganalisa fungsinya. Jika Kamu memiliki problem dalam audio, mampu mengganti kembali sumber audio ke dalam Microphone.

2. Merekam Video Call WhatsApp di iPhone

Cara merekam video call WhatsApp berikutnya mampu menggunakan perangkat iPhone. Seperti yang telah disinggung di atas bahwa iPhone telah mempunyai aplikasi bawaan perekam video call WhatsApp. Kaprikornus, Kamu tak perlu lagi sibuk-sibuk menginstal aplikasi pihak ketiga. Berikut ulasan langkah-langkahnya :

  • Pada perangkat iPhone, masuk ke Control Center tepatnya di menu pengaturan. Klik Customize Controls lalu Kamu bisa menyertakan screen recording ke dalam daftar kontrol aktif.
  • Selanjutnya buka pilihan Control Center kemudian tekan tombol rekam dalam waktu yang cukup lama untuk merekam.
  • Kini Kamu bisa melanjutkan video call. Selain itu, tentukan untuk mengaktifkan mikrofon serta menaikkan volume panggilan supaya bisa merekam video untuk kedua belah pihak dengan baik.

Seudah menetapkan panggilan, Kamu bisa menghentikan perekaman lalu simpan file pada perangkatmu.

Aplikasi Perekam Video Call WhatsApp di Android

Sebenarnya untuk merekam video call WhatsApp tidak cuma memakai aplikasi AZ Screen Recorder saja, namun ada banyak aplikasi yang lain yang mampu Kamu gunakan. Dengan cara merekam video call WhatsApp yang serupa mirip poin nomor 1 di atas, Kamu juga bisa menggunakan aplikasi-aplikasi berikut ini untuk merekam panggilan video WhatsApp :

1. Video Call Recorder for WhatsApp FB

Sesuai namanya, aplikasi Video Call Recorder for WhatApp FB tak hanya mampu dipakai untuk melaksanakan perekaman video call WhatsApp saja. Karena aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merekam video call pada FB messenger, Skype, IMO maupun yang lainnya.

Untuk menggunakannya sungguh mudah, Kamu cukup menginstal dan melakukan aplikasi yang satu ini sebelum dimulai panggilan video. Kemudian video dari hasil rekaman disimpan pada folder App.

Baca Juga:   Apakah Bayi Dalam Kandungan Harus Bayar Iuran BPJS?

2. Video Call Recorder – Nein Team

Salah satu aplikasi perekam video call WhatsApp lainnya yaitu Video Call Recorder yang bisa Kamu unduh di Play Store. Aplikasi ini pasalnya sudah diunduh hingga mencapai 500 ribu kali lebih untuk menghadirkan fitur-fitur mempesona agar bisa memudahkan para pengguna dalam mengabadikan ideo call.

Melalui aplikasi yang satu ini, Kamu tak perlu lagi riber untuk memulai rekaman dengan cara manual, alasannya aplikasi ini mampu berlangsung otomatis ketika Kamu melakukan panggilan video.

Uniknya lagi, Video Call Recorder dari Nein Team juga sudah disematkan fitur editing video basic seperti fitur penghapus part tertentu pada video, menyertakan imbas, mengganti nama dan sebagainya. Kamu juga dapat menyimpan hasil recording pada mutu HD.

3. Video Call Recorder – Photo Corner

Kamu juga mampu memanfaatkan aplikasi dair Photo Corner untuk melakukan rekaman video call. Aplikasi ini mampu diterapkan untuk melakukan perekaman video call pada berbagai aplikasi, diantaranya IMO, WhatsApp, Facebook, Tango, Viber, ICQ dan sebagainya.

Selain itu, aplikasi yang satu ini juga gampang sekali dipakai, hanya sekali ketukan maka Video Call Recorder pribadi merekam video call yang Kamu lakukan. Tak hanya itu, program ini juga secar aotomatis akan langsung merekam video bermutu HD.

4. Auto Video Call Recorder

Serupa dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi Auto Video Call Recorder pun mampu dimanfaatkan untuk perekaman video call dari berbagai jenis aplikasi, seperti Viber, Facebook, WhatsApp, IMO maupun yang yang lain.

Namun aplikasi MobileDevRecorder yang satu ini lebih gampang dan praktis. Karena dikala melakukan video call, aplikasi yang satu ini bisa berjalan otomatis.

Uniknya lagi, acara ini bahkan sudah diunduh sampai 100 ribu kali lebih dan hadir dengan penampilan antarmuka intuitif serta gampang digunakan. Dengan begitu, Kamu tidak keulitan lagi ketika menggunakannya.

5. Record Video Call

Jika Kamu sedang mencari aplikasi untuk merekam panggilan video yang mudah digunakan dan ringan, maka aplikasi Record Video Call mampu menjadi jawabannya. Karena aplikasi dari App Kara yang satu ini terbilang sungguh ringan dengan ukuran yang tidak sampai 4 MB.

Baca Juga:   Cara Absen Di Zoom

Walaupun begitu, aplikasi Record Video Call juga mampu merekam panggilan ideo dari berbagai aplikasi, mirip IMO, Facebook, WhatsApp, Skype dan lainnya. Selain video, aplikasi ini juga bisa merekam percakapan audio.

6. Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder atau biasa diketahui dengan nama aplikasi perekam layar ini bahwasanya digunakan untuk perekaman panggilan video. Melalui aplikasi besutan dari MOBIZEN ini, Kamu dapat menertibkan kapasitas dan resolusi video tergantung kebutuhan.

Di samping itu, acara yang telah diunduh hingga 100 juta kali lebih ini telah dilengkapi oleh fitur pengedit video dari hasil rekaman, termasuk pemotong video. Belum lagi, Kamu juga mampu memakai aplikasi yang satu ini dengan cara gratis bahkan tanpa watermark.

Itulah aplikasi perekam video call WhatsApp dan cara merekam video call WhatsApp di perangkat android dan iPhone yang mampu Kamu coba tutorialnya. Kamu mampu memilih aplikasi pihak ketiga mana saja yang sekiranya paling gampang atau menyesuaikan kebutuhanmu. Semoga bermanfaat!