May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Order Di Lazada

cara order di lazada 200x112 - Cara Order Di Lazada

Bagaimana cara order di Lazada? Lazada ialah salah satu situs e-commerce ternama di Indonesia. Terlebih sekarang mulai banyak bermunculan web online shopping populer yang menawarkan berbagai macam program mempesona, dan salah satunya yaitu Lazada. Berbelanja produk di Lazada tentunya berlainan jika membeli produk di pasar tradisional.

Dengan berbelanja di Lazada, Kamu tidak perlu pergi ke luar rumah, sebab hanya perlu menyediakan kuota internet dan perangkat smartphone saja. Sedangkan, untuk prosedur cara berbelanjanya sendiri berikut penjelasannya!

Cara Order di Lazada

cara order di lazada 200x112 - Cara Order Di Lazada
Belanja di Lazada Praktis

Panduan Order di Lazada

Sebenarnya, salah satu keunggulan berbelanja di Lazada yakni program cashback, gratis ongkir, dan potongan harga yang menggiurkan. Selain itu, Kamu dapat membeli aneka macam macam produk, mirip barang kebutuhan pribadi hingga rumah tangga. Selain itu, Lazada juga telah menghadirkan banyak pilihan promo menarik tiap bulannya, terutama untuk konsumen mereka.

Dengan begitu, Kamu akan berkesempatan mendapatkan produk bermutu yang harganya terjangkau setiap hari. Selain itu, Lazada juga memperlihatkan banyak campaign mempesona yang mampu dimenangkan oleh pengguna Lazada kalau beruntung. Berikut cara order di Lazada yang mampu Kamu coba!

Belanja di Lazada via Aplikasi

Jika ingin memesan produk di Lazada, semestinya Kamu memakai aplikasi via mobile. Silahkan download terlebih dahulu bila Kamu belum menginstalnya. Kamu mampu memakai App store atau Google Play Store.

Sebab lewat aplikasi inilah, Kamu mampu menikmati penawaran menarik di Lazada. Seperti mampu menikmati potongan harga dan program ongkos kirim gratis sampai ke seluruh Indonesia.

Untuk tahapan-tahapannya sendiri, Kamu bisa mencoba mengikuti isyarat cara order di Lazada berikut ini :

1. Buka Lazada Apps

Pertama-tama, Kamu harus mengunduh dan menginstal aplikasi Lazada terlebih dulu, baik di App Store maupun Google Play Store. Kemudian instal serta buka aplikasi Lazada mirip biasa.

Baca Juga:   Cara Order Herbalife Di Myherbalife

Kamu akan dibawa ke halaman utama, silahkan ketuk “akun” kemudian pilih opsi “login” atau “daftar”. Di laman login, silahkan inputkan akun email/nomor telepon dan password. Jika Kamu belum mempunyai akun, daftarkan apalagi dulu akunmu dengan cara ketuk pilihan “daftar”.

Sebagai alternatif, login menggunakan SMS, Gmail, akun Facebook, dan LINE.

2. Pilih Barang/Produk

Cara order di Lazada berikutnya adalah cari dan pilih produk. Setelah berhasil masuk ke akunmu di Lazada, berikutnya cari dan pilih produk yang ingin dipesan. Di laman utama, silahkan ketuk opsi penelusuran caranya dengan mengetik produk yang Kamu cari.

Biasanya produk yang muncul bermacam-macam, dari produk original, sampai kw super dengan harga lebih murah dibandingkan harga aslina. Silahkan cek deskripsi produk biar Kamu tak salah beli.

3. Filter “Gratis Ongkir”

Cara order di Lazada selanjutnya yaitu menggunakan filter di samping kanan atas. Filter ini berkhasiat untuk menyaring produk-produk dengan spesifikasi yang telah ditentukan. Ada beberapa filter di aplikasi Lazadam diantaranya merek, kategori, layanan, lokasi, pengantaran dari, harga, evaluasi, ukuran, warna, motif, dan lainnya.

Filter tersebut sungguh beragam, hal ini tergantung dari jenis produk yang dicari. Hal yang paling penting ialah bila ingin lebih meminimalisir anggaran, Kamu bisa memfilter gratis ongkir. Fungsi dari filter ini yakni untuk menyaring mana saja produk yang memberikan gratis ongkir.

Untuk memfilternya cukup gampang, Kamu hanya perlu menentukan filter bertuliskan “Gratis Ongkir” tepat di bab atas. Setelah itu, Kamu mampu memilih produk yang diminati. Urutkan dari produk yang termahal, relecan, paling murah maupun paling laku melalui fitur bertuliskan sort by.

