May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Pesan Go Car

Cara Pesan Go Car - Cara Pesan Go Car

Bagaimana sih cara pesan Go Car? Semakin hari transportasi online di Indonesia kian terkenal. Mulai dari transportasi online hasil karya anak bangsa, hingga angkutanonline dari perusahaan luar negeri. Salah satu perusahaan transportasi online yang sungguh terkenal di Indonesia yakni Gojek.

Selain menunjukkan layanan transportasi ojek online, Gojek juga memberikan layanan transportasi kendaraan beroda empat, ialah Go Car. Jika ingin memakai layanan Gojek, Kamu harus menginstal aplikasi Gojek lebih dulu di smartphone-mu. Untuk pengguna android, Kamu mampu mengunduhnya melalui Play Store, sedangkan pengguna iPhone sendiri bisa mengaksesnya melalui App Store.

Jika sudah memasang Gojek Apps di perangkat yang Kamu miliki, Kamu bisa mencoba angkutanonine yang harganya relatif murah, lebih tenteram dan pastinya kendaraan yang dipakai juga masih prima.

Mengenal Jenis-Jenis Layanan Go Car

Sebelum membahas tentang cara pesan Go Car bagi pemula, Kamu harus tahu terlebih dahulu layanan Go Car itu sendiri. Berikut diantaranya :

1. Go Car Regular

Layanan ini ialah layanan taksi online dengan menggunakan aplikasi Gojek dengan tujuan untuk booking armada berupa kendaraan beroda empat eksklusif yang berplat hitam. Selain itu, Go Car sendiri menawarkan armada dengan kapasitas sampai 4 orang.

2. Go Bluebird

Layanan ini mempunyai tata cara yang sama persis dengan Go car Reguler, hanya armada yang dipakai berbentuktaksi yang sudah disediakan Bluebird. Adapun perbedaan dari Go Bluebird dengan Go Car Reguler, tak cuma jenis armadanya, melainkan juga dilihat dari tata cara pembayarannya. Sebab untuk layanan Go Car sendiri, tarif yang diberlakukan yaitu metode flat tanpa kenaikan apabila di jalanan yang macet.

Baca Juga:   Cara TampakOffline Di Whatsapp Padahal Online Tanpa Mematikan Data

Keunggulan Memakai Go Car

Ada beberapa keunggulan menggunakan layanan Go Car dari Gojek, diantaranya selaku berikut :

1. Lebih Mudah

Go Car adalah layanan yang diusung oleh Gojek dengan menunjukkan kemudahan untuk mampu diakses kapan saja dan dimana saja via perangkat pintarmu. Asalkan perangkatmu sudah terkoneksi pada jaringan internet. Selain itu, mencari driver untuk mengantarkanmu ke daerah tujuan cukup mudah. Kamu tak perlu lagi mengantre atau  harus menghentikan taksi atau transportasi lazim di pinggir jalan. Kamu tinggal memesannya lewat hp, menunggu, kemudian driver pun akan langsung menjemputmu sesuai dengan titik lokasi penjemputan.

2. Argo Flat

Apabila taksi konvensional biasana menerapkan sistem argo manual, maka lain halnya dengan metode untuk tarif Go Car. Pasalnya Go Car menawarkan metode argo flat. Ini artinya tarif atau biaya yang dibebankan ke pengguna tak akan berganti walaupun keadaan jalanan sedang macet. Tentu saja hal tersebut lebih menguntungkan pengguna.

Kamu bisa bandingkan dengan memakai argo taksi konvensional, lazimnya argo akan terus berlangsung hingga datang di daerah tujuan. Sebenarnya metode argo konvensional tersebut pernah diusung oleh angkutantaksi online dari Uber. Tapi belum usang ini, sebelum Uber balasannya dinonaktifkan di tanah air, jusru Uber mengusung tata cara argo flat.

Hanya saja kekurangan tata cara dari argo flat tersebut, Kamu tak diperkenankan untuk berhenti begitu saja di sembarang daerah. Lain halnya dengan memakai argo konvensional, dimana mampu memungkinkanmu untuk pergi ke lokasi manapun selama mampu mengeluarkan uang beban argo yang berlangsung terus.

3. Dapat Meningkatkan Gengsi

Apabila lazimnya setiap orang yang menggunakan taksi konvensional akan merasa cukup terganggu oleh adanya tanda taksi yang ada di cap kendaraan beroda empat. Lain halnya jikalau Kamu memakai Go Car alasannya adalah tak ada tanda spesifik bahwa Kamu memesan mobil Go Car. Sehingga terkesan mobil eksklusif, dan diantar oleh driver. Hal ini pastinya membuatmu makin percaya diri jikalau hendak berjumpa klien.

