May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Nonton Netflix Di Smart Tv Indihome

Cara Nonton Netflix di Smart TV Indihome - Cara Nonton Netflix Di Smart Tv Indihome

Bagaimana cara nonton Netflix di Smart TV Indihome? Netflix yakni platform streaming populer yang mampu dirasakan secara online, baik kapan pun maupun dimana pun. Netflix bekerjsama dapat diakses di seluruh jaringan internet, tetapi sayangnya Netflix tak dapat diakses langsung di provider Indihome selaku anak perusahaan Telkomsel. Jadi bagi Kamu yang memakai Telkomsel atau Indihome mampu dipastikan tak dapat mengakses web Netflix.

Hal tersebut tentu saja sangat meresahkan para pengguna internet, terlebih bagi mereka yang menggunakan provider IndiHome dan Telkomsel. Sehingga sayang sekali jika kita tidak bisa mengakses portal layanan streaming film mempesona di Netflix. Padahal ada banyak koleksi film-film terbaik yang begitu lengkap.

Karena itulah, semoga bisa menikmati layanan ini, seringkali para pengguna harus mencoba menonton Netflix via Smart TV Indihome melalui panduan tertentu.

Sebenarnya pemblokiran Netflix oleh Indihome sendiri alasannya adalah alasan perlindungan pada konsumennya. Seperti untuk mempertahankan pengguna dari beberapa konten yang kurang cocok dengan budaya Indonesia. Akan tetapi, belum usang ini Indihome sudah mampu diakses kembali untuk melihat streaming film di Netflix.

Cara Nonton Netflix di Smart TV Indihome

Cara Nonton Netflix di Smart TV Indihome - Cara Nonton Netflix Di Smart Tv Indihome
Nonton Netflix di Smart TV Indihome

Tutorial Nonton Netflix di Smart TV Indihome

Untuk Kamu yang masih kebingungan dengan cara nonton Netflix di Smart TV Indihome, bisa terus mengikuti tutorial yang mau Kami bagikan di bawah ini. Namun sebelumnya, Kamu mesti tahu bahwa Smart TV lazimnya telah dibekali oleh aplikasi Netflix bawaan. Namun jika belum ada, maka Kamu dapat mengunduhnya di aplikasi toko yang ada di TV tersebut lebih dahulu.

Untuk menonton Netflix di Smart TV Indihome, ada beberapa langkah berikut ini :

  • Hubungkan TV ke dalam jaringan internet yang ada di rumah. Kamu mampu memanfaatkan kabel LAN maupun lewat pengaturan network yang ada di Smart TV.
  • Kemudian temukan tombol, lalu klik tombol untuk aplikasi pada remote TV biar Kamu menyaksikan beberapa aplikasi terinstal di sana. Selanjutnya tinggal klik Netflix Apps.
  • Apabila Kamu tidak memperoleh Netflix, Kamu mampu mengunduhnya apalagi dulu di toko aplikasi TV. Namun sebelumnya pastikan telrebih dahulu Kamu sudah memperbarui tata cara operasi di Smart TV.
  • Langkah terakhir, Kamu mampu masuk ke akun Netflix terlebih dulu dan jika telah lanjut silahkan tekan enter. Jika sudha akhir, Kamu pun mampu menyaksikan film streaming yang mampu dinikmati via Netflix.
Baca Juga:   Review Vivo S1 Pro: Pakai Snapdragon 665, Cocok Buat Gaming?

Sebenarnya selain cara nonton Netflix di Smart TV Indiome di atas, Kamu juga dapat menonton Netflix memakai TV biasa. Kamu mampu menjajal langkah-langkah caranya di bawah.

Tutorial Nonton Netflix di TV Biasa

Tak jauh berbeda dengan cara nonton Netflix di Smart TV Indihome, Kamu juga bisa menonton tayangan Netflix di TV lazimdengan cukup mudah. Asalkan Kamu harus mempersiapkan Google Chromecast. Ini adalah USB Device untuk memungkinkan para pengguna dapat menikmati streaming film dan video dari tablet, smartphone, dan laptop ke dalam layar TV.

