May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Pengajuan Kta Bca

Cara Pengajuan KTA BCA - Cara Pengajuan Kta Bca

Bagaimana cara pengajuan KTA BCA? Ya, KTA atau Kredit Tanpa Agunan ialah salah satu fitur derma yang kini banyak dicari penduduk Indonesia. Kemudahan proses pengajuannya menunjukkan kelebihan tersendiri.

Kamu cuma perlu menambahkan semua tolok ukur dokumen, bahkan tanpa jaminan, maka pihak bank yang terdaftar OJK, akan langsung mencariakan dana tunai dengan mudah kapanpun saat nasabah membutuhkannya. Adapun salah satu layanan KTA terbaik di tanah air berasal dari salah satu bank ternama di Indonesia, yakni BCA.

Dengan perumpamaan Peronal Loan, layanan pinjaman tanpa jaminan/agunan tersebut mampu dipakai oleh para nasabah demi memenuhi aneka macam kebutuhannya. Tak terkecuali untuk ongkos renovasi rumah, biaya pernikahan, serta liburan.

KTA BCA juga memiliki ketentuan sendiri wacana pembayarannya. Dalam hal ini, nasabah mampu mengeluarkan uang kredit per bulan lewat tenor yang diubahsuaikan dengan kemampuan finansialmu.

Kenapa Harus Memilih KTA BCA?

Melalui KTA BCA, para nasabah dapat menikmati beberapa keuntungan berikut :

  • Proses pengajuan lebih gampang dan cepat.
  • Limit kredit besar, hingga Rp. 100 juta.
  • Angsuran lebih ringan dan mampu disesuaikan oleh kemampuan finansial nasabah.
  • Jangka waktu cicilan lebih fleksibel, hingga 3 tahun lamanya.
  • Menawarkan suku bunga rendah 1%.

Rincian Terkait Produk KTA Bank BCA

Sebelum masuk ke pembahasan cara pengajuan KTA BCA, sebaiknya Kamu mesti mengenali ihwal rincian produk KTA BCA, diantaranya :

Baca Juga:   Cara Cek Rekening Bca

  • Menawarkan plafon tunjangan mulai dari Rp. 5 juta sampai Rp. 100 juta.
  • Suku bunga untuk 12 bulan senilai 1% flat per bulannya, untuk 24 bulan sebesar 1,03% flat per bulan dan 36 bulan dengan bunga 1,07% flat per bulan.
  • Biaya provisi yang dibebankan sebesar 1% dari total pemberian yang telah disetujui.
  • Asuransi pertolongan, untuk 36 bulan sebesar 1,020%, 24 bulan sebesar 0,693% dan 12 bulan sebesar 0,363%.
  • Denda keterlambatan akan dibebankan sebesar 0,28%/hari dari cicilan/angsuran.
  • Rasio plafond maksimum sebanyak 3 kali THP.
  • Rasio angsuran sebesar 1/3 kali honor.
  • Biaya pelunasan sebesar Rp. 200 ribu mampu dilaksanakan kalau sudah melaksanakan pembayaran angsuran sebanyak 6 kali.

Cara Pengajuan KTA BCA

Cara Pengajuan KTA BCA - Cara Pengajuan Kta Bca
Pengajuan KTA BCA Mudah

Syurat dan Pengajuan KTA BCA

Bagi Kamu yang penasaran terkait syarat serta cara pengajuan KTA BCA, di bawah ini ada beberapa tolok ukur dan langkah-langkahnya :

Tahap 1 : Persyaratan Pengajuan KTA BCA

Adapun syarat cara pengajuan KTA BCA ialah selaku berikut :

  • Warga Negara Indonesia yang bertempat tinggal di Bandung, Jabodetabek, Semarang, Medan, Solo, Yogyakarta, Palembang, Makassar, Batam, Bali dan Surabaya.
  • Fotokopi KTP.
  • Wiraswasta, karyawan tetap maupun profesional yang sudah memiliki masa kerja setidaknya 2 tahun.
  • Mempunyai kartu BCA.
  • Penghasilan sekurang-kurangnyaRp. 2,5 juta setiap bulan. Berlaku untuk kawasan Bandung, Batam, Medan, Surabaya, dan Jabodetabek.
  • Melengkapi slip gaji terakhir untuk karyawan.
  • Melengkapi formulir pengajuan aplikasi BCA Personal Loan.
  • Fotokopi kartu kredit secara bolak balik.
  • Minimal berusia 21 tahun, dengan optimal berusia 55 tahun saat pelunasan akomodasi kredit BCA personal loan.
  • Fotokopi akun rekening bank selama 3 bulan terakhir bagi wiraswasta maupun profesional.
  • Menyertakan NPWP secara khusus untuk pengajuan dari Rp. 50 juta.

Tahap 2 : Pengajuan KTA BCA

Cara pengajuan KTA BCA sendiri sungguh mudah jikalau Kamu telah memenuhi kualifikasi dan menyiapkan dokumen di atas. Adapun caranya yaitu tinggal menelepon layanan dari Halo BCA di nomor 1500888, mampu juga dengan mengunjungi kantor cabang bank BCA terdekat secara langsung. Dengan begitu, Kamu bisa menemukan berita yang valid ihwal proses pengajuan aplikasi pinjamannya.

