May 23, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Perpanjang Periode Aktif Xl

Cara Perpanjang Masa Aktif XL - Cara Perpanjang Periode Aktif Xl

Apakah periode aktif kartu XL-mu sudah habis, namun pulsanya masih ada? Sayang kan, jikalau dibiarkan menumpuk. Atau mungkin Kamu jarang menggunakan kartu XL, jadi wajar jika masa aktif kartu XL-mu tiba-datang habis. Namun jikalau Kamu masih ingin memakai kartu XL-mu kembali, Kamu bisa kok coba cara perpanjang era aktif XL.

Kita tahu bahwa habisnya kurun aktif pada kartu, mampu menghalangi seluruh aktivitas penelusuran info dan komunikasi. Menariknya, XL telah menawarkan layanan perpanjangan masa aktif katu. Bahkan cara perpanjang kurun aktif XL juga termasuk mudah, mulai dari pembelian pulsa, pembelian periode aktif, dan lainnya.

Cara Perpanjang Masa Aktif XL

Cara Perpanjang Masa Aktif XL - Cara Perpanjang Periode Aktif Xl
Perpanjang Masa Aktif XL

Tutorial Perpanjang Masa Aktif Kartu XL

XL sendiri tergolong salah satu provider paling besar di Indonesia yang mampu bersaing dengan Indosat dan Telkomsel. Provider yang satu ini sudah beroperasi di negara Indonesia pada tahun 1996 dan sudah mampu mempesona banyak penguna. Banyak masyarakat Indonesia dari banyak sekali kalangan yang memakai XL. Provider yang satu ini juga menawarkan tarif kuota data yang ramah bagi banyak golongan.

Berikut ini beberapa bimbingan cara perpanjang era aktif XL yang bisa Kamu coba :

1. Menambah Masa Aktif XL Melalui Pembelian Pulsa

Cara perpanjang abad aktif XL termudah dan praktis adalah dengan melakukan pembelian pulsa XL. Bahkan metode ini mampu dijalankan siapa pun bagi pengguna XL. Dengan pembelian pulsa, dapat membantumu berbelanja paket internet, aplikasi, SMS, nelpon dan yang lain. Selain itu, Kamu juga dapat menyesuaikannya tergantung budget serta lamanya kurun aktif kartu yang diharapkan.

Kamu bisa membelinya di konter pulsa secara pribadi atau lewat online. Bahkan Kamu dapat membelinya dengan mudah dan cepat tanpa perlu ribet, lewat beberapa marketplace, mirip Elevenia, BukaLapak, Shopee, Tokopedia dan yang lain. Pasalnya semua marketplace ini memfasilitasi pembayaran menggunakan fitur paylater.

Baca Juga:   Cara Membuat Profil Video Bergerak di Facebook (Android)

Kamu tinggal melaksanakan transaksi sekali saja, dan abad aktif XL-mu pun secara otomatis akan bertambah. Namun, nilainya sendiri berbeda-beda. Biasanya dimulai dari nominal pulsa Rp. 1000, masa aktif kartumu akan bertambah untuk 2 hari ke depan. Selain itu, untuk pengisian ulang pulsa Rp. 10 ribu, Kamu akan menerima tambahan kurun aktif kartu selama 15 hari.

Lalu, gimana dengan yang 1 bulan? Jika Kamu kepincut memperpanjang kurun aktif selama sebulan, Kamu mampu membeli pulsa Rp. 25.000. Sementara itu, penambahan kala aktif terlama yaitu 350 hari.

Kebanyakan pulsa XL dapat dibeli mulai dari Rp. 5000 atau Rp. 10.000 via online. Sebab jumlah pulsa tersebut yaitu angka wajar yang mampu dipaketkan ke dalam kuota data pula.

2. Menambah Masa Aktif XL Melalui Paket Internet

Tak cuma melalui pengisian ulang pulsa, Kamu juga mampu mencoba cara perpanjang periode aktif XL dengan berbelanja paket internet XL. Misalnya saja melalui pembelian voucher XL yang periode aktifnya 12 hari. Dimana, masa aktif kartu tersebut selain berlaku untuk kuota juga berlaku untuk kartu XL. Di samping paket internet, Kamu juga dapat memperpanjang periode berlaku XL lewat pembelian paket nelpon.

