May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Perpanjang Periode Aktif Kartu As

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu AS - Cara Perpanjang Periode Aktif Kartu As

Bagaimana cara perpanjang periode aktif kartu AS? Bagi pengguna kartu AS, dikala kartumu sudah memasuki kala tenggang, tentu saatnya Kamu mesti memperpanjang kala aktif biar dapat tetap memakai kartu AS untuk berkomunikasi.

Menambah era aktif yakni cara yang mampu dilaksanakan biar nomor kartu AS kita tidak terblokir atau mati. Kartu perdana Telkomsel sendiri terbagi ke dalam beberapa jenis, diantaranya Simpati, Kartu AS, Loop dan Halo. Walaupun berlainan, namun sebetulnya cara perpanjang masa aktif kartu AS sama saja, yaitu dengan cara melaksanakan pengisian ulang pulsa.

Membiarkan kartu SIM yang Kamu pakai melalui periode tenggang dengan membiarkannya tentu mampu mempunyai pengaruh sangat fatal. Karena nomor kartu AS akan hangus dan diblokir pihak Telkomsel bahkan tidak bisa dikembalikan lagi. Oleh alasannya adalah itu, Kamu mesti tetap menjaga biar kartu tidak diblokir dengan cara memperbesar periode aktif AS. Kamu bisa melakukan pengisian pulsa, menukar poin telkomsel atau melaksanakan pembelian periode aktif.

Hanya saja, tidak sedikit pengguna yang justru lupa dan mengabaikan kartu AS mereka memasuki bahkan melewati masa tenggang. Hal ini juga dikarenakan ketidaktahuan pengguna terkait cara perpanjang periode aktif kartu AS. Namun Kamu tak perlu cemas, alasannya adalah ada beberapa bimbingan yang bisa Kamu ikuti untuk memperbesar masa aktif kartu AS milikmu.

Mengecek Masa Aktif Kartu AS

Sebelum membicarakan cara perpanjang kala aktif kartu AS, pastinya Kamu mesti menganalisa era aktif kartu AS yang Kamu miliki apalagi dulu. Fungsinya yaitu semoga kita dapat mengetahui apakah kartu AS-mu masih aktif atau memasuki era tenggang.

Baca Juga:   Cara Beli Paket Internet Di BCA Mobile

Di samping itu, untuk mengevaluasi kurun aktif kartu AS sendiri dapat dilakukan dengan terencana supaya Kamu selalu ingat. Selain itu, tujuan lainnya biar tetap terpantau penggunaan dan periode aktif kartu As tersebut.

Adapun cara pengecekan kala aktif kartu AS Telkomsel, diantaranya :

1. Melalui USSD

Untuk mengevaluasi kurun aktif kartu AS pertama yakni lewat arahan USSD, sebagai cara paling mudah yang mampu dilakukan. Adapun caranya tinggal tekan arahan *888# lalu tekan “call” atau “panggil” dan tunggu selama sementara waktu, hingga muncul pemberitahuan ihwal sisa pulsa berikut kurun aktifnya.

2. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Kamu juga bisa mengecek kala aktif AS Telkomsel dengan memakai aplikasi MyTelkomsel. Adapun tindakan penggunaan aplikasi MyTelkomsel untuk pengecekan era aktif kartu AS yakni sebagai berikut :

  • Pertama-tama, silahkan download aplikasi MyTelkomsel di Google PlayStore.
  • Masukkan angka telepon dan ikuti arahan yang ada di layar.
  • Jika proses verifikasi telah disetujui, aplikasi pun telah siap dipakai.

Di aplikasi My Telkomsel, Kamu bisa menyaksikan kala aktif AS tepat di tombol “Home”. Silahkan cek di nama pengguna yang tertera, Kamu akan mendapatkan sisa pulsa dan kala aktif kartu.

3. Melalui Panggilan Suara

Kamu juga bisa mengevaluasi era aktif kartu AS Telkomsel lewat panggilan bunyi. Silahkan buka pilihan telepon kemudian tekan nomor 888 dan tekan call atau panggil. Selanjutnya ketik 2. Selanjutnya Kamu akan menyimak notifikasi terkait kala aktif kartu AS.

4. Melalui Asisten Virtual Telkomsel

Kamu bisa mengecek kala aktif kartu AS dengan mempergunakan ajudan virtual Telkomsel. Adapun caranya sungguh gampang, tinggal ikuti langkah-langkah berikut :

Langkah 1 : Mengunjungi akun resmi dari Telkomsel di susukan berikut :

  • LINE di alamat : tsel.me/lineVA2.
  • Facebook Messenger di : tsel.me/fbV2.
  • Website di : www.telkomsel.com.
  • Telegram di : tsel.me/telegramVA2
  • WhatsApp di : tsel.me/wa2.

Langkah 2 : Mengetikkan kata “Hai” di kolom percakapan.

Langkah 3 : Mengetikkan “Cek Pulsa”

Selanjutnya tunggu beberapa usang hingga ada informasi wacana kurun aktif kartu dan sisa pulsa dari tangan kanan virtual Telkomsel.

