May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Perpanjang Abad Aktif Axis

Cara Perpanjang Masa Aktif Axis - Cara Perpanjang Abad Aktif Axis

Bagaimana cara perpanjang abad aktif Axis? Saat era aktif Axis habis, secara otomatis kita pasti tak bisa lagi memakai kartu tersebut. Oleh karena itu, selaku pengguna provider Axis Kamu mesti mengenali trik perpanjangan abad aktif. Dimana era aktif ini ialah jangka waktu penggunaan kartu provider sebelum memasuki waktu tenggang.

Masa tenggang untuk kartu Axis itu sendiri lazimnya meraih 1 bulan atau 30 hari. Apabila dalam waktu 30 hari, kita tak mengaktifkan kartu Axis kembali maka kartu secara otomatis akan diblokir. Jadi bila Kamu masih ingin menggunakan kartu Axis, seharusnya perpanjang periode aktif kartu sebelum diblokir. Selain itu, pastikan untuk senantiasa menganalisa kurun aktif kartu Axis terlebih dahulu.

Mengecek Masa Aktif Axis

Hal paling penting sebelum melakukan cara perpanjang kurun aktif Axis, Kamu harus mengevaluasi periode aktifnya apalagi dulu. Berikut beberapa cara pengecekan kala aktif kartu Axis, diantaranya sebagai berikut :

1. Menggunakan Kode Dial

Cara memeriksa periode aktif kartu Axis yang pertama yaitu cara termudah, yang bisa dilakukan dengan menelepon *123# kemudian tekan call. Maka dengan otomatis, masa aktif kartu yang dimiliki akan ditampilkan di layar ponsel.

2. Memakai Aplikasi

Kamu juga mampu menjajal tata cara lain, ialah dengan memakai AXISnet App. Metode ini memang mampu dibilang tak terlalu mudah karena Kamu mesti mendownload aplikasi AXISnet terlebih dulu. Namun selain melaksanakan pengecekan masa aktif, di aplikasi ini Kamu juga mampu memakai lebih banyak fitur.

Cara Perpanjang Masa Aktif Axis

Cara Perpanjang Masa Aktif Axis - Cara Perpanjang Abad Aktif Axis
Perpanjang Masa Aktif Axis

Tutorial Perpanjang Masa Aktif Axis

Ada beberapa panduan cara perpanjang kala aktif Axis yang dapat dilakukan jika kartu Axis-mu memasuki era tenggang. Berikut untuk mengaktifkannya yakni sebagai berikut :

Baca Juga:   Cara Menciptakan Email Hotmail Dengan Mudah Dan Cepat

1. Melakukan Pengisian Ulang Pulsa

Isi pulsa ialah salah satu cara perpanjang kala aktif Axis pertama yang paling praktis. Apabila melaksanakan pengisian pulsa Axis, Kamu akan mendapatkan perpanjangan kurun aktif serta perpanjangan kurun aktif kartu secara otomatis. Kamu juga bisa melakukan pengisian ulang pulsa di beberapa marketplace ternama, seperti di Shopee, Tokopedia, BukaLapak, maupun Lazada Indonesia.

Biasanya, bila mengisi ulang pulsa sebesar Rp. 1000, Kamu akan mendapatkan penambahan abad aktif selama 1 hari. Jika Rp. 5.000, maka periode aktif akan  bertambah 7 hari, Rp. 10 ribu bertambah Rp. 14 hari, dan terbesar Rp. 100 ribu dengan pertambahan masa aktif sampai1 150 hari.

2. Membeli Masa Aktif Kartu Axis

Cara perpanjangan kala aktif Axis ini cuma berlaku bagi pemilik Axis yang kartunya masih aktif. Makara, cara ini tidak dapat dikerjakan jikalau kartumu telah memasuki periode tenggang.

Untuk perpanjangan abad aktif kartu Axis ini, Kamu bisa melaksanakan pembelian abad aktif kartu dengan nominal berikut :

  • Untuk kala aktif seharga Rp. 2.000 Kamu akan mendapatkan penambahan periode aktif kartu selama 3 hari.
  • Masa aktif kartu selama 7 hari, tarifnya sebesar Rp. 5.000.
  • Jika ingin memperbesar masa aktif selama 30 hari, Kamu harus membayar Rp. 15 ribu.
  • Untuk penambahan kala aktif selama 90 hari, biayanya sebesar Rp. 30 ribu.
  • Kamu juga bisa berbelanja abad aktif kartu sebesar Rp. 100 ribu dengan perpanjangan era aktif 360 hari.

Sementara itu, untuk membeli kala aktif kartu Axis dapat dilaksanakan lewat instruksi dial phone di *123#. Namun sayangnya, tak semua pengguna Axis menerima pilihan sajian untuk perpanjangan masa aktif.

