May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Penarikan Shopeepay

Cara Penarikan Shopeepay - Cara Penarikan Shopeepay

Gimana sih cara penarikan shopeepay? Bagi Kamu pengguna Shopee pasti sudah sangat akrab dengan salah satu fitur yang ditawarkan oleh Shopee, adalah Shopeepay. Di dalam Shopeepay sendiri, ada fitur penarikan dan top up guna memudahkan orang-orang untuk memakainya. Namun,tak sedikit orang yang sering kali gagal mempesona saldo Shopeepay. Sebab untuk melaksanakan penarikan, dibutuhkan beberapa langkah untuk bisa menarik saldo Shopeepay itu sendiri.

Shopeepay sendiri akan memiliki kegunaan dikala Kamu ingin akomodasi dalam bertransaksi beli produk di aplikasi Shopee. Dengan kata lain, Shopeepay bisa dipakai selaku salah satu metode pembayaran yang dapat Kamu pilih. Selain itu, Shopeepay juga akan memiliki kegunaan dikala peniadaan transaksi, karena dana yang dibayarkan secara otomatis akan eksklusif masuk ke dalam saldo Shopeepay.

Mengingat Kamu tidak dapat mengajukan refund atau pengembalian dana pribadi ke dalam rekeningmu. Disini Kamu harus menggunakan fitur Shopeepay bila ingin mengajukan pengembalian dana. Maka dari itu, bagi yang telah sering berbelanja online di Shopee, semestinya aktifkan Shopeepay ketika ini juga supaya proses transaksi belanjamu menjadi lebih mudah di Shopee.

Cara Penarikan Shopeepay

Cara Penarikan Shopeepay - Cara Penarikan Shopeepay
Penarikan Dana Shopeepay

Panduan Penarikan Dana Shopeepay

Sebenarnya untuk melakukan aktivitasi Shopeepay sendiri mesti menambahkan password Shopee dan nomor hp0. Jadi sesudah Kamu mengaktifkan Shopeepay, jikalau ingin melaksanakan penarikan dana dari Shopeepay, maka Kamu diminta melakukan verifikasi KITAS/KTP lebih dahulu. Dengan begitu, Kamu bisa menarik danamu yang ada di Shopeepay.

Baca Juga:   Cara Transfer GoPay Ke SeaBank & Top Up GoPay Via SeaBank

Dalam cara penarikan Shopee tepatnya dalam tahapan verifikasinya sendiri, Kamu mampu mengajukannya via hidangan pengaturan Shopee. Kemudian cari opsi Kartu/Rekening Bank. Nah, dari sana Kamu bisa melaksanakan verifikasi rekening bank-mu.

Sementara untuk melakukan verifikasi KTP atau identitas diri. Menunya lazimnya ada dikala Kamu menggunakan Shopeepay pertama kali, lalu jalan masuk ke hidangan penarikan. Dengan begitu, Kamu akan diminta melakukan pengisian identitas KTPmu secara detail.

Metode 1 : Verifikasi Rekening Untuk Penarikan Dana di Shopeepay

Sebelum memulai cara penarikan Shopeepay, maka Kamu perlu verifikasi rekening bank apalagi dahulu. Disini kita akan memakai rekening BCA, namun Kamu mampu melakukan verifikasi untuk akun rekening bank yang lainnya. Seperti BRI, Mandiri, BTN, BNI dan rekening bank lainnya, caranya kurang lebih sama saja.

Berikut ulasan cara verifikasi akun rekening bank untuk menawan duit di Shopeepay.

1. Buka Shopee Apps dan Pilih Shopeepay

Langkah pertama, silahkan buka Shopee Apps yang sudah diinstal serta sudah login ke akunmu di Shopee. Jika telah, berikutnya akan masuk ke beranda Shopee. Silahkan pilih opsi Shopeepay.

2. Memilih Menu Penarikan

Jika Kamu ingin melaksanakan penarikan dana Shopeepay, maka cara penarikan Shopeepay berikutnya ialah Kamu dapat menentukan opsi Penarikan.

3. Tambahkan Akun Rekening Bank Shopeepay

Apabila Kamu belum menautkan rekening bank di Shopeepay-mu, biasanya akan ada goresan pena untuk menyertakan rekening bank. Maka Kamu mampu menambahkan akun rekening bank ShopeePay apalagi dulu yang sudah terverifikasi. Baru mampu melaksanakan aktivitas transaksi penarikan di Shopeepay. Silahkan tekan “Tambah”. Selanjutnya, Kamu akan masuk ke menu berikutnya. Tinggal pilih saja opsi “Tambah Rekening Bank”.

4. Inputkan Kode Verifikasi OTP

Jika ingin menyertakan akun rekening bank di ShopeePay, maka berikutnya Kamu akan pribadi diminta menginputkan aba-aba OTP yang sudah dikirimkan langsung ke nomor hp Shopee-mu. Silahkan cek SMS masuk dan inputkna kode OTP Shopeepay. Tapi, kalau Kamu belum menerima instruksi OTP untuk verifikasi lewat SMS, maka Kamu mampu mengklik opsi “Kirim Ulang”.

