May 23, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Perpanjang Kala Aktif Telkomsel

Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel - Cara Perpanjang Kala Aktif Telkomsel

Bagaimana cara perpanjang kala aktif Telkomsel? Masa aktif kartu merupakan hal paling penting yang perlu dipastikan semoga Kamu tetap nyaman menggunakan operator seluler Telkomsel utamanya. Sebab layanan telekomunikasi operator seluler, entah itu SMS, panggilan telepon atau jaringan internet tak mampu dilaksanakan, kalau kartumu memasuki abad tenggang.

Setidaknya Telkomsel mempunyai 3 jenis SIM Card, diantaranya LOOP, SimPATI dan kartu AS bagi konsumen prabayar, sedangkan Kartu Halo sendiri untuk kartu pascabayar.

Melakukan perpanjangan kala aktif kartu Telkomsel maupun cara pengecekan abad aktif pada 4 jenis kartu tersebut tidaklah sukar. Karena Kamu mampu memeriksa era aktif melalui SMS, aplikasi Telkomsel, menu dial dan situs web. Akan tetapi, tiap-tiap jenis kartu tersebut mempunyai kebijakan waktu perpanjangan tertentu.

Mengecek Masa Aktif Telkomsel

Sebelum melanjutkan cara perpanjang abad aktif Telkomsel, tentu saja Kamu harus menganalisa masa aktif Telkomsel apalagi dulu. Untuk melakukan pengecekan periode aktif Telkomsel, ada beberapa cara yang mampu dilakukan berikut ini :

1. Mengecek Masa Aktif Telkomsel via Kode USSD

Cara pertama untuk mengevaluasi masa aktif kartu Telkomsel termudah yakni dapat dilaksanakan lewat aba-aba dial phone atau USSD di nomor *888#. Tak cuma gampang, pengecekan masa aktif Telkomsel dengan cara ini juga tidak berbayar atau gratis.

Adapun caranya tinggal menekan *888# lalu tekan panggil. Selanjutnya Kamu akan menerima gosip sisa pulsa dan masa aktif kartu Telkomsel yang timbul di layar sehabis panggilan telepon berhasil.

2. Mengecek Masa Aktif Lewat Asisten Virtual Telkomsel

Kamu juga mampu melakukan pengecekan masa aktif kartu Telkomsel dengan memakai Asisten Virtual Telkomsel. Caranya cukup mendatangi akun Telkomsel resmi melalui terusan-jalan masuk di bawah ini :

Baca Juga:   Cara Nelpon Telkomsel

  • Telegram di : tsel.me/telegramVA2
  • LINE di : tsel.me/lineVA2
  • My Telkomsel di alamat : my.telkomsel.com/app/chatbot
  • Alamat web di : www.telkomsel.com
  • WhatsApp di : tsel.me/wa2
  • Facebook Messenger di : tsel.me/fbV2

Apabila Kamu mengakses terusan tersebut, maka Kamu tinggal mengetik “Hai” saja, kemudian pilih opsi “Cek Pulsa” dan kirim. Sesudah itu, Kamu akan menerima info ihwal pulsa dan abad aktif kartu melalui asisten virtual Te;komsel.

Asisten virtual Telkomsel sendiri adalah layanan digital yang berbasis chatting untuk membuat lebih mudah pengguna untuk melakukan pengecekan sisa pulsa, tukar poin Telkomsek, periode aktif kuota internet, pembelian paket, menemukan lokasi GraPARI paling dekat atau yang lain.

3. Mengecek Masa Aktif Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Cara menganalisa kala aktif kartu Telkomsel lainnya juga mampu dilaksanakan lewat aplikasi MyTelkomsel. MyTelkomsel Apps tentu saja mesti diunduh dan diinstall terlebih dahulu di perangkat smartphone-mu sebelum memakainya.

Kemudian buka My Telkomsel Apps, lalu Kamu akan mendapatkan kolom yang berisi nomor hp, dan masukkan nomor hp Telkomsel dan verifikasi. Setelah itu, akan muncul tampilan berbentukinformsai ihwal jumlah pulsa kartu Telkomsel dan abad aktifnya.

Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel

Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel - Cara Perpanjang Kala Aktif Telkomsel
Perpanjang Masa Aktif Telkomsel

Perpanjang Masa Aktif Telkomsel Mudah

Jika Kamu sudah mengetahui kurun aktif kartu Telkomselmu melalui pengecekan periode aktif Telkomsel di atas, kini Kamu tinggal memperpanjang era aktif Telkomsel. Biasanya cara perpanjang periode aktif Telkomsel sendiri cukup mudah dijalankan, dan Kamu mampu mengikuti panduannya kalau era aktif kartumu telah mau habis atau dalam periode tenggang. Kamu bisa mencobanya mulai dari pengisian ulang pulsa, pembelian era aktif, sampai memakai pulsa tersisa.

Akan namun, harus dikenang bahwa diantara jenis kartu provider Telkomsel, baik LOOP, SimPATI dan AS mempunyai kebijakan yang berlainan tentang perpanjangan kurun aktif kartu. Berikut ini, Kamu rangkum beberapa cara perpanjang periode aktif Telkomsel dari kartu AS, LOOP dan SimPATI.

Metode 1 : Perpanjang Masa Aktif Kartu SimPATI

Cara perpanjang kurun aktif Telkomsel SimPATI yang pertama mampu Kamu kerjakan dengan pengisian ulang pulsa sekaligus aktivasi paket mneyesuaikan masa aktif, baik itu kartunya masih aktif atau dalam era tenggang.

