May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Nonton Live Streaming

Cara Nonton Live Streaming - Cara Nonton Live Streaming

Bagaimana cara nonton live streaming? Ya, acara menonton TV memang sudah menjadi kebiasaan banyak orang semenjak dulu. Ada banyak hal yang bisa kita lihat dan peroleh di TV, bahkan Kamu dapat mengetahui keadaan dunia ketika ini tanpa harus menyaksikan langsung. Apalagi kini kegiatan menonton TV tak hanya dijalankan melalui perangkat TV saja, melainkan juga mampu melihatnya lewat perangkat komputer secara online.

Dengan kegiatan menonton televisi ini, Kamu bisa mendapatkan pengetahuan baru mengenai hal apa saja yang belum dikenali. Jika Kamu gemar menonton film, Kamu juga dapat menonton banyak sekali macam film yang memperlihatkan cerita-kisah mempesona di TV. Jadi bisa dikatakan bahwa TV yakni produk teknologi terpenting bagi penduduk terbaru.

Jika Kamu senantiasa mengakses laptopmu, Kamu pastinya ingin mengetahui cara nonton live streaming TV di laptop. Sehingga tak perlu lagi sibuk-sibuk untuk menyalakan TV. Walaupun kini Kamu dapat melihat banyak sekali serial dan video terbaik melalui platform seperti Netflix dan Youtube. Terkadang kita ingin menyaksikan banyak sekali macam acara di TV.

Akan namun, pada umumnya orang menentukan menonton program TV di laptop dibandingkan eksklusif di TV walaupun kini telah banyak smart TV di pasaran. Sebab menonton di laptop lebih mudah dijangkau dan lebih praktis. Lalu, bagaimana sih cara nonton live streaming di laptop?

Cara Nonton Live Streaming

Cara Nonton Live Streaming - Cara Nonton Live Streaming
Menonton Live Streaming

Menonton Live Streaming Praktis

Sebenarnya cara nonton live streaming sungguh gampang, cuma lewat beberapa klik, Kamu mampu mengakses tayangan TV di PC atau laptop cuma bermodalkan jaringan internet. Dengan koneksi internet yang makin stabil, maka Kamu lebih leluasa menikmati banyak sekali pilihan acara televisi tanpa perlu menghadapi buffering. Jika Kamu ingin menonton TV via laptop misalnya, dengan melakukan live streaming, Kamu mampu mengikuti tindakan berikut :

Baca Juga:   Cara Live Game Di Ig

1. Menggunakan Situs Web Stasiun Resmi TV

Tak hanya mengakses aneka macam pilihan aplikasi live streaming TV yang mampu diunduh, stasiun televisi di Indonesia sekarang ini telah mempunyai web resmi untuk melaksanakan streaming. Menariknya lagi, beberapa channel tersebut melengkapi situsnya melalui agenda tayangan yang terupdate. Langsung saja, klik beberapa web stasiun TV sesuai keinginanmu, seperti TVRI Nasional, Global TV, MNC TV, SCTV, RCTI, TV One, Kompas TV, Trans 7, Trans TV, Net. TV dan yang lain.

2. Memakai YouTube

Youtube memang sudah banyak dipakai untuk menonton live streaming TV di PC/laptop. Sebab stasiun TV pun lazimnya memiliki channel di platform Youtube, meskipun beberapa program TV hanya disiarkan langsung di waktu tertentu. Kini Kamu mampu mencoba cara nonton live streaming TV via Youtube, berikut ini :

  • Pertama-tama silahkan buka website Youtube.
  • Silahkan ketik goresan pena “Streaming TV” dalam opsi pencarian.
  • Ketuk Filter, lalu pilih pilihan “Live” di menu “Fitur” maupun Features.
  • Memilih channel TV tertentu yang akan ditonton. Apabila Kamu mengenali stasiun televisi yang mau ditonton, tinggal ketik channel tersebut saja ketika melakukan penelusuran.

3. Melalui Metube.id

Cara nonton live streaming TV berikutnya yakni lewat Metube.id. Pasalnya MeTube merupakan website yang dibentuk dengan tujuan untuk mewadahi bakat dan minat pengguna dengan audisi pencarian talenta, komunitas, kompetisi serta streaming TV. Situs web dari MNC Media tersebut memungkinkan untuk melihat live streaming di bebagai channel TV diantaranya mirip MNC TV, RCTI, iNews TV, dan Global TV.

