May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Order Gobox

Cara Order Gobox - Cara Order Gobox

Sebenarnya ada banyak layanan dan fasilitas yang disediakan oleh aplikasi Gojek, selain angkutanonline semata. Salah satunya yaitu layanan dalam pengantaran barang berjumlah besar. Misalya saja, Kamu membutuhkan angkutan pindah rumah dengan transportasi pendukung. Salah satu layanan yang sudah sanngat populer ialah Gobox. Gobox telah menawarkan layanan atau jasa untuk mengangkut banyak barang bawaan dengan jumlah banyak. Lalu, bagaimana cara order Gobox?

Namun sebelum kita membahas cara memesan layanan Gobox ini, alangkah baiknya berkenalan dengan layanan ini terlebibh dahulu. Ya, layanan Gobox memungkinkan para penggunanya untuk mampu memesan angkutanberjenis engkel, ick up, atau blind van sehingga pastinya mampu diubahsuaikan menurut banyaknya muatan.

Selanjutnya sampai pertengahan 2019 sendiri, layanan Gobox baru tersedia dibeberapa kota, terutama Jabodetabek, Jogja, Semarang, Bali, Surabaya, Palembang, Medan, Balikpapan, Solo, Makasar, sampai Malang. Akan namun, tentunya tak menutup kemungkinan di waktu dekat bisa meraih kota-kota yang yang lain.

Lalu, bagaimana dengan tarifnya? untuk tarif layanan Gobox sendiri dimulai dari tarif Rp. 7.000 hingga Rp. 9.000 per KM-nya. Biaya tersebut pastinya sungguh murah bagi layanan angkutanbarang.

Cara Order Gobox

Cara Order Gobox - Cara Order Gobox
Order Gobox Bagi Pemula

Panduan Pesan Gobox

Jika ingin memesan layanan transportasi dari Gobox, pastinya memerlukan beberapa langkah yang mesti diketahui dikala hendak melaksanakan orderan layanan Gobox dari aplikasi Gojek. Adapun tahapan pertama ialah Kamu mesti mempunyai aplikasi Gojek terlebih dahuli. Setelah itu, jikalau sudah mempunyai akun Gojek tentukan Kamu mempunyai saldo Gopay, selain itu bisa juga memakai uang cash. Selanjutnya, metode aplikasi Gojek langsung mencarikan driver terdekat dari lokasi customer hingga radius 10 km.

Berikut urutan langkah cara order Gobox dengan gampang :

Baca Juga:   Cara Take Over Kpr

  • Silahkan buka Gojek Apps yang sudah diinstal.
  • Selanjutnya, buka “Gobox”.
  • Kemudian, pilih  opsi “Angkut barang” kalau ingin memindahkan barang berjumlah banyak maupun pilih “Pindahan” sesuai dengan keperluan.
  • Kemudian teruskan dengan menentukan angkutanyang diharapkan, mirip box, pickup, truk engkel box atau truk engkel.
  • Lalu tentukan memilih angkutansesuai kebutuhan dengan kapasitas sesuai.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan memilih “Tentukan Tujuan”. Caranya ketikkan pilihan alamat pengantaran dan lazimnya akan timbul anjuran , dan salah satunya Kamu mampu menggunakan pilihan “pilih melalui peta”.
  • Lalu pengguna akan mendapatkan kalkulasi terkait total Ongkir atau Ongkos Pengiriman.
  • Selanjutnya, jika telah pas nominalnya mampu dilanjutkan dengan memilih opsi “Metode Pembayaran”. Kamu bisa memilih 2 sistem pembayaran, mirip Gopay atau cash disini.
  • Sesudah itu, sistem aplikasi Gojek berikutnya secara otomatis akan mencarikan driver yang radiusnya mencapai 10 km.
  • Silahkan rencanakan barang apa saja yang ingin dibawa sembari menanti kedatangan driver.

Itulah beberapa tahapan cara order Gobox yang mampu Kamu ikuti langkah-langkahnya. Selain itu, pastikan sebelum driver tiba Kamu telah merencanakan beberapa barang bawaan yang ingin diantarkan menuju alamat pengiriman/tujuan. Jadi, jangan sampai pihak driver menanti lama. Selain itu, Kamu juga mampu menyaksikan suasana apabila barang yang dimuat terlalu sulit dimasukkan ke mobil Ojol, Kamu bisa membantunya.

Bagaimana Cara Melacak Pesanan Gobox?

Jika Kamu sudah melakukan cara order Gobox, maka pengguna dapat melacak pengirimannya secara pribadi lewat aplikasi Gobox. Ketika pelacakan, umumnya akan tampaklokasi pengiriman terkini, bekerjsama cara melihatnya memang sangat mudah, Kamu hanya perlu mengakses sajian di bawah ini :

  • Ketika pengantaran dilaksanakan di aplikasi Gojek, Kamu tinggal menekan tanda di samping driver.
  • Selanjutnya akan terlihat beberapa opsi dan masuk ke tata cara “Lacak Pesanan”.
  • Maka dengan otomatis, Kamu akan meliihat  status pengiriman layanan Gobox dan Kamu bisa menemukan lokasi terupdate.