4. Menambahkan Belanjaan ke Troli

Jika Kamu sudah sukses memperoleh produk yang tepat, kini saatnya tambahkan produk yang Kamu kehendaki ke keranjang. Jika ingin menyertakan produk ke troil, silahkan ketuk “Tambah ke Troli” uang berwarna oranye kemerahan di bagian bawah. Apabila ingin checkout pribadi, ketuk “Beli Sekarang” yang berwarna oranye kekuningan.

Ketika mengetuk tombol tadi, berikutnya Kamu diminta untuk menginputkan rincian produk. Seperti warna, ukuran, dan jumlahnya. Kamu tinggal menyesuaikan rinciannya dengan produk yang dibeli.

Baca Juga:   Cara Kerja Power Supply

Sesudah rincian produk diisi, ketuk “Tambah ke Troli”. Selanjutnya akan muncil keteranganbahwa produk tersebut masuk ke dalam troli.

5. Memasukkan Kode Voucher

Cara order di Lazada ini sesungguhnya opsional, Kamu bisa mengisinya ataupun tidak. Namun tentu saja sangat penting kalau Kamu ingin meminimalkan pengeluaran. Jika ingin menemukan voucher belanja di aplikasi Lazada, maka Kamu mampu mengetuk opsi voucher pada beranda aplikasi. Selain itu, Kamu juga dapat mencarinya melalui web Lazada di link : lazada.co.id/voucher.

Voucher yang tersedia juga bermacam-macam. Seperti partnership, Lazmall, kategori barang dan yang lain.

Kamu juga bisa menentukan mana voucher yang akan dipakai, amati pula ketentuan dan syaratnya dan berapa jumlah minimal belanja produk yang berlaku. Setelah itu, tinggal inputkan aba-aba voucher dikala checkout.

6. Checkout & Buat Pesanan

Jika telah menginputkan arahan voucher, maka langkah berikutnya adalah tinggal checkout kemudian buat pesanan. Adapun tujuan dari checkout itu sendiri yaitu, memutuskan produk mana yang ingin dibeli serta berapa nonimalnya. Sementara, buat pesanan sendiri artinya berbelanja produk tersebut dengan cara pengisian nomor hp, alamat, dan email. Setelah semuanya diisi dengan lengkap, ketuk “Buat Pesanan”.

7. Pilih Sistem Pembayaran

Cara order di Lazada bagi pemula selanjutnya ialah, setelah menciptakan orderan, maka langkah selanjutnya ialah menentukan metode pembayaran. Adapun tata cara pembayaran di marketplace Lazada, diantaranya :DANA, Kartu kredit, OVO, Bank transfer, KlikBCA, Kredivo, Indomaret, Alfamaret, dan Bayar di kawasan (COD).

Seperti yang telah kita diskusikan sebelumnya, membeli di aplikasi Lazada mempunyai keunggulan mirip kemudahan dalam pembayaran COD.

8. Melacak Pesanan

Sesudah produk diantarkurir LEX ID misalnya, maka Kamu pun mampu melacaknya secara eksklusif melalui aplikasi Lazada. Adapun caranya sungguh gampang, yakni cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Buka Lazada, kemudian pilih Akun, dan “Lihat Semua Pesanan”.
  • Di laman bertuliskan “Pesanan Saya”, silahkan ketuk pesanan melalui opsi “Dalam Pengiriman”.
  • Selesai. Kamu sekarang telah mampu melacak produk yang dikirimkan, tanpa mesti ribet melaksanakan copy paste resi pengiriman.
Baca Juga:   Cara Order Oriflame

Itulah 8 langkah cara order di Lazada yang bisa Kamu ikuti dengan mudah. Sebagai catatan, kalau Kamu ingin melakukan pembelian produk di Lazada, direkomendasikan menggunakan aplikasi mobile. Sebab di sana ada banyak penawaran berupa voucher dan potongan harga belanja setiap hari.

Jika ingin memperoleh gratis ongkir, seharusnya memfilter “Gratis Ongkir” ketika mencari produk di kolom penelusuran. Selanjutnya akan muncul barang-barang yang menunjukkan biaya ongkos kirim Rp.0,- alias gratis dengan sekurang-kurangnyabelanja.

Apabila memakai COD, semestinya pilih “Bayar di Tempat” ketika mengatur sistem pembayaran sesudah membuat pesanan. Selain itu, layanan tersebut cukup mudah alasannya tinggal menunggu orderan tiba, dan bayar sesuai dengan nominal.

Berbelanja di aplikasi Lazada memang terbilang hemat alasannya ada banyak opsi voucher yang dapat dipakai. Mulai dari potongan harga sampai subsidi ongkir gratis dengan belanja minimal.