4. Proses yang Cepat

Semenjak kehadiran Go Car, tentu saja jumlah driver menjadi makin bertambah sebab seiring memajukan undangan pengguna. Oleh alasannya adalah itu, proses reservasi layanan Go Car pun makin cepat.

Baca Juga:   Cara Reset Alarm Kendaraan Beroda Empat

Kekurangan Memakai Layanan Go Car

Selain menawarkan keunggulan, tentu saja masih ada beberapa kekurangan yang mampu Kamu rasakan dari layanan Go Car ini. Diantaranya sebagai berikut :

1. Jumlah Armada Terbatas

Sebenarnya jumlah armada untuk Go Car sendiri belum sebanyak armada Grab Car. Akan namun, Go Jek selalu berusaha untuk menambah driver, supaya makin mempercepat service kepada para penggunanya. Karena sedikit atau banyaknya armada maupun driver Go Car biasanya akan berpengaruh pada layanan itu sendiri.

2. Layanan Masih Terbatas di Beberapa Daerah

Dengan kedatangan Go Car atau taksi online lainnya tentu saja menuai pelemik karan dianggap mengambil mata pencaharian taksi konvensional. Selain itu, penolakan ini lazimnya masih terjadi di kota-kota tertentu di Indonsia, sebut saja di Bandung, Denpasar, Yogyakarta maupun yang yang lain. Dengan begitu, layanan Go Car mampu dikatakan kurang optimal dalam hal pelayanan karena driver tak bisa menjemput penumpang sama persis sesuai dengan titik penjemputan.

Cara Pesan Go Car

Cara Pesan Go Car - Cara Pesan Go Car
Pesan Go Car Bagi Pemula

Tutorial Pesan Go Car Bagi Pemula

Setelah mengenali kelebihan menggunakan Go Car, mungkin Kamu penasaran ingin memesannya. Bagi pemula yang ingin mencoba memesan layanan Go Car, Kamu pasti masih bingung bagaimana caranya. Oleh karena itu, disini Kami akan membagikan beberapa langkah cara pesan Go Car yang mesti dibarengi oleh pemula :

1. Download Aplikasi Gojek

Langkah pertama yang mesti Kamu lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi Gojek lebih dahulu di play Store pada perangkat android.

2. Instal dan Buka Aplikasi

Setelah mengunduh aplikasi Gojek, langkah cara pesan Go Car berikutnya adalah buka Gojek Apps yang sudah diunduh dan pilih “Go Car”. Atau tekan ikon kendaraan beroda empat yang membuktikan layanan kendaraan beroda empat Go Car.

3. Tentukan Lokasi Tujuan dan Penjemputan

Setelah itu, Kamu tinggal menuliskan saja lokasi penjemputan beserta lokasi yang akan dituju. Setelah itu, secara otomatis Kamu akan ditampilkan jarak tempuh beserta tarif yang harus dibayarkan.

4. Pilih Metode Pembayaran

Selanjutnya Kamu akan diminta menentukan satu dari 2 sistem pembayaran yang tersedia, ialah dengan memakai Gopay atau dengan cara tunai atau cash.

5. Cek Pesanan Kembali

Cara pesan Go Car berikutnya, sebelum mengklik order Go Car, sebaiknya tentukan pesananmu apalagi dulu. Cek lokasi tujuan dan penjemputan bahkan meode pembayarannya apakah sudah sesuai atau belum.

Baca Juga:   Mudahnya Memisahkan atau Menggabung PDF di Android

6. Tunggu Driver

Tunggu hingga driver terdekat menjemputmu sesuai lokasi penjemputan yang telah Kamu tulis. Adapun lamanya waktu untuk menanti hingga mendapatkan driver Go Car sendiri tergantung dari lokasi penjemputannya. Misalnya saja, bila penjemputan lokasimu berada di tengah kota umumnya tidak akan sampai 1 menit maka metode sudah eksklusif menerima driver.

Namun jika lokasi penjemputanmu ternyata berada di area pinggiran kota atau jauh dari kota, umumnya akan membutuhkan waktu cukup lama.

Jika metode sudah mendapatkan driver, berikutnya aplikasi akan pribadi menunjukkan kelengkapan data diri driver beserta plat nomor kendaraan. Sedangkan driver pun akan eksklusif menghubungimu demi memutuskan lokasi penjemputan yang tepat.

7. Pengantaran ke Lokasi Tujuan

Selanjutnya kalau semuanya telah benar dan fixeddriver pun akan langsung menjemputmu serta mengantarkanmu ke kawasan tujuan.

8. Berikan Bintang 5

Jika sudah tiba di kawasan tujuan, cara pesan Go Car selanjutnya jangan lupa menunjukkan bintang 5 kepada driver. Sebab bintang 5 ini akan sangat mempunyai arti bagi driver.

Bagaimana, langkah-langkah cara pesan Go Car di atas sungguh mudah kan?