Asalkan telah terhubung pada jaringan internet yang sama. Kamu cuma perlu mencoba langkah-langkah berikut untuk melihat Netflix memakai Google Chromecast di TV biasa :

  • Buka Netflix di perangkat hpmu. Apabila belum tersedia, Kamu tinggal mengunduhnya di Google Play Store lebih dulu.
  • Silahkan ambil perangkat USB Google Chromecast kemudian sambungkan ke perangkat TV. Namun pastikan TV tersebut mempunyai port HDMI.
  • Selanjutnya tulis kode port dan Kamu mampu menerimanya di Googel Chromecast yang dipakai. Selanjutnya sambungkan Chromecast ke dalam sumber listrik memakai kabel.
  • Lalu nyalakan TV lalu pilih HDMI yang telah tersambung di Chromecast.
  • Kamu mampu mengunduh aplikasi Google Home pada perangkatmu. Setelah itu, tinggal setel agar Google Home Apps terkoneksi eksklusif dengan TV. Pakai “set up new device in your home”. Dari sana Kamu akan menemukan instruksi, silahkan sesuaikan kodenya apakah sama mirip aba-aba yang terdapat pada port Chromecast. Apabila telah sama, silahkan teruskan dengan mengklik next.
  • Selanjutnya buka Netflix kemudian putar film atau video yang ingin Kamu saksikan. Saat streaming dimulai, Kamu tinggal menekan “cast” di samping layar bagian atas. Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan mengklik “Chromecast” semoga penampilan di hpmu dapat ditampilkan pada layar TV.

Paket Netflix Telkomsel

Selain cara nonton Netflix di Smart TV Indihome dan lewat TV biasa di atas, Kamu juga bisa menikmati layanan paket Netflix dari Telkomsel. Memang paket Netflix Telkomsel biayanya tak semurah seperti paket sosmed. Namun setidaknya, ini lebih hemat dibandingkan mesti pergi ke bioskop, terlebih bagi para pelajar atau mahasiswa. Makara, Kamu lebih baik mendaftar paket Netflix Telkomsel.

Baca Juga:   Cara Klaim Unlimited Youtube Indosat

Selain itu, Telkomsel menunjukkan beberapa daftar layanan paket Netflix. Kamu tinggal memilihnya saja sesuai promo yang tersedia di lokasimu. Untuk cara membeli paketnya sangat gampang. Kamu tinggal mengakses menu *366# lalu pilih layanan paket Netflix.

Menonton Netflix di Indihome Tanpa VPN

Sebenarnya, ada banyak cara yang mampu dilakukan untuk menonton Netflix di Indihome selain sistem di atas. Kamu bisa mencoba menonton Netflix di Indihome tanpa VPN. Salah satunya ialah sebagai berikut :

  • Langkah pertama misalnya, mislanya kita menggunakan laptop atau PC dengan OS Windows 10, memakai jaringan indihome atau Speedy.
  • Setelah itu, untuk membuka akses web sekaligus menonton Netflix tanpa VPN, dari sini Kamu menggunakan tools acara aplikasi Googbye DPI.
  • Tools yang satu ini dikembangkan Github, mempunyai nickname ValdikSS.
  • Silahkan kunjungi link untuk mengunduhnya.
  • Setelah diunduh, extract foldernya dengan nama file goodbyedpi-0.1.6.
  • Klik atau buka acara goodbyedpi.exe di dalam folder x86_64.nonton netflix Indihome dengan tanpa VPN.
  • Sesudah itu, akan muncul extract folder, kau bisa memilih extract.
  • Lalu Kamu mampu memilih atau eksklusif tekan 3_all_dnsredir_hardcore.cmd.
  • Selanjutnya pilih opsi 3_all_dnsredir_hardcore.cmd.
  • Kemudian kalau muncul dialog bertuliskan user account control, Kamu tinggal pilih yes saja.
  • Selanjutnya tampilan dari tools GoogbyeDPI, nantinya akan berlangsung pada background.
  • Kamu cukup melakukan minimize programnya saja.
  • Selanjutnya Kamu tinggal melaksanakan uji coba terusan web Netflix.com.

Kelebihan dan Kekurangan Netflix

Ada beberapa kelebihan platform Netflix yang mampu Kamu dapatkan diantaranya selaku berikut :

  • Netflix mempunyai koleksi konten film yang lengkap.
  • Menawarkan banyak fitur lengkap pada paketnya. Contohnya mirip My List untuk tontonan favorit, profiled digunakan untuk membuat beberapa akun, continue kalau ingin menangguhkan tayangan.
  • Harga paket Netflix yang cukup terjangkau.
  • Waktu men0nton dapat dikerjakan kapan saja.

Selain kelebihan, Netflix juga mempunyai kekurangan tersendiri, diantaranya :

  • Kamu harus menggunakan kartu kredit. Sedangkan tak semua orang mempunyai kartu kredit.
  • Harus mempunyai kanal jaringan internet yang stabil dan cepat. Sehingga jikalau akses internetnya kurang stabil, maka video tak akan mampu diputar.
  • Kualitas video kurang stabil.
Baca Juga:   Cara Memotong Video Di Android

Dengan mengenali kekurangan dan kelebihan serta cara nonton netflix di Smart TV Indihome di atas, Kamu pun bisa mempertimbangkan memilih Netflix selaku media hiburanmu.

close