May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Pasang Gps Di Hp

Cara Pasang GPS di Hp 200x112 - Cara Pasang Gps Di Hp

Bagaimana cara pasang GPS di hp? GPS merupakan fitur untuk mendeteksi lokasi Hp yang dijalankan oleh satelit. Sehingga dengan mengaktifkan layanan GPS, maka perangkat ponsel pintar secara otomatis dapat dimengerti keberadaannya. Tapi sayang, tidak sedikit orang lebih menentukan menonaktifkan fitur yang saut ini. Hal tersebut mungkin disebabkan GPS cuma dianggap menambah konsumsi penggunaan daya baterai hp saja.

Padahal bergotong-royong teknologi GPS justru sungguh menguntungkan. Sebab dengan eksistensi GPS, ada banyak kegunaan yang dapat diperoleh. Diantaranya seperti mengetahui keberadaan ponsel, seperti yang sudah kita singgung. Lalu, bagaimana cara pasang GPS di hp?

Cara Pasang GPS di HP

Cara Pasang GPS di Hp 200x112 - Cara Pasang Gps Di Hp
Pasang GPS di Hp

Tutorial Pasang GPS di HP

GPS ialah abreviasi dari Global Positioning System sebagai tata cara yang mampu memudahkan navigasi. Dengan memasangnya di ponsel, maka pengguna mampu menentukan lokasinya dengan gampang dan mudah. Pasalnya penggunaan GPS ini mampu berkhasiat untuk berbagai hal, diantaranya sebagai software navigasi, ride sharing, dan game berbasis augmented reality. Akan namun, orang-orang kebanyakan menyematkannya untuk melacak di hp mereka.

Adapun fungsinya tak lain yaitu untuk mengetahui dan memantau keberadaan lokasi seseorang yang diinginkan. Adapun langkah cara pasang GPS di hp, diantaranya :

1. Download Aplikasi Pelacak

Perkembangan teknologi di zaman kini memungkinkan banyak pengembang berinovasi untuk mendatangkan aplikasi pelacak. Jika Kamu tergolong pengguna gadget dengan fitur GPS, seperti perangkat iPhone atau android, mungkin Kamu akan menjumpai sejumlah aplikasi pelacak.

Kamu mampu memperoleh aplikasi ini dengan mengunduhnya dari App Store atau Google Play Store. Banyak pilihan aplikasi pelacak di aplikasi tersebut, diantaranya mirip Mobiwee, Google Latitude, Pocket-Nanny, atau iLocalis.

Untuk memasang GPS di ponsel, Kamu mesti mengunduh dan menginstalnya aplikasi pelacak yang diinginkan di hpmu. Sesudah itu, Kamu juga mampu menginstal aplikasi serupa di hp seseorang yang ingin Kamu pantau keberadaannya.

Baca Juga:   Xiaomi Mi 9X Secepatnya Dirilis, Bocoran Spesifikasinya Pakai Nfc Dan Kamera Selfie 32Mp?

Tujuannya adalah semoga hpmu terhubung pada seseorang yang ingin dilacak. Sehingga, Kamu bisa lebih gampang untuk mengawasi orang yang dimaksud tiap detik atau menitnya.

Selain itu, aplikasi tracking juga dapat dikontrol untuk menginstal kunci pengaman. Ini dapat dijadikan antisipasi terbaik dikala ponsel pintar-mu tertinggal atau hilang, sehingga tak ada lagi orang yang dapat mengaksesnya.

2. Menginstall Software

Cara pasang GPS di hp selanjutnya bila Kamu ingin fitur lebih mumpuni dibandingkan pasang GPS Apps gratisan di ponsel yang Kamu unduh di Play Store, Kamu mampu memakai opsi lain menggunakan software.

Software tersebut tentu saja bukan aplikasi yang ada di Play Store, namun Kamu mampu mendapatkannya dengan cara membelinya lebih dahulu. Software pelacak tersebut biasanya dapat diperoleh di situs web perdagangan.

Apabila Kamu mempunyai incaran web jual beli terpercaya, sebaiknya tentukan iktikad dan keasliannya. Sehingga Kamu tak akan tertipu oknum yang hanya memasarkan produk imitasi.

Untuk kemudian, ketika sudah menemukan software yang tepat, sebaiknya secepatnya melakukan pengecekan lebih dulu. Silahkan tinjau fitur spesifikasi dan fitur yang ada di software yang dimaksud sebelum menggunakannya.

Software tracking dapat Kamu sambungkan dari hp ke acara PC-mu. Dengan begitu, Kamu bisa melakukan pemantauan terkait isyarat arah di GPS software. Jika Kamu sudah melakukan software tracking ini, Kamu dapat melacak pergerakan hp yang terhubung pada PC.

