May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Order Paxel

Cara Order Paxe - Cara Order Paxel

Bagaimana cara order paxel? Paxel telah diketahui sebagai perusahaan dengan layanan ekspedisi yang berbasis teknologi di negara Indonesia. Ekspedisi ini menunjukkan fasilitas proses pengantaran paket melalui kurir PaxelMarket, PaxelBig, maupun PaxelBox.

Kita mungkin sudah familiar dengan banyak layanan angkutanonline di Indonesia yang kian menjamur, sebut saja Grab dan Gojek. Namun perbedaannya, Paxel cuma berfokus untuk layanan jasa ekspedisi atau logistik saja. Meskipun demikian sama mirip Grab dan Gojek, jasa pengantaran Paxel pun berbasis online dan cara order Paxel mampu dilakukan lewat aplikasinya.

Walaupun jasa angkutanonline seperti Grab dan Gojek telah ada lebih dahulu, tetapi Paxel telah hadir memperlihatkan banyak kelebihan yang tak dimiliki Grab dan Gojek.

Layanan Ekspedisi Paxel

Selain memberikan jasa logistik, Paxel memberikan 4 jenis layanan utama mereka. Dalam hal ini, pastinya diharapkan mampu menunjukkan terobosan atau gebrakan terbaru di dunia ekspedisi parcel berbasis online. Adapun 4 layanan utama tersebut yaitu Door to door, door to locker, locker to home, dan locker to locker.

Hanya saja, dikala ini gres tersedia door to door, dan beberapa tahun mendatang Paxel akan semakin meningkatkan layanannya dengan mewujudkan kedatangan 4 layanan utamanya. Selain itu, Kamu juga akan mendapatkan beberapa layanan berikut dari Paxel :

1. Pengiriman Pake di Hari yang Sama dan Tarif Tetap

Kirim paket sebelum pukul 4 sore, Paxel pun menjamin paket diterima optimal hanya dalam waktu 8 jam saja. Paxel bahkan menawarkan garansi duit akan kembali jika paket tidak juga diterima selama 8 jam dari proses pick up. Selain itu, tarif pengantaran paket Paxel bersifat flat, ialah harganya sama tidak tergantung dari jarak tempuh.

Baca Juga:   Cara Beli Paket Internet Di BCA Mobile

2. Memilih Waktu Pengambilan dan Pengiriman Sesuai Keinginan

Kamu juga bebas menentukan waktu penjemputan atau pick up barang. Agen paxel biasanya langsung mengetuk pintu depan rumahmu dalam sekejap.

3. Asuransi Pengiriman

Semua paket yang dikirim menggunakan Paxel akan diasuransikan lewat cover asuransi senilai Rp. 10 juta. Sedangkan untuk barang dengan harga di atas Rp. 10 juta, mampu menambahkan coverage asuransi embel-embel pada aplikasi. Jadi, dijamin nggak rugi!

4. Tidak Ada Cancel Order

Kamu juga nggak perlu cemas, karena di Paxel tidak ada yang namanya cancel order. Beda dengan ekspedisi yang lain yang kadang-kadang driver-nya tidak mampu antar dan pick up sehingga ujung-ujungnya mereka minta cancel.

5. Melacak Paket

Kamu juga mampu melakukan tracking paket pengiriman melalui Paxel untuk mengevaluasi lokasi paket. Bahkan proses tracking-nya pun secara real time.

6. Menawarkan Kenyamanan

Paxel sudah membagi beberapa pilihan pengantaran barang sesuai volume paket yang hendak diantarkan. Adapun penjelasannya yaitu sebagai berikut :

  • Small

Small atau (S) yaitu ukuran paket terkecil dengan optimal ukuran 20x20x8cm, dan lebih cocok dipakai untuk pengiriman paket berupa kacamata, jam tangan, kosmetik, komplemen, dokumen dan yang lain. Dengan bobot maksimal paketnya seberat 5 kg dengan tarif yang sungguh terjangkau.

  • Medium

Medium (M) sungguh ideal dipakai untuk pengantaran paket berupa masakan melalui paxel, mirip Frozen Food serta banyak sekali jenis paket yang lain seperti kaos, kamera, celana, boneka dan kemeja. Dengan optimal ukuran 35x30x25 cm dan bobotnya cuma meraih 5 kg saja.

  • Large

Biasanya untuk ukuran Large (L) dipakai pada paket yang berskala 35x20x25cm dengan bobot 5 kg. Biasanya sangat cocok digunakan untuk mengantarkan jaket, sepatu, tas atau berbagai macam barang lain yang lebih besar ukurannya tapi ongkirnya tidak kalah hemat.