Baca Juga:   Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi

Setiap nominal pengisian pulsa memperlihatkan kala aktif yang berlawanan. Untuk pengisian ulang pulsa Rp. 5 ribu, Kamu dapat memperoleh perpanjangan abad aktif selama 7 hari. Sementara untuk pulsa nominal Rp. 10 ribu menerima penambahan periode aktif selama 15 hari, begitupun seterusnya. Sedangkan penambahan masa aktif terlama sampai 330 hari dengan isi ulang pulsa senilai Rp. 1 juta.

Selain melakukan pengisian ulang pulsa, Kamu juga mampu mengaktifkan atau melakukan pembelian kuota internet SimPATI. Dengan informasi berikut :

  • Untuk kuota internet sebesar 0,5-1,5 GB, penambahan periode aktifnya selama 3 hari.
  • Pembelian kuota 1-2,5 GB akan mendapatkan perpanjangan kurun aktif 5 hari.
  • Kuota1,5-3,5 GB perpanjangan kurun aktifnya selama 7 hari.
  • Untuk penambahan masa aktif selama 30 hari, Kamu mampu menentukan kuota internet yang mau dipaketkan, yakni untuk kuota 4GB, 10 GB dan 14 GB. Karena masing-masing ada penambahan abad aktif selama 30 hari.

Metode 2 : Perpanjang Masa Aktif Kartu AS

Dalam cara perpanjang periode aktif Telkomsel AS, Kamu harus memutuskan ada penggunaan pulsa apalagi dulu dengan minimal Rp. 1 dan lewat penggunaan kuota paket.

Sedangkan untuk melaksanakan pengisian pulsa AS sendiri berbeda dari SimPATI. Sebab kalau pengisian ulang pulsa pada kartu AS dilaksanakan dikala kartu masih dalam kala aktif, maka tak akan memperbesar abad aktif kartu itu sendiri.

Kaprikornus, kurun aktif pembelian pulsa pada kartu AS akan bertambah jika dijalankan dalam periode tenggang yang era berlakunya hingga 30 hari.

Jika ingin menambah abad aktif AS, maka Kamu mampu membeli paket. Dimana, aktivasi paket tersebut mampu memperpanjang masa aktif tergantung dari pembelian abad paketmu.

Metode 3 : Perpanjang Masa Aktif Kartu Loop

Kamu juga bisa memperpanjang kala akti kartu LOOP dengan melaksanakan pengisian pulsa dan paket data. Adapun jumlah kurun berlaku akan bertambah berdasarkan abad berlaku paket atau pulsa itu sendiri.

1. Melalui Pengisian Pulsa

Jika Kamu melaksanakan pengisian ulang pulsa, maka Kamu akan mendapatkan pertambahan abad aktif kartu dengan penjelasan berikut :

  • Pada pengisian pulsa sekurang-kurangnyaRp. 1-50 ribu, akan menerima penambahan kurun aktif 30 hari.
  • Untuk isi ulang pulsa nominal Rp. 50.001 sampai Rp. 100 ribu, perpanjangan masa aktif yang diperoleh selama 60 hari.
  • Pengisian ulang pulsa di atas Rp. 500 ribu, akan menemukan penambahan abad aktif selama 365 hari atau 1 tahun.
Baca Juga:   Cara Melacak Nomor Hp Telkomsel Secara Rincian

2. Melalui Aktivasi Paket

Jika ingin melakukan penambahan masa aktif kartu melalui aktivasi paket kartu LOOP sendiri sama mirip kartu simPATI. Hanya saja perbedaan perpanjangan kurun aktif, pada LOOP dengan kartu AS dan SimPATI ada di penggunaan pulsa. Pada kartu LOOP ada perpanjangan masa aktif sesudah penggunaan pulsa dengan minimal Rp. 1.

  • Penggunaan pulsa selama 30 hari kurang dari Rp. 1, maka akan masuk periode tenggang.
  • Pemakaian pulsa 30 hari senilai Rp. 5.000 sampai Rp. 50 ribu, masa perpanjangannya 30 hari.
  • Untuk pemakaian pulsa sekitar Rp. 50.001 – Rp. 100 ribu akan ada penambahan abad aktif selama 60 hari.
  • Sedangkan penggunaan pulsa di atas Rp. 500 ribu selama 30 hari akan ada perpanjangan masa aktif 365 hari.

Membeli Masa Aktif Telkomsel

Adapun cara yang dapat dijalankan yang lain untuk memperbesar kala aktif Telkomsel yakni dengan melaksanakan pembelian era aktif. Metode ini disarankan bagi para pengguna Telkomsel dengan saldo pulsa yang tersisa tetapi kala aktif kartunya hampir habis. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka pilihan dial up di ponsel selulermu.
  • Ketik *999# di layar ponsel.
  • Kemudian pilih “Panggil”.
  • Lalu tunggu isu perihal sajian yang bisa dipilih yang tampil di layar, kemudian ketikkan nomor paket yang yang lain, pilih kirimkan serta ketik nomor atau angka pilihan yang lain. sampai opsi paket kurun aktif timbul di layar, dan Kamu tinggal pilih saja.
  • Sesudah itu, Kamu akan menyaksikan penampilan pilihan paket periode aktif.
  • Silahkan pilih paket sesuai keinginan, dan tekan kirim. Kamu pun akan diminta mengkonfirmasi pembelian.

Ya, itulah 3+ langkah cara perpanjang periode aktif Telkomsel yang mampu Kamu coba untuk menerima penambahan masa aktif kartu Telkomsel. Sehingga Kamu mampu tetap menggunakan kartu Telkomsel untuk berkomunikasi.

close