May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Simpati

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu SimPATI 200x112 - Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Simpati

Bagaimana cara perpanjang periode aktif kartu Simpati? Kartu Simpati adalah salah satu produk operator dari Telkomsel. Salah satu keunggulan kartu Simpati yaitu jaringannya yang sungguh luas, sehingga mampu diakses hingga di seluruh pelosok Indonesia. Namun sayangnya, kadang kala alasannya seringnya memakai Wifi, kita lupa berbelanja pulsa untuk mengaktifkan kuota internet. Mengingat kuota data inilah yang sering digunakan untuk berkomunikasi saat ini, mengambil alih popularitas SMS dan telepon.

Karena jarangnya melaksanakan pengisian pulsa, tentu saja lama kelamaan mampu menciptakan era aktif kartu Simpatimu habis. Namun damai saja, alasannya adalah ada banyak cara perpanjang kurun aktif kartu Simpati yang mampu Kamu pakai untuk tetap mampu memakai kartu Simpati dengan leluasa.

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Simpati

Sebelum melaksanakan cara perpanjang abad aktif kartu Simpati, Kamu harus melakukan pengecekan periode aktif kartu Telkomsel terlebih dahulu. Berikut ini ada beberapa langkah untuk mengecek kala aktif kartu Simpati :

1. Melalui Kode Dial *888#

Cara pertama, Kamu bisa menjajal isyarat dial di nomor *888#. Adapun langkah-langkahnya, pertama-tama silahkan masuk ke menu panggilan telepon di hpmu. Kemudian ketik nomor *888# di sajian dial phone lalu tekan “Call”. Selanjutnya pilih angka atau nomor yang bertuliskan cek pulsa, tekan nomor tersebut kemudian tekan “OK”. Selanjutnya Kamu akan menerima keteranganterkait isu pulsa Simpati dan periode aktif kartu Simpatimu.

2. Melalui Aplikasi My Telkomsel

Selain memakai dial phone ke nomor *888#, Kamu juga mampu melakukan pengecekan era aktif kartu Simpati lewat aplikasi My Telkomsel. Tapi sebelumnya, tentukan dahulu Kamu telah mengunduh dan menginstal My Telkomsel Apps untuk iOS atau android. Setelah itu, masuk ke aplikasi My Telkomsel, jikalau sudah buat akun tinggal login saja. Sebaliknya, bila belum bisa pribadi buat akun di My Telkomsel.

Baca Juga:   Cara Ngefollow Ig

Setelah itu, masuk ke halaman utama aplikasi My Telkomsel dan Kamu pun akan menerima info ihwal era aktif kartu SimPATI-mu yang tampil di dalam dashboard aplikasi.

Cara pengecekan periode aktif kartu SimPATI di atas, tentunya berlaku juga bagi semua kartu Telkomsel, entah itu kartu simPATI, Loop dan kartu AS.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu SimPATI

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu SimPATI 200x112 - Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Simpati
Perpanjang Masa Aktif Kartu SimPATI

Perpanjang Masa Aktif Kartu SimPATI

Untuk memperbesar abad aktif kartu simPATI sendiri bergotong-royong bersifat akumulatif. Ini artinya, jika kartu perdanamu hari ini masih aktif selama 45 hari ke depan, selanjutnya kartumu akan diperpanjang selama 30 hari. Dengan begitu, kala aktif kartu SimPATI-mu bertambah jadi 75 hari mulai dari sekarang.

Kamu harus ingat bahwa transfer pulsa kartu simPATI tidak mampu memperpanjang kala berlaku atau masa aktif SimPATI-mu. Apabila kartu simPATI telah memasuki era tenggang, maka untuk mengaktifkan kartumu kembali yakni dengan cara pengisian ulang pulsa simPATI.

Berikut ulasan cara perpanjang kala aktif kartu simPATI yang mampu Kamu kerjakan di bawah ini :

1. Pengisian Ulang Pulsa SimPATI

Langkah cara perpanjang periode aktif kartu simPATI paling mudah dan dapat dijalankan dengan segera saat memasuki masa tenggang atau masih dalam kurun aktif yakni dengan isi ulang pulsa. Jika ingin lebih praktis, Kamu bisa mencoba cara pengisian ulang pulsa kartu SimPATI di toko online, mirip Lazada, Shopee, Tokopedia, atau BukaLapak.

Untuk pengisian ulang pulsa termurah seharga Rp. 5.000 dan Kamu akan mendapatkan penambahan era aktif selama 7 hari. Sedangkan jika Kamu ingin memperbesar periode aktif lebih panjang lagi yakni dengan pengisian ulang pulsa Rp. 300 ribu dengan periode aktif 180 hari.

2. Pembelian Masa Aktif Kartu SimPATI

Cara perpanjang kurun aktif kartu SimPATI selanjutnya yaitu dengan melaksanakan pembelian abad aktif Telkomsel. Ini cuma berlaku bagi kartu SimPATI yang masih aktif. Cara ini tidak mampu dijalankan kalau kartu SimPATI-mu memasuki periode tenggang.