Akan namun, cara menonton TV di laptop menggunakan MeTube ketika ini berlawanan sedikit mengenang web tersebut sudah terintegrasi oleh RCTI+. Oleh sebab itu, Kamu tinggal datangi web rctiplus.com untuk menonton televisi.

4. UseeTV

UseeTV dapat dikatakan selaku salah satu platform paling terkenal kalau ingin mneyaksikan tayangan TV melalui aneka macam gadget. Umumnya UseeTV sudah tergolong harga berlangganan untuk paket Indihome, alhasil Kamu tak perlu lagi membayar.

Baca Juga:   Cara Nonton Netflix Gratis

Di samping banyak sekali stasiun TV, Kamu juga mampu menonton banyak opsi channel internasional, diantaranya mirip beIN Sports, Golf Channel, Al Jazeera dan lainnya. Kamu mampu mengakses dan menggunakan UseeTV untuk menonton televisi di laptop secara online melalui beberapa langkah berikut, diantaranya :

  • Buka web resmi UseeTV.
  • Pilih channel TV sesuai impian di bab Live TV.

5. Melalui Aplikasi atau Situs Web Vidio

Jika MeTube ialah besutan dari MNC, sedangkan Vidio sendiri besutan dari SCTV, dengan begitu koleksi sinetron serta reality show setempat selalu update. Kamu juga dapat menonton stasiun TV lokal gratisan di aplikasi Vidio. Sementara, kau mungkin perlu berlangganan kalau ingin mengakses konten yang yang lain. Berikut cara nonton live streaming via Vidio di laptop :

  • Buka web resmi Vidio melalui link www.Vidio.com.
  • Ketuk opsi Live pada samping kiri atas layar.
  • Kemudian pilih channel TV favoritmu.

6. Menggunakan Kompi TV

Jika Kamu menyukai live streaming untuk program olahraga di stasiun TV lokal maupun luar negeri, maka Kompo TV yaitu pilihannya. Walaupun khusus menghadirkan tayangan siaran eksklusif untuk berbagai event olahraga, berupa badminton dan streaming bola, Kamu tetap dapat menyaksikan aneka macam opsi program TV yang yang lain. Menariknya lagi, Kamu juga mampu menyambungkan laptopmu ke dalam proyektor kalau ingin nonton bareng bersama sobat-sobat.

7. Memakai Mivo

Jika Kamu ingin berlangganan Wifi di kantor, rumah maupun kosan, maka streaming TV memakai Mivo ialah solusinya. Dengan susukan cepat Wifi, Kamu cukup mengakses Mivo melalui browser web yang Kamu gunakan. Setelah memasuki halaman web resmi Mivo, Kamu pun tingga memperoleh aneka macam opsi jalan masuk TV lokal, seperti ANTV, Trans TV dan sebagainya.

8. Memakai Aplikasi SopCast

Lain halnya dengan menonton TV via laptop tanpa menggunakan aplikasi, Kamu hanya perlu menginstal SopCast. Tak cuma untuk menyaksikan TV, Kamu juga dapat menyiarkan acaramu dan mendengarkan radio sendiri. Tak perlu cemas aplikasi ini membebani fungsi dari bandwidth sebab basis P2P, menjadikannya lebih stabil. Jika ingin memasangnya di PC atau laptop, tinggal download saja aplikasnya.

Baca Juga:   Cara Transfer Pulsa Onnet Indosat

Menonton Live Streaming Tanpa Internet di Laptop

Cara nonton live streaming yang satu ini mampu Kamu lakukan secara offline tanpa sambungan internet. Melalui program TV tanpa internet ini, tak perlu menginstal TV offline, tetapi Kmau mampu menggunakan perangkat embel-embel berbentukTV Tuner. Perangkat ini bisa ditemukan di banyak sekali aplikasi online shopping maupun toko elektronik terdekat.

Berikut tutorial menonton live streaming tanpa internet di laptop, di bawah ini :

  • Hubungkan TV Tuner ke port USB via laptop.
  • Kamu mampu memasang kabel yang dibutuhkan lainnya mirip jack video dan audio, kabel ekstensi USB dan kabel antena indoor.
  • Selanjutna masukkan CD Driver lalu install di perangkat laptopmu.
  • Ikuti perintah yang mencul sesudahnya.

Ya, itulah cara nonton live streaming TV online baik secara offline dan online yang bisa Kamu pilih, agar Kamu  lebih bebas menonton tayangan favoritmu dengan beberapa opsi platform yang digunakan. Semoga berguna

close