Ya, sesudah melakukan pengecekan masa aktif kartu AS, dan kartu AS-mu ternyata sudah memasuki kurun tenggang atau mungkin akan memasuki masa tenggang, Kamu tinggal gunakan cara perpanjang periode aktif Telkomsel.

Baca Juga:   Cara Memasukkan Isyarat Voucher Axis

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu AS

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu AS - Cara Perpanjang Periode Aktif Kartu As
Perpanjang Masa Aktif Kartu AS

Perpanjang Masa Aktif Kartu AS

Jika Kamu ingin menambah masa aktif kartu AS, Kamu bisa mencoba langkah cara perpanjang periode aktif kartu AS berikut ini :

1. Mengisi Ulang Pulsa

Cara perpanjang era aktif kartu AS pertama yakni dengan mengisi ulang pulsa. Kamu tinggal melaksanakan isi ulang pulsa kartu AS mirip umumnya di counter hp atau di e-commerce langgananmu. Biasanya untuk lamanya periode berlaku kartu sesuai nominal pulsa kartu AS yang dibeli.

  • Kamu bisa melaksanakan perpanjangan kartu selama 30 hari dengan biaya isi pulsa Rp. 100 ribu.
  • Jika ingin lebih terjangkau, Kamu bisa mengisi pulsa Rp. 50 ribu dengan kurun aktif 30 hari.
  • Untuk pengisian ulang pulsa Rp. 20 ribu  juga akan menerima perpanjangan kala aktif selama 15 hari.
  • Pengisian ulang pulsa Rp. 10 ribu, akan memperbesar abad aktif selama 7 hari.
  • Untuk nominal pengisian ulang pulsa paling murah yakni Rp. 5.000 dengan penambahan kurun aktif 7 hari.

Kamu bisa mengisi pulsa kartu AS jika nomor atau kartu AS-mu memasuki era tenggang. Namun bila kala tenggang tersebut sudah lewat maka nomor atau kartu AS Kamu akan terblokir.

Oleh akibatnya, pastikan semoga Kamu senantiasa melakukan pengecekan kurun aktif kartu Telkomsel secara berkala. Sebab lazimnya akan sukar untuk mengaktifkan nomor kartu AS yang sudah terlanjur diblokir alasannya era aktifnya sudah habis.

2. Perpanjang Masa Aktif Melalui Penggunaan Pulsa

Cara perpanjang periode aktif kartu AS ini bisa dikatakan paling unik dan mudah sekali. Apabila kartu AS-mu masih aktif dan Kamu memakai sekurang-kurangnyapulsa Rp. 500, dengan begitu kala aktif kartu AS-mu akan bertambah terus. Namun kalau statusnya sudah memasuki masa tenggang, Kamu pun tinggal melakukan pengisian pulsa.

Itulah 2 tahapan cara perpanjang kala aktif kartu As yang mampu Kamu ikuti, supaya kartu AS Kamu mampu terus digunakan untuk beraktivitas di hp.

Keuntungan Memakai Kartu AS

Kartu AS bisa dibilang sebagai produk pertama dari Telkomsel. Apabila waktu kemudian, harga paket perdana dari kartu AS cukup mahal, namun kini pembelian perdana AS justru semakin murah.

Baca Juga:   Cara Cek Kartu Indosat

Kita tahu jika sejauh ini ada 3 jenis opsi paket perdana kartu AS yang dijual di pasaran. Dimana ketiganya ialah kartu AS perdana gres yaitu Rp. 2.000, kartu AS Rp. 20+1000 sms dan Kartu AS Rp.0.

1. Kartu Perdana AS

Kamu cuma perlu mengeluarkan uang Rp. 2000 saja untuk menerima kartu perdana dari AS. Selain itu, Kamu juga sudah mampu menikmati aneka macam kemudahan menarik yang siap membantumu untuk berkomunikasi.

2. Kartu AS Rp. 0

Untuk kartu perdana yang satu ini, operator AS sudah memperlihatkan tarif termurah ke pelanggannya kalau ketimbang operator yang lain. Jika Kamu mengaktifkan paket yang satu ini, Kamu bisa menikmati telepon gratisan cuma Rp.0 hingga 24 jam gratis dan SMS gratis. Adapun tarif Rp. 0 tersebut meliputi tarif nelpon ke pengguna operator lain, ke seluruh operator, tarif internetan, serta tarif SMS sampai ke semua operator.

3. Kartu AS Rp. 20+1000 sms

Untuk tarif ini sendiri berlaku pada pelanggann yang telah aktif dari 20 Oktober 2010. Dimana konsumen akan menemukan tarif termurah hanya dengan mengatakan melalui tarif Rp. 20/30 detik saja sampai berulangkali sampai batas akumulasinya hingga 30 menit dan ongkosnya hanya Rp. 1.200 saja.

Nah, itulah beberapa kelebihan kartu AS dan ulasan terkait cara perpanjang periode aktif kartu AS yang bisa Kamu kerjakan supaya mampu menikmati layanan kartu AS. Semoga berguna!

close