3. Transfer Pulsa

Cara perpanjangan periode aktif Axis selanjutnya juga mampu dengan melaksanakan transfer pulsa. Dimana pihak peserta pulsa, secara otomatis akan memperoleh embel-embel pulsa dan abad aktif. Biasanya transfer pulsa bisa dilaksanakan lewat SMS berikut :

Cara 1

  • Pertama-tama, silahkan ketik BAGI kemudian (spasi) Jumlah Pulsa, dan kirimkan eksklusif ke nomor penerima.
  • Kamu akan mendapatkan SMS konfirmasi kalau ingin melanjutkan kegiatan transfer pulsa. Lalu balas SMS dengan cara ketik “Y” (tanpa tanda kutip).
  • Selanjutnya transfer pulsa pun akan diproses, jika sukses Kamu akan menerima SMS bila transfer pulsa telah sukses dilaksanakan.
Baca Juga:   Cara Transfer Pulsa Axis Ke Tri

Cara 2 :

  • Langkah pertama, silahkan kirim SMS ke nomor 168 lewat format ketik : BAGI (spasi) Nomor Hp Tujuan (spasi) jumlah nominal pulsa.
  • Kamu akan menerima SMS konfirmasi. Silahkan balas SMS dengan mengetikkan Y saja untuk melanjutkan
  • Setelah itu, transfer pulsa pun akan diproses. Setelah berhasil, Kamu akan menerima pesan SMS keteranganbahwa transfer sukses dikerjakan.

Adapun ketentuan dalam transfer pulsa selaku salah satu cara perpanjang abad aktif Axis ialah sebagai berikut :

  • Biasanya periode aktif hanya bertambah ke pihak penerima pulsa.
  • Batas maksimal transfer pulsa Rp. 1 juta setiap harinya.
  • Sisa pulsa sekurang-kurangnyasebelum pengantaran pulsa yaitu Rp. 5.000.
  • Satu pengguna maksimal hanya mendapatkan sebanyak 20 kali transfer setiap hari.
  • Nilai nominal pulsa yang ditransfer, secara otomatis akan terpotong oleh biaya kirim dan akan dibebankan kepada pihak peserta pulsa. Dengan begitu, jikalau Kamu mengantarkan pulsa, silahkan tambahkan ongkos transfer pulsa ke nominal yang dikirim. Misalnya, kalau ingin mengantarpulsa 50.000, maka kirimlah 51.000.

4. Pindah Tarif Awet Irit

Kartu Axis sendiri sudah memperlihatkan paket Awet Irit ke dalam cara perpanjang kurun aktif Axis dengan maksimal waktu 360 hari melalui pengisian pulsa. Makara, sebelum Kamu melakukan pengisian pulsa maka Kamu perlu mengaktifkan layanan paket kekal hemat tersebut lebih dulu, diantaranya :

  • Ketikkan isyarat *123# dan tekan call.
  • Silahkan pilih pilihan “My Info”.
  • Selanjutnya pilih lagi “Tarif Irit”.
  • Pilih pilihan “Pindah Tarif Lain”.
  • Silahkan pilih lagi “Awet Irit” kemudian ikuti arahan selanjutnya.
  • Sesudah tarif paket Awet Irit aktif, Kamu mesti melakukan pengisian pulsa secepatnya. Apabila melaksanakan pengisian pulsa Rp. 25 ribu maka Kamu akan menerima penambahan era aktif selama 180 hari. Sementara bila mengisi pulsa Rp. 50 ribu, akan memperoleh perpanjangan kala aktif 360 hari.
  • Kemudian untuk pengisian pulsa berikutnya, periode aktif kartu mengikuti kala aktif yang terpanjang. Kaprikornus, tak berlaku akumulasi.

Menambah Masa Aktif Kuota SMS/Nelpon Axis

Paket SMS/nelpon Axis lazimnya berfisat perpanjangan otomatis atau auto renewal. Kuota tak terakumulasi tetapi digantikan dengan paket kuota yang baru. Kamu tak mampu mengaktifkan paket SMS/nelpon yang lain sebelum habis kala aktifnya. Jadi, sebelum melakukan pembelian paket SMS/nelpon Axis, seharusnya pastikan Kamu sedang tak memiliki paket SMS/nelpon lain.

Baca Juga:   Cara Cek Kartu Indosat

Mengaktifkan Kartu Axis yang Mati

Pengecekan era tenggang kartu Axis dapat dikerjakan dengan cara menyertakan 1 bulan atau 30 hari ke dalam kurun aktif Axis. Biasanya kurun tenggang kartu Axis yang habis dapat diaktifkan lagi jika belum melewati 60 hari saat kartu hangus. Adapun caranya yaitu mengunjungi layanan Axis Center yang terdekat.

Bagi pemilik kartu, mesti menambahkan kartu SIM Axis, KTP orisinil dari pemilik kartu dan duit pengisian pulsa sebesar Rp. 10 ribu. Sementara bila diwakilkan, mesti menjinjing kartu SIM Axis, KTP asli dari pemilik kartu dan duit pengisian pulsa Rp. 10 ribu.

Apabila Kamu tidak menenteng serta kartu Axis, biasanya kartu dianggap hilang bahkan dikenakan ongkos sebesar Rp. 10 ribu untuk mendapatkan kartu SIM baru dengan nomor Axis yang sama.

Demikianlah ulasan terkait cara perpanjang abad aktif Axis yang bisa Kamu coba bila kartu Axis-mu memasuki kurun tenggang atau masa aktifnya telah habis.