Jika Kamu telah mengetahui bagaimana cara pasang GPS di hp, Kamu tak perlu khawatir lagi jauh-jauh dari anak, orang tua atau pacar. Kamu mampu memantaunya kapanpun menginginkannya.

Rekomendasi Aplikasi GPS Gratis

Jika Kamu telah mengetahui cara pasang GPS di hp dan fungsi GPS tracker di Hp seperti untuk melacak keberadaan seseorang, kini kita akan membicarakan usulan aplikasi GPS. Ada beberapa aplikasi GPS tracker yang bisa Kamu gunakan atau unduh di Google Play Store atau App Store. Berikut diantaranya :

1. Glympse

Salah satu aplikasi GPS tracker gratis yang mampu membantumu mengetahui lokasi seseorang ialah dengan menggunakan Glympse. Bahkan dengan aplikasi ini memungkinkanmu mampu bertatap tampang bareng orang yang Kamu maksud. Glympse sudah dilengkapi oleh isyarat arah dan kemampuan dari destination picker.

Sebenarnya untuk memakai aplikasi Glympse sendiri cukup mudah. Kamu tak perlu melakukan registrasi atau sign up, cukup unduh saja aplikasinya di ponsel pintar. Kamu pun bisa menggunakan aplikasi tersebut secara eksklusif. Program ini sangat cocok bagi petualang alasannya adalah bisa mengirimkan informasi terkait lokasi terakhir orang yang Kamu ingin pahami keberadaannya.

Baca Juga:   Cara Pasang Alarm Kendaraan Beroda Empat

2. IDTrack

IDtrack yaitu aplikasi yang ditujukan bagi orang-orang yang mempunyai perjuangan rental kendaraan beroda empat. Kamu mesti tahu bahwa aplikasi yang satu ini sudah dikembangkan studio pengembang tracking apps dari Indonesia dan dianggap memiliki kualitas internasional.

Aplikasi IDtrack mempunyai banyak fitur unggulan, diantaranya mirip fitur pelacakan lokasi kendaraan beroda empat dengan cara masa secara real time dan waktu selama 10 detik. IDtrack dapat menunjukkan laporan perihal perjalanan hingga 45 hari dalam file Excel dan mampu eksklusif dibaca di komputer atau laptop. Selain itu juga, mampu memberikan laporan kendaraan sudah terhenti, dan yang yang lain.

Di samping itu, IDtrack juga sudah didukung oleh Google Maps, risikonya mampu memberitahukan lokasi kendaraan roda empat yang tengah dilacak kehadirannya secara akurat dan tepat.

3. Waze GPS

Aplikasi Waze GPS telah banyak diketahui di tanah air, bahkan negara-negara yang yang lain. Sebab Waze yakni aplikasi GPS tracker yang berbasis komunitas. Pasalnya fitur ini menciptakan penggunanya dapat saling berbagi kondisi kemudian lintas, kecelakaan, cuaca dan info yang lainnya.

Waze ini ditujukan bagi pemilik kendaraan beroda empat eksklusif, terutama kendaraan beroda empat. Maka dari itu, aplikasi ini belum dilengkapi oleh navigasi khusus bagi kendaraan yang lain, sebut saja seperti truk, sepeda serta transportasi umum.

Jika ingin menggunakan Waze, Kamu harus mempunyai jaringan internet aktif di smartpone-nya biar bisa mengetahui gosip modern. Apabila koneksi internetnya sudah terputus, aplikasi ini tidak bisa memperlihatkan banyak info bagi penggunanya.

4. GPSKU

Aplikasi GPSKU memiliki kegunaan untuk mengawasi lokasi pergerakan kendaraan. Berbeda dengan IDTrack, aplikasi ini adalah aplikasi buatan anak bangsa. Aplikasi yang satu ini menawarkan banyak fitur unggulan, diantaranya fitur navigasi, playback history perjalanan angkutan100 hari, map yang sudah dilengkapi oleh street view dan yang lainnya.

5. Sygic

Aplikasi Sygic termasuk salah satu GPS tracker kendaraan mobil cukup populer yang ada di beberapa negara. Fitur unggulannya ialah peta Tomtom sebagai navigasi andalan dari Sygic, bahkan mampu dipakai secara offline.

Di samping itu, ada pula fitur-fitur andalan lain, mirip voice guide direction, turn by turn, layanan cari rute alternatif dan fitur catatan tentang batas kecepatan kendaraan.

Baca Juga:   Cara Pasang Gps Di Motor

Berdasarkan penjelasan terkait cara pasang GPS di hp di atas dan beberapa aplikasi GPS tracker di atas, mampu ditarik kesimpulan bahwa GPS tracker yakni suatu aplikasi wajib bagi setiap orang. Di samping untuk melaksanakan pelacakan lokasi eksistensi seseorang atau sesuatu, ada banyak faedah dari GPS tracker yang lain. Seperti menghalangi pencurian, alat monitoring penyadap atau suara dan yang lain.