May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Pendaftaran Internet Banking Bri

Cara Registrasi Internet Banking BRI - Cara Pendaftaran Internet Banking Bri

Bagaimana cara pendaftaran Internet Banking BRI? BRI saat ini sudah menjadi salah satu bank ternama di Indonesia yang keberadaannya diakui hingga ke aneka macam pelosok Indonesia. Bahkan bagi penduduk umum yang tinggal di pedesaan sebagian besar menggunakan BRI sebagai bank terutama.

BRI makin hari terus memanjakan para nasabahnya dengan memajukan pelayanan terbaik, baik pelayanan di kantor cabangnya maupun pelayanan yang dilaksanakan secara mandiri. Salah satu pelayanan yang dikerjakan secara mampu berdiri diatas kaki sendiri yaitu dengan memakai BRI Mobile maupun Internet Banking BRI.

Pelayanan mandiri dari BRI memungkinkan nasabah setianya untuk melakukan berbagai macam aktifitas keuangan tanpa mesti tiba ke kantor cabang terdekat. Kamu mampu melakukan berbagai macam transaksi keuangan seperti mentransfer, melakukan berbagai pembayaran, hingga membeli produk seperti pulsa maupun token.

Pada pembahasan kali ini akan di jelaskan perihal cara pelayanan mandiri lewat internet yang dinamakan Internet Banking BRI atau biasa diketahui selaku iBank BRI. Cara pendaftarannya tidaklah sukar, dan pastinya sayang sekali bila di zaman terbaru ini Kamu tidak memiliki layanan internet banking BRI. Mengingat ada banyak fitur didalamnya yang mampu kamu manfaatkan untuk berbagai macam transaksi keuangan.

Dengan menggunakan layanan internet banking, maka akan mempermudah para nasabahnya untuk bertransaksi dan mampu mengurangi waktu tanpa harus tiba ke kantor cabang BRI. Caranya cukup gampang dan mampu kau lakukan lewat beberapa tata cara. Berikut ini cara registrasi internet banking BRI!

Cara Registrasi Internet Banking BRI

Cara Registrasi Internet Banking BRI - Cara Pendaftaran Internet Banking Bri
Registrasi Internet Banking BRI

Tutorial Registrasi Internet Banking BRI

Apakah Kamu ingin menerima kemudahan dalam bertransaksi memakai bank BRI atau ATM BRI? Jika ya, sekarang saatnya untuk mengawali cara pendaftaran internet banking BRI. Silahkan simak tutorialnya di bawah ini!

Baca Juga:   Cara Pendaftaran Ulang Kartu Sim Card

1. Registrasi Internet Banking BRI Melalui Mesin ATM

Registrasi internet banking BRI bisa dijalankan cuma mengandalkan mesin ATM terdekat saja. Meskipun demikian, tentukan kartu ATM BRI-mu masih aktif dan sering digunakan. Berikut petunjuk cara registrasi internet banking BRI lewat mesin ATM :

  • Masukkan kartu ATM BRI ke slot ATM BRI yang telah kamu siapkan, lalu masukkan nomor PIN berbentuk6 digit yang dipakai untuk mengakses ATM.
  • Pada hidangan utama akan ada beberapa opsi yang mampu dipilih, silhkan cari Transaksi Lain lalu pilih sajian tersebut.
  • Selanjutnya pada jendela berikutnya pilih hidangan Lainnya dan pilih hidangan pendaftaran.
  • Di sana akan ada pilihan Internet Banking, kau pilih menu tersebut.
  • Masukkan PIN yang nantinya akan kamu gunakan sebagai kanal masuk Internet Banking BRI.
  • Kamu akan dimintai menginputkan nomor PIN kembali, pastikan untuk memasukkan nomor PIN yang serupa mirip sebelumnya. Tujuan konfirmasi input PIN 2 kali ini yakni selaku langkah keamanan akun bank milikmu.
  • Jika telah mengisi nomor PIN, selanjutnya akan ada notifikasi pada layar mesin ATM, yang menyatakan kalau regsitrasi Internet Banking BRI sudah sukses. Selain itu, Kamu akan diberikan user ID yang nantinya akan digunakan untuk Log In.
  • Struk transaksi berisi user ID untuk selanjutnya akan keluar dari slot mesin ATM sesaat sesudah proses registrasi simpulan.
  • Lakukan tahap berikutnya dengan masuk ke situs www.ib.bri.co.id namu kamu juga mampu melakukannya lewat aplikasi BRI Mobile. Jika menggunakan aplikasi BRI Mobile tetap saja nantinya akan diarahkan ke situs tersebut.