Adapun tarif penambahan era aktif kartu SimPATI sendiri tak jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan pengisian ulang pulsa secara wajar . Karena itu, direkomendasikan semestinya melaksanakan pengisian ulang pulsa reguler mirip biasa.

Baca Juga:   Cara Nonton Netflix Di Iphone

Adapun cara berbelanja masa aktif kartu SimPATI itu sendiri, diantaranya selaku berikut :

  • Pertama-tama, silahkan tekan panggilan ke isyarat USSD *999#.
  • Kemudian pilih pilihan “Lainnya” atau mampu juga memilih “Layanan Lain” hingga beberapa kali.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Paket Masa Aktif”.
  • Kamu mampu menentukan paket pembelian abad aktif sesuai kebutuhanmu.

3. Mengaktifkan Kartu SimPATI yang Mati

Kartu simPATI-mu ternyata telah melalui era tenggang dan telah tak dapat diaktifkan kembali? Jika ini terjadi, maka pilihan terakhir yang mampu dilaksanakan yaitu Kamu mampu mengaktifkan kartu simPATI-mu yang elah mati ke GraPARI Telkomsel. Hanya saja, kartu ini dapat dihidupkan kembali sebagai produk kartu Halo, ialah produk kartu pascabayar Telkomsel. Adapun kriteria dan cara untuk mengaktifkan simPATI yang diblokir atau sudah mati, ialah selaku berikut :

  • Silahkan kunjungi GraPARI Telkomsel terdekat selambat-lambatnya 15 hari sesudah kala tenggang kartumu habis.
  • Membawa serta e-KTP orisinil.
  • Melengkapi nomor Kartu Keluarga.

Kamu tinggal menanti proses peralihan kartu SimPATI-mu yang telah mati ke kartu Halo sebagai produk Pascabayar Telkomsel. Selanjutnya petugas di GraPARi akan mengkonfirmasi bahwa kartumu telah dialihkan ke karto Halo.

Ya, itulah beberapa cara perpanjang kurun aktif kartu SimPATI. Jika provider yang lain menambahkan cara transfer pulsa selaku salah satu tata cara untuk perpanjang masa aktif, maka cara ini tidak berlaku bagi SimPATI. Karena dengan transfer pulsa, masa aktif kartu tidak akan bertambah. Namun hening, transfer pulsa Simpati masih memberikan banyak keuntungan di bawah ini.

Keuntungan Transfer Pulsa SimPATI

Transfer pulsa tentu berlainan dengan pilihan pembelian pulsa sendiri. Jika berbelanja pulsa, maka kurun aktif kartu secara otomatis akan bertambah. Namun sebaliknya, dengan transfer pulsa simPATI cuma akan memperbesar saldo dan tidak menambah era aktif. Tapi, ada beberapa keuntungan yang diperoleh jikalau Kamu menggunakan layanan transfer pulsa SimPATI berikut ini :

1. Prosesnya Praktis

Layanan transfer pulsa yang disediakan simPATI mampu dilakukan cuma menggunakan hp dengan sekurang-kurangnyapulsa Rp. 5.000. Terdapat 2 cara untuk mentransfer pulsa ke nomor simPATI lain. Metode pertama dengan menggunakan instruksi USSD di nomor 858 dan menggunakan SMS. Cukup dengan mengetikkan format TPULSA dan kirim ke nomor hp yang Kamu tuju saja. Maka aktivitas transfer pulsa SimPATI pun berhasil dijalankan.

Baca Juga:   Cara Menjumlah Nilai Intrinsik Saham

2. Transfer Dapat Dilakukan Kapan Saja

Transfer pulsa simPATI tak mengenal kawasan dan waktu. Makara sejauh apapun kawasan atau lokasi pengirim, maka saldo akan tetap masuk pribadi ke nomor tujuan. Sama halnya dengan waktu melaksanakan transfer, Kamu dapat melakukannya sampai 24 jam. Apabila masih ragu, Kamu bisa mengisi pulsa melalui online. Lalu, kirimkan pulsa dengan minimal Rp. 5 ribu ke nomor keluarga atau sahabat pada pukul 12 malam.

3. Cepat

Jika melaksanakan pembelian pulsa di outlet atau konter pulsa, Kamu pasti memerlukan waktu yang lama. Cara ini pasti sangat menyusahkan terlebih kalau Kamu sedang sibuk. Namun kini tak perlu khawatir, alasannya layanan transfer pulsa yang dikerjakan oleh sahabat maupun keluarga mampu menjadi solusinya saat dalam keadaan terdesak.

Oke, itulah beberapa keunggulan memakai layanan transfer pulsa. Selain itu, Kamu juga harus ingat bahwa transfer pulsa tidak akan memperbesar periode aktif tetapi hanya memperbesar saldo. Makara metode ini tidak mampu dimasukkan ke dalam cara perpanjang kala aktif kartu SimPATI.

 

 

close