Baca Juga:   Cara Ambil Duit Tanpa Kartu Bca

Kamu mampu menentukan mana cara pengajuan KTA BCA yang paling mudah dan mudah, menyesuaikan kebutuhanmu.

Tips Agar Pinjaman KTA BCA Diterima

Jika Kamu sudah memahami syarat maupun cara pengajuan KTA BCA, di poin ini kita akan eksklusif membahas kiat agar tunjangan KTA BCA diterima. Berikut ulasannya :

1. Jumlah Pinjaman Harus Sesuai Rasio Plafon Kredit Maksimal

Hal yang harus diamati pertama kali biar pengajuan KTA BCA-mu diterima ialah jumlah sumbangan. Pastikan jumlah nominal pinjamanmu tak melebihi ketentuan dari rasio plafon kredit maksimal. Karena BCA sendiri memiliki ketentuan ihwal besaran plafon angsuran maksimal, adalah 4 kali take home pay. Ini artinya, jikalau penghasilanmu cuma Rp. 5 juta, maka bantuan kredit maksimal yang dapat Kamu olok-olokan ialah cuma Rp. 20 juta.

2. Angsuran Tak Lebih dari 30% Penghasilan

Tips selanjutnya yang perlu diamati dalam pengajuan KTA BCA yakni jumlah rasio cicilan. Besaran jumlah tunjangan yang harus diajukan sebaiknya tidak melampaui 30 persen penghasilan. Hal tersebut dijalankan BCA biar nasabah mampu terhindar dari kredit macet.

3. Memiliki Dana Tersisa di Rekening Bank BCA, Setidaknya Rp. 1 Juta

Ketika mengajukan KTA di BCA, maka Kamu mesti menjadi nasabah BCA aktif yang memiliki sisa saldo di rekening paling tidak Rp. 1 juta. Sehingga, tim analis dari KTA BCA akan percaya jika Kamu ialah kandidat debitur terpercaya yang minim resiko kredit macet.

4. Memiliki Rekening Payroll BCA

Agar Kamu mampu mengajukan KTA BCA, kau wajib mempunyai kartu kredit bank BCA. Sebab histori kredit atau cash flow mereka dapat dimengerti oleh bank dengan mudah. Berdasarkan angka yang sudah tercatat dalam sejarah rekening payroll atau kartu kredit, mereka dapat menimbang-nimbang apakah proses pengajuan pantas untuk disetujui ataukah tidak.

5. Pastikan Sudah Memenuhi Ketentuan dan Syarat Pengajuan KTA

Jika Kamu ingin pengajuan kredit tanpa agunan bank BCA-mu lolos, tentu saja Kamu harus memenuhi semua standar dan ketentuan yang diminta. Sebab banyak orang gagal mengajukan KTA sebab tidak menyanggupi syarat.

Baca Juga:   Cara Cek Resi Lazada

Apa Saja Kelebihan KTA BCA?

Dengan mengajukan KTA bank BCA, Kamu akan menerima beberapa keunggulan diantaranya :

1. Biaya Administrasi RIngan

Biaya administrasi adalha hal wajib yang umumnya selalu ada. Akan namun, kalau kita amati dalam pengajuan KTA BCA, Kamu akan dikenakan biaya manajemen cuma 1% saja dari pokok jumlah perlindungan. Tentu saja, ongkos manajemen tersebut lebih rendah kalau dibandingkan yang ditetapkan oleh bank lain.

2. Bunga KTA yang Rendah

Jika dibandingkan KTA bank lain, KTA BCA memberikan bunga rendah yang dimulai dari besaran 1% saja. Baik para nasabah payroll atau non nasabah payroll, tetap saja Kamu mampu mengajukan KTA dan mempunyai potensi untuk mendapatkan bunga rendah. Tapi ingat, keanggotaan credit card yang Kamu miliki mesti 1 tahun dengan track record pembayaran kredit lancar.

3. Asuransi Kredit Tidak Wajib

Keuntungan menentukan KTA BCA berikutnya yakni bank BCA tidak mengharuskan para nasabahnya untuk mengambil layanan asuransi kredit. Sebab bank BCA membebaskan nasabah untuk melakukan pembayaran premi asuransi kredit ataukah tidak.

4. Berlaku Juga Bagi Nasabah non Payroll

BCA tak cuma menunjukkan KTA BCA untuk nasabah payroll, namun juga mampu untuk nasabah non payroll. Dengan catatan, Kamu harus mempunyai kartu kredit bank BCA dengan sekurang-kurangnya1 tahun dan history pembayaran kredit lancar.

Di samping keuntungan yang sudah disebutkan, Kamu juga akan mendapatkan laba setelah mengajukan KTA BCA. Diantaranya proses pengajuan gampang dan cepat, limit bantuan sampai Rp. 100 juta dan waktu angsuran fleksibel.

Nah, itulah beliau beberapa langkah cara pengajuan KTA BCA, syarat dan keunggulannya yang bisa Kamu dapatkan. Semoga bermanfaat!

close