2. Registrasi Internet Banking BRI Melalui Kantor Cabang BRI Terdekat

Bagi kau yang nggak mau ribet melakukan registrasi Internet Banking BRI, maka Kamu mampu menjajal tiba ke kantor cabang BRI terdekat, kemudian minta bantuan pihak Customer Service. Namun supaya tujuanmu datang ke kantor cabang cepat diproses, sebaiknya bawa beberapa patokan untuk proses registrasinya. Peryaratan tersebut diantaranya :

  • Membawa rekening simpanan Bank BRI
  • Memperlihatkan identitas diri mirip Kartu Tanda Penduduk (KTP), bila tidak ada mampu memakai SIM, Pspor maupun KIMS.
  • Mengisi formulir yang sudah ditawarkan oleh pihak Bank mengenai formulir isian aktivasi Internet Banking BRI yang ada di kantor cabang terdekat.
  • Siapkan nomor HP yang masih aktif juga jangan lupa untuk memastikan bahwa pulsa kamu cukup untuk melakukan aktivasi.
  • Persiapkan juga alamat email yang aktif untuk dipakai sebagai konfirmasi tentang aktivasi layanan internet banking BRI.
Baca Juga:   Situs Download Wallpaper Terbaru Kualitas Hd Untuk Ponsel Pintar

Setelah semua syarat di atas dipersiapkan, silahkan untuk tiba ke kantor cabang BRI terdekat. Sebelum masuk ke kantor cabang BRI alangkah baiknya untuk mendaftar akun iBank BRI dulu, yakni lewat ATM BRI yang sempurna berada di sebelah kantor cabang BRI. Tujuannya yakni supaya proses registrasi iBanking BRI mampu cepat diproses dan menerima user ID untuk proses selanjutnya.

Sampaikan cita-cita kau terhadap penjaga untuk selanjutnya diarahkan oleh penjaga menuju customer service. Tunggu beberapa ketika sampai kamu menerima giliran untuk mengatakan dengan customer service.

Oleh customer service akan diminta sejumlah persyaratan yang telah kamu siapkan sebelumnya untuk membuat lebih mudah regisrtasi. Proses pendaftaran sesungguhnya tak memerlukan waktu lama asalkan tolok ukur yang diperlukan sudah lengkap.

Langkah terakhir kamu akan menerima SMS notifikasi dari nomor khusus yang menyatakan bahwa proses registrasi Internet Banking BRI dinyatakan sukses. Begitu juga informasi yang sama akan masuk ke alamat email yang sebelumnya telah kau daftarkan.

Setelah dinyatakan sukses, maka kamu bisa menggunakan fitur-fitur yang ada pada internet banking BRI.

Apa Saja Fitur Internet Banking BRI?

Bagi yang ingin tau ingin secepatnya memakai internet banking BRI untuk aktifitas keuangannya, tidak ada salahnya mengatahui banyak sekali macam fitur yang ada didalamnya, fitur-fitur tersebut diantaranya :

  • Kamu mampu mengenali info rekening yang kau miliki mulai dari cek saldo, cek deposito, dek dana pensiun seperti DPLK sampai cek mutasi rekening yang bisa kamu telusur 3 bulan kebelakang.
  • Bisa melakukan transfer dana baik sesama bank BRI maupun antar bank dengan memakai aba-aba setiap bank nya, juga mampu melakukan RTGS.
  • Pembayaran – pembayaran seperti telepon, listrik, kartu kredit, cicilan dan juga mampu melaksanakan berbagai jenis pembelian mulai dari pembelian pulsa maupun token listrik.
  • Rincian pembayaran pelayanan nasabah yang berada pada pesan masuk, kemudian pesan yang terkirim dan menciptakan pesan gres untuk transaksi.
  • Kamu juga bisa melakuka pergeseran email maupun password dengan tujuan untuk keselamatan biar terhindar dari kejahatan yang menyebabkan duit kau hilang.
  • Kamu mampu mengetahui semua catatan kegiatan mulai dari transfer sampai pembayaran.
  • Bisa berkomunikasi pribadi dengan customer service BRI melalui inbox yang terdapat pada internet banking BRI.
  • Dapat melaksanakan permintaan mToken.
Baca Juga:   Cara Registrasi Kartu Indosat Gres

Registrasi mToken Untuk Aktivasi iBanking BRI

Tujuan aktivasi mToken BRI yaitu semoga akun kamu mendapatkan keamanan untuk setiap melaksanakan transaksi. Transaksi tersebut bisa berupa transfer dana, pembayaran, pembelian dan juga bisa ubah alamat email maupun password.

Untuk registrasi mToken sangat mudah dilaksanakan, ialah :

  • Login akun internet Banking BRI milikmu.
  • Pilih aktivasi mTOken yang terdapat pada menu utama.
  • Isilah email dan password kamu pada kolom yang telah ditawarkan dan pilih kirim.
  • Setelah itu tunggu beberapa dikala hingga kamu menerima SMS dari 3300 yang isinya yaitu aba-aba aktivasi.
  • mToken kamu telah aktif.

Demikianlah ulasan perihal cara registrasi Internet Banking BRI dan cara mendapatkan mToken untuk keamanan saat bertransaksi. Semoga bermanfaat!

close