counter create hit

Cara Mudah Lacak Hp Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi

Bagikan:

Cara Mudah Lacak Smartphone Android yang Hilang Tanpa Aplikasi – Bagi sebagian orang, meletakkan rasa cinta dan perhatian yang begitu dalam bukan cuma terhadap kekasih pujaan hatinya, tetapi juga terhadap ponsel Android kesayangannya. Segala hal dijalankan untuk membuat ponsel Android menjadi ponsel pintar yang terlihat unik, mempesona dan mempunyai pesona yang berlainan dari yang lain. Lalu bagaimana rasanya kalau ponsel Android kesayangan ini tiba-datang hilang, baik alasannya adalah terjatuh di sebuah kawasan, dicuri atau sejumlah mimpi buruk yang lain?

Tentunya hal ini ialah bencana yang teramat sangat mengenaskan. Bisa menciptakan pemilik mogok makan dan kepikiran sepanjang malam. Sebenarnya, untuk mengantisipasi kehilangan ponsel Android kesayangan, bisa dilakukan dengan cara menginstal aplikasi tertentu yang selaku cara preventif yang nantinya aplikasi tersebut mempunyai manfaat untuk melacak keberadaan ponsel saat ponsel tersebut datang-tiba hilang. Namun sayangnya, tidak semu orang mengenali akan adanya penyediaan aplikasi ini.

Bagaimana nasib pemilik ponsel Android yang tidak melakukan penginstalan aplikasi tersebut sebelum ponsel itu hilang? Apakah ini berarti tamat dari semuanya? Tentu saja bukan. Ada kabar baik yang wajib Anda ketahui terkait bagaimana cara melacak ponsel Android yang hilang tanpa aplikasi. Sudah sungguh ingin tau bukan bagaimana caranya?

4 Cara lacak ponsel pintar Android yang hilang

Langsung saja, berikut beberapa kiat cara melacak ponsel Android yang hilang tanpa aplikasi, mudah dilaksanakan dan pastinya ponsel Android kesayangan Anda yang hilang dapat kembali ke tangan Anda.

1. Menggunakan Device Manager

Android Device Manager ialah fitur resmi yang disediakan oleh Google selaku cara ampuh dalam melacak keberadaan ponsel Android yang hilang sebelum terinstal aplikasi khusus. Kabar baiknya lagi, umumnya fitur ini sudah tersedia dalam ponsel Android secara otomatis sehingga Anda tidak butuhlagi melaksanakan penginstalan aplikasi pemanis.

Baca Juga:   Jenis-Jenis Format File Audio Serta Kelebihan dan Kekurangan

Hal pertama yang mampu Anda kerjakan untuk melacak ponsel Android yang hilang dengan cara ini, pertama-tama Anda harus membuka Google Settings lalu pilihlah opsi Android Device Manager.

Namun syarat lain yang mesti terjadi ialah, ponsel Android Anda yang hilang harus dalam keadaan terhubung ke jaringan internet. Jika Android Anda tidak bisa dilacak, kemungkinan besar ponsel Android milik Anda yang hilang dikala itu sedang offline alias tidak dalam kondisi terhubung ke  jaringan internet.

Tips lainnya: 4 Aplikasi Untuk Melacak Android yang Hilang atau Dicuri

2. Menggunakan Android Lost

Cara ini ialah cara preventif sebagai antisipasi kemungkinan ponsel Android Anda yang mampu hilang kapan saja. Lakukan instal aplikasi Android Lost pada perangkat Android tersebut. Android Lost mempunyai fitur yang lebih baik jika dibandingkan dnegan ADM, sehingga tingkat keberhasilan melacak ponsel Android yang hilang lebih mudah didapatkan.

3. Menggunakan Plan B

Jika ponsel Android Anda yang hilang masih berlangsung dengan memakai metode operasi 2.0 hingga 2.3, maka dalam menanggulangi ponsel Android Anda yang hilang mampu dengan memakai aplikasi Plan B ini. Cara menginstal aplikasi Plan B sama dikala Anda melaksanakan instalasi aplikasi Android Lost, tetapi bedanya di sini, Anda tidak perlu melaksanakan aktivasi.

Setelah aplikasi Plan B terinstal semprna, secara otomatis Anda akan mendapat informasi lokasi melalui Gmail dalam setiap 10 menit sekali. Namun kalau Anda ingin mengetahuinya secara manual saja, mampu dijalankan dengan cara mengantarSMS dengan isi locate ke perangkat Android yang hilang tersebut.

4. Menggunakan Google Maps

Tidak seperti cara yang pertama sampai yang ketiga di atas, fitur history location yang ada di Google Maps bekerjsama tidak dipakai untuk melacak keberadaan ponsel Android Anda yang hilang. Namun dengan mengenali riwayat perjalanan ponsel Android yang hilang tersebut, Anda dapat menyiasati ihwal eksistensi ponsel Android ketika ini yang tengah hilang.

Simak juga: Cara Terbaru Melacak HP/Smartphone yang Hilang

Jadi, Anda tidak perlu resah dan bingung lagi dikala tanpa sengaja ponsel Android kesayangan hilang dan susah untuk menemukannya, Anda mampu gunakan salah satu kiat di atas selaku cara ampuh dalam melacak ponsel Android yang hilang. Praktis dijalankan dan tentunya, ponsel kesayangan mampu kembali ke tangan Anda untuk menemani serangkaian kegiatan dan acara bersama ponsel Android kesayangan.

Baca Juga:   Cara Pembukaan Rekening Bni Prakerja Lewat E-Form Online


Bagikan:
close