Ini ialah paket yang berskala besar yang ukuran dimensinya optimal serta mendukung b0bot sampai 5kg. Sangat cocok digunakan untuk pengantaran sepatu, tas, hoodie, jaket, celana panjang atau yang lainnya. Sementara itu, tarif pengirimanya terbilang lebih mahal dibandingkan dengan medium.

Baca Juga:   Cara Merawat Tanaman Hias

  • Custom

Biasanya custom ini dikhususkan bagi pelanggan yang mau mengirimkan barang mereka sesuai selera. Bisa menampung optimal volume sekitar 50x50x50 cm. Dengan maksimum bobot 5kg yang sesuai digunakan untuk mengantarkan tas besar, helm, spare part dan paketan yang lain.

Cara Order Paxel

Cara Order Paxe - Cara Order Paxel
Order Pengiriman Paxel

Order Paxel Same Day Praktis

Cara order paxel same day sendiri paling gampang dilaksanakan melalui aplikasi, alasannya ada banyak akomodasi pembayaran ke dalam satu. Pada proses orderanmu, maka Kamu harus menentukan waktu untuk pick up tergantung keperluan guna memutuskan biar barangnya datang ke daerah tujuan dengan sempurna waktu.

1. Download dan Instal Aplikasi Paxel

Langkah pertama, jika Kamu belum mempunyai aplikasi Paxel, tentukan untuk mengunduhnya apalagi dulu. Jika sudah pasang aplikasi Paxel diperangkatmu.

2. Jalankan Aplikasi Paxel

Setelah itu, Kamu bisa melakukan aplikasi paxel. Silahkan buat akun di aplikasi Paxel terlebih dulu. Jika sudah, di dalam sajian utama pada order pengiriman tinggal tekan “Sameday”.

3. Masukkan Informasi Penerima

Cara order pixel selanjutnya, silahkan inputkan informasi penerima mirip lokasi tujuan, nomor hp dan nama. Kamu juga dapat memakai Google Maps dan tekan “Gunakan Lokasi Ini”.

4. Tambahkan Detail Lokasi

Selanjutnya Kamu mampu menambahkan beberapa kode serta detail kriteria daerah atau lokasi pengiriman. Jika telah, tekan “Selesai”.

5. Lengkapi Informasi Pengiriman

Berikutnya silahkan masukkan beberapa informasi pengirim, mirip lokasi penjemputan, nomor hp, nama dan email. Kamu juga bisa menambahkan persyaratan atau lokasi, dan dropshipper jikalau diharapkan. Silahkan tekan “Selesai”.

6. Pilih Waktu Pengambilan

Cara order Paxel berikutnya, Kamu akan dibawa ke hidangan pesanan Paxel Same Day, silahkan lanjutkan dengan cara pilih waktu pengambilan paket dan kapan waktu datang pake. Jika ingin tiba di hari itu juga, silahkan lakukan order Paxel sebelum pukul 12 siang. Lanjutkan dengan menekan pilihan “Tambah Detil Paket”.

8. Pilih Ukuran Paket

Kemudian, Kamu bisa menentukan ukuran paket, bisa dimulai dari small, medim, custom atau large. Lalu di bagian bawahnya, silahkan pilih jenis paket yang dikirimkan, beserta asuransi aksesori, kemudian tekan “Selesai”.

Baca Juga:   Cara Membaca Portofolio Saham

9. Pilih Bayar Sekarang

Selanjutnya Kamu bisa melakukan pengecekan ongkir Paxel Sameday di opsi total pembayaran. Setelah itu, Kamu tinggal klik “Bayar Sekarang”.

10. Pilih Metode Pembayaran

Langkah cara order Paxel selanjutnya yakni pilih opsi sistem pembayaran, baik tunai maupun non tunai. Silahkan tekan “Lanjut”.

11. Tunggu Paket Dijemput

Tahapan-tahapan order Paxel pun final dilakukan, selanjutnya Kamu hanya perlu menunggu jada ekspedisi untuk melakukan pick up.

Itulah 11 langkah cara order Paxel yang bisa Kamu kerjakan untuk mengantarkan paket memakai jasa ekspedisi Paxel. Kamu pun tinggal menunggu paket dijemput.

Cara pesan Paxel Sameday di atas memang sungguh mudah dijalankan. Ada banyak laba dengan menentukan layanan ekspedisi online dari Paxel, ialah Kamu tak perlu pergi ke luar rumah atau bahkan pergi ke alamat Paxel point. Dalam hal ini, Kamu mampu meminimalkan lebih banyak biaya transport maupun tenaga, karena kurir nantinya akan pribadi mengambil paket yang akan dikirimkan ke lokasi penjemputan. Makara, Kamu tidak  Semoga ulasan di atas berfaedah dan selamat mencoba!

close