Baca Juga:   Cara Mendapat Shopee Paylater

Kemudian inputkan instruksi OTP bila ingin menambahkan akun rekening bank di Shopeepay. Selanjutnya, tekan “Lanjutkan”.

5. Menambahkan Data Rekening Bank

Cara penarikan Shopeepay selanjutnya, Kamu akan pribadi diminta mengisi data terkait rekening bank lengkap yang ingin diverifikasi selaku akun rekening bank di fitur Shopeepay. Silahkan mengisi nama pemilik rekening bank lengkap, nama bank, nomor rekening bank, nama cabang serta kota bank tempatmu menjadikannya. Setelah semua data terisi dengan lengkap, silahkan tekan “Lanjutkan”.

6. Konfirmasikan Informasi Akun Rekening Bank

Sebelum mengirimkan gosip terkait rekneing bank Shopeepay. Pihak Shopee lazimnya akan mengkonfirmasi apalagi dahulu apakah data terkait rekening bankmu sudah sesuai atau belum. Apabila dirasa semua data rekening bank sudah benar, tekan “Selesai”.

7. Pengecekan Rekening Bank Shopeepay Oleh Shopee

Selesai, berikutnya rekening bank-mu sudah sukses disertakan. Disini Kamu tinggal menunggu akun rekening bank-mu sudah diverifikasi pihak Shopee.

8. Tunggu Sampai Rekening Bank Berhasil Terverikasi

Kini Kamu tinggal menunggu Shopee melaksanakan pengecekan terkait akun rekening bankmu serta melakukan verifikasi ke rekening bank milikmu yang telah disertakan.

Biasanya waktu verifikasi yang diharapkan selama 1×24 jam, tidak hingga sepanjang hari. Jika rekening bank Shopeepay sudah berhasil terverifikasi, Kamu selanjutnya bisa melaksanakan transaksi penarikan dana di Shopeepay.

Metode 2 : Penarikan Shopeepay Menuju Akun Rekening Bank

Sesudah rekening bank milikmu disertakan ke dalam akun Shopeepay dan telah terverifikasi. Kamu mampu melanjutkan melaksanakan proses penarikan dana ke rekening bank milikmu yang telah ditambahkan. Adapun tanda bahwa rekening bank-mu telah terverifikasi biasanya sudah tak ada lagi goresan pena Diperiksa. Hal ini mempunyai arti bahwa rekening bank milikmu sudah terverifikasi.

Setelah rekening bankmu terverifikasi, selanjutnya ikuti langkah cara penarikan Shopeepay berikutnya. Berikut ini ulasannya :

1. Buka Shopee Apps

Kamu bisa membuka aplikasi Shopee kembali dan tentukan sudah masuk ke akun Shopee-mu.

2. Memilih Menu Shopeepay

Selanjutnya, Kamu bisa menentukan menu Shopeepay di hidangan utama pada beranda Shopee.

3. Pilih Opsi Penarikan Shopeepay

Apabila menu Shopeepay sudah terbuka, Kamu mampu menentukan lansung opsi “Penarikan” kalau ingin menarik saldo Shopeepay ke dalam rekening bank.

Baca Juga:   Cara Aktivasi Debit Online BCA Mastercard Lewat HP

4. Pilih Akun Rekening Bank dan Jumlah Penarikan

Setelah itu, Kamu tinggal masukkan serta pilih akun rekening bank-mu yang sebelumnya telah ditambahkan.

Jika sudah, inputkan jumlah nominal dana yang hendak Kamu tarik di Shopeepay. Apabla Kamu ingin mentransfer semua jumlah nominal dana Shopeepay menuju rekening bankmu, Kamu tinggal klik saja ikon kotak kecil hingga muncul opsi centang di bab bawah nominal. Atau lebih tepatnya di tulisan “tarik saldo Shopeepay”.

Setelah memilih akun rekening bank dan menginputkan jumlah nominal penarikan dana Shopeepay. Kemudian klik “Lanjutkan”.

5. Konfirmasi Penarikan Dana Shopeepay

Sebelum Kamu melakukan penarikan, lazimnya Shopee akan eksklusif mengirimkan detail terkait berita penarikan dana Shopeepay untuk dikerjakan konfirmasi. Selain itu, pasitkan data penarikan dana sudah benar. Setelah itu, tekan “Konfirmasi”.

6. Inputkan PIN Shopeepay

Setelah itu, Kamu pun diminta menginputkan PIN Shopeepay dikala hendak melakukan penarikan duit Shopeepay untuk keamanan. Silahkan inputkan PIN Shopeepay-mu dan sehabis sukses, berikutnya Kamu dialihkan ke notifikasi terkait rincian informasi perihal penarikan dana di fitur Shopeepay.

7. Penarikan Dana Shopeepay Berhasil Dilakukan

Jika sudah simpulan, penarikan dana di fitur Shopeepaymu lazimnya akan diproses eksklusif oleh Shopee. Silahkan tunggu hingga penarikan dana telah masuk ke akun rekeningmu.

Itulah 7 tahapan cara penarikan Shopeepay dan verifikasi rekening bank milikmu sebagai syarat keberhasilan penarikan dana di Shopeepay.