Tarif dan Layanan Terbaru Gobox

Keserluruhan tahapan cara order Gobox sendiri dijalankan lewat aplikasi Gojek, sehingga menjadi lebih fleksibel dipakai kapan saja. Bagi yang gres menggunakan apllikasi Gojek, berikut beberapa layanan yang ditawarkan oleh Gobox.

Baca Juga:   Cara Melacak Nomor Hp Telkomsel Secara Rincian

Layanan Kendaraan dari Gobox

Kamu harus tahu bahwa Gobox menunjukkan kapasitas dan jenis kendaraan yang mampu diseleksi. Ada 4 jenis transportasi mencakup pick up bak, pick up box, engkel bak dan engkel box yang dapat menyesuaikan kapasitas pengantaran.

1. Pick Up Bak

Untuk angkutanyang satu ini memiliki ukuran sekitar 200x130x130cm, yang termasuk ke dalam jenis armada bak tertutup. Biasanya sangat cocok dipakai untuk mengangkut berbagai macam barang yang sangat rentan mengalami kerusakan, mirip keramik, bahan kaca atau yang lain. Adapun tampungan bobotnya sendiri sekitar 100 kg dengan keunggulannya mampu terlindungi dari paparan cuaca panas atau hujan.

2. Engkel Bak

Engkel kolam sendiri berskala 300x160x130cm dan dapat mengemban amanah untuk proses pengangkutan barang sekali jalan. Sangat cocok untuk pindahan kantor atau rumah dengan bobot maksimal sekitar 2000kg. Di samping itu, ada pula fasilitas terpal dan tali pengikat supaya lebih kondusif.

3. Engkel Box

Biasanya berukuran sekitar 300x160x160cm yang berbentuk kolam terutup, risikonya keamanannya lebih terjamin. Biasanya sangat sesuai untuk transportasi pindahan rumah, kantor atau restoran karena bisa memuat bobot hingga 2000kg. Sistem keamanan menjadi terjaga alasannya adalah barang akan terlindungi walaupun lewat jalur tol berkecepatan tinggi.

4. Tarif Gobox

Biasanya penentuan tarif Gobox sendiri akan dipengaruhi jenis armada dan layanan komplemen lainnya yang dipilih ketika reservasi dilaksanakan. Di samping itu, untuk setiap kota umumnya mempunyai perbedaan tarif setiap kilometer-nya dan Kamu harus memperhatikan alasannya adalah umumnya akan terdapat selisih mengenai harga layanan.

Fitur Utama Layanan Gobox

Untuk memakai layanan Gobox, ada beberapa fitur yang bisa Kamu nikmati ketika memakai layanan Gobox. Berikut diantaranya :

1. Armada

Pada aplikasi Gobox ada berbagai opsi jenis armada, seperti yang telah dijelaskan di atas yaitu, engkel box, box kecil dan pickup kecil. Sementara itu, untuk layanan pengantaran barang yang lain Gojek elah menyediakan layanan sepeda motor melalui Go Send.

2. Area Layanan

Gobox Gojek sudah menjangkau hingga 12 kawasan yang ada di Indonesia, seperti Jabodetabek, Bali, Surabaya, Medan dan sebanyak 8 kota lainnya.

Baca Juga:   Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri

3. Tarif Gobox di Seluruh Indonesia

Tiap kota area yang dilayani Gobox, memiliki kebijakan tarif harga tersendiri, yang salah satunya sudah dipengaruhi jarak maksimal dari Gobox. Pihak konsumen dapat menentukan perjalanan untuk jarak akrab, perjalanan menengah serta jauh.

4. Layanan Gobox

Gobox menawarkan layanan derma pengemudi untuk pekerjaan pemanis. Hanya saja, Kamu harus menegosiasikan harganya eksklusif bersama pengemudinya. Gobox juga telah menunjukkan asuransi opsi dan Kamu dapat melihatnya di aplikasi dengan mudah, melalui banyak sekali jenis ongkos dan premi.

5. Aplikasi

Gobox menawarkan layanan aplikasi yang terintegrasi ke dalam aplikasi Gojek, sebab Gobox sendiri merupakan salah satu layanan Gojek. Kamu bisa mengaksesnya dengan mudah, tersedia di perangkat android maupun iOS.

6. Pencarian

Di Gobox untuk melaksanakan penelusuran pengemudi, membutuhkan waktu selama 15 detik. Akan tetai, di Gobox umumnya pengemudi dapat membatalkan pesanan cuma selama beberapa menit sesudah pesanan diterima. Sesudah menelpon pihak CS terkait dengan abolisi tersebut, pengguna diminta melaksanakan pesanan kembali melalui aplikasi.

Itulah 6 cara order Gobox dan banyak sekali pilihan layanan Gobox yang bisa Kamu nikmati. Semoga berfaedah dan selamat mencoba!