Selain itu, hal ini juga tak hanya berlaku saat pembelian voucher, bila Kamu melakukan pembelian paket kuota dengan pulsa, era aktif kartupun akan bertambah. Di bawah ini langkah-langkah cara menambah masa aktif XL lewat pembelian paket SMS/internet/telepon, diantaranya :

  • Kamu perlu mengetik arahan dial di *123# di menu panggilan telepon.
  • Kemudian pilih opsi bertuliskan “Internet Xtra Combo”.
  • Setelah itu, Kamu dapat menentukan pilihan bertuliskan “XTRA Kuota”.
  • Jika sudah, Kamu akan memperoleh info ihwal paket internet XL yang mengumumkan kalau Kamu akan menerima periode aktif sampai 1 bulan.
  • Ditambah dengan kuota 30 GB dan harganya cuma Rp.10 ribu.
  • Kemudian Kamu tinggal tekan “Ya” kalau ingin membelinya.
  • Sementara bila Kamu membeli melalui aplikasi MyXL, Kamu mesti mengunduh aplikasinya apalagi dahulu di Play Store dan instal aplikasi tersebut di hp.
  • Selanjutnya Kamu tinggal pilih “Beli Paket” di aplikasi MyXL.
  • Kamu cuma perlu menentukan paket mana yang dimau, berikutnya tekan “Beli” bila ingin berbelanja paket tersebut.
Baca Juga:   Cara Menambal Ban Tubeless

3. Menambah Masa Aktif XL Melalui UMB di *123#

Cara perpanjang abad aktif XL berikutnya Kamu wajib melaksanakan pembelian pulsa yang dapat ditukarkan oleh periode aktif kartu XL. Adapun langkah-langkahnya selaku berikut :

  • Kamu dapat melakukan panggilan USSD ke nomor *123# lalu pilih opsi “Mpulsa” dan pilih opsi “Perpanjang Masa Aktif”.
  • Setelah itu, lakukan dial phone ke nomor *123*8484#.
  • Selanjutnya akan timbul penampilan berisi penawaran perpanjangan periode berlaku kartu dengan harga Rp. 2.500 sampai Rp. 110 ribu. Kamu cukup memilihnya saja.
  • Setelah itu pilih “Lanjut” jikalau ingin menambahkan periode berlaku kartu XL-mu.

4. Menambah Masa Aktif Kartu XL Dengan Bagi Pulsa

Cara perpanjang era aktif XL berikutnya yakni dengan meminta bagi pulsa atau transfer pulsa. XL sendiri masih tetap menjaga layanan transfer pulsa yang sudah mendapat review konkret dari para penggunanya. Tak sedikit pengguna provider XL yang kerap membagikan pulsa ke saudara yang telah membutuhkan. Adapun cara bagi puls XL ialah sebagai berikut :

Bagi Pulsa Melalui SMS

Cara yang pertama ialah dengan mentransfer pulsa lewat SMS. Adapun formatnya ketik : BAGI (spasi) nomor yang dituju (spasi) jumlah nominal pulsa. Kamu pun mampu mengirimkannya pribadi ke 168.

Selanjutnya operator akan langsung mengirimkan pesan pemberitahuan lalu Kamu tinggal membalasnya dengan menekan “Y” (tanpa tanda kutip). Silahkan kirim lagi ke nomor yang tadi dan pulsa secara otomatis akan diantarkan. Namun lazimnya beban untuk ongkos admin akan dikenakan pada pengirim.

Bagi Pulsa Melalui Kode Dial

Cara bagi pulsa ini membutuhkan biaya admin, tapi tentunya lebih gampang. Kamu tinggal masuk ke dalam layanan telepon lewat ponsel. Selanjutnya tekan *123# kemudian tekan telepon. Selanjutnya pilih nomor tujuan dan pilih nominal. Setelah itu, pulsa pun akan terkirim ke nomor tujuan. Kamu juga mampu menggunakan aba-aba dial yang lain di *123*8451# lalu tekan telepon. Silahkan pilih “Bagi Pulsa” kemudian ikuti saja cara selanjutnya.

Kamu mampu menggunakan kedua cara transfer pulsa di atas kapanpun selama jaringan peserta dan pengantarnormal. Apabila terjadi problem, pulsamu akan eksklusif dikembalikan.

Baca Juga:   Cara Cek Ukm

Kesimpulan

Banyak pengguna kartu XL yang sering lupa mengamati waktu tenggang kartunya, terlebih bagi mereka yang sudah biasa menggunakan kuota data. Karena jarang sekali melakukan pengecekan pulsa, hingga akhirnya kartu XL tak dapat digunakan secara datang-tiba. Sebelum hal tersebut terjadi, umumnya XL akan menunjukkan perayaan terhadap pengunanya lewat pesan SMS atau pop up untuk melakukan pengisian pulsa secepatnya.

Sebab jika terlewat saja, nomor kartu XL-mu mampu hangus. Jadi, Kamu tak mampu memakai cara perpanjang periode aktif XL jika nomormu telah tak lagi berfungsi. Sebab sinyal akan eksklusif terputus dan secara otomatis kartu SIM Kamu tak akan terbaca.

Kamu mesti tahu bahwa masa tenggang kartu XL yang diberikan umumnya selama 30 hari, dan selama waktu tersebut sebaiknya lakukan pengisian ulang pulsa. Tujuannya agar kartu XL-mu tidak diblokir atau hangus.

Oke, biar ulasan cara perpanjang kala aktif XL di atas bermanfaat dan selamat menjajal !

 

close