May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Pesan Gofood

Cara Pesan Gofood - Cara Pesan Gofood

Gofood adalah salah satu fitur layanan yang diberikan Gojek untuk memudahkan para penggunanya menikmati kuliner tanpa perlu keluar rumah. Meskipun layanan ini telah cukup usang, cuma sayangnya masih ada orang yang belum mengenali cara pesan Gofood di aplikasi Gojek.

Cara pesan Gofood sebetulnya cukup mudah, tak jauh berlainan dari cara pesan Go Send atau layanan lainnya. Bagi yang terbiasa memakai aplikasi Gojek, hal ini pasti telah sangat familiar. Namun bagi Kamu yang seorang pemula, akan kebingungan dengan cara pesan masakan di Gofood. Tapi hening saja, alasannya adalah di sini Kami akan membahas panduan reservasi di Gofood dengan gampang.

Cara Pesan Gofood

Cara Pesan Gofood - Cara Pesan Gofood
Pesan Gofood bagi Pemula Praktis

Turoeial Pesan Gofood Dengan Praktis

Jika Kamu ingin menjajal memesan kuliner tanpa perlu keluar rumah, maka Kamu bisa menjajal cara pesan Gofood dengan memakai bimbingan di bawah ini!

Metode 1 : Memesan Gofood Praktis Bagi Pemula

Bagi Kamu yang gres pertama kali menjajal aplikasi Gojek dan ingin memesan kuliner di Gofood, silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini :

1. Download dan Install Aplikasi Gojek

Jika Kamu baru memakai aplikasi Gojek pertama kali dan belum mengunduhnya. Silahkan unduh dan install aplikas Gojek di Play Store apalagi dulu bagi pengguna android, sedangkan bagi pengguna iPhone tinggal buka App Store. Jika telah menginstalnya tinggal buka aplikasi.

2. Buka Aplikasi dan Buat Akun

Selanjutnya lakukan dan buka aplikasi Gojek jikalau Kamu sudah menginstallnya di perangkat androidmu. Kemudian lakukan pendaftaran akun Gojek. Setelah itu, tekan ikon pilihan “Gofood”.

Baca Juga:   Cara Kredit Di Shopee

3. Tap Lokasi Kamu

Langkah berikutnya, silahkan tap pada pilihan “Lokasi Kamu” dan masukkan alamat di aplikasi Gojek.

4. Masukkan Lokasi Tujuan

Cara pesan Gofood berikutnya, tinggal masukkan lokasi daerah tujuan di kolom yang telah tersedia atau Kamu tinggal tekan saja opsi “Pilih Lewat Peta”. Sebaiknya tentukan titik untuk pengantarannya telah sesuai dan tap opsi “Konfirmasi Alamat”.

5. Cari Resto dan Pilih Makanan yang Diinginkan

Langkah berikutnya, Kamu cuma perlu mencari resto atau makanan sesuai keinginan. Di sajian bagian bawah, ada opsi anjuran kuliner di Gojek. Silahkan tekan opsi “Mau makan apa hari ini?”

Kamu tinggal masukan nama kuliner yang Kamu harapkan, kemudian “cari”. Selanjutnya, secara otomatis Kamu akan eksklusif masuk ke laman kedai makanan yang Kamu inginkan. Di sana ada isu perihal rating, ongkir dan jarak pengantaran.

6. Pesan Makanan Dengan Klik “Tambah”.

Cara pesan Gofood berikutnya gulir layar ke bawah kalau ingin memilih sajian yang mau Kamu beli. Lalu tekan opsi “Tambah”. Setelah itu, tambahkan jumlah makanan dengan cara tap “+”. Namun kalau ingin menghemat pesanan, tekan “-“. Untuk masuk ke opsi reservasi, silahkan tekan keranjang yang berwarna hijau di samping bawah.

7. Pesan Secara Delivery atau Pickup

Kamu tinggal pilih saja ingin memesan secara pickup (diambil sendiri) atau dengan delivery (dikirim  driver). Masukkan pula catatan untuk memperjelas pesanan dan alamatmu.

8. Tekan Opsi Pembayaran

Kamu tinggal memilih tata cara pembayaran, silahkan pilih apakah ingin membayar dengan menggunakan GoPay, Paylater final bulan, kartu kredit/debit, LinkAja atau ingin tunai. Bagi saldo Gopay sendiri bisa digabungkan dengan pembayaran tunai.

9. Tekan Pesan

Jika semuanya sudah terperinci dan lengkap, Kamu tinggal tekan tombol “Pesan”. Selamat, Kamu pun sudah berhasil melakukan cara pesan Gofood dan tinggal tunggu pesanan tiba ke rumahmu. Bagaimana, gampang kan?

Metode 2 : Memesan GoFood Beda Kota

Bisakah kita memesan Gofood untuk orang lain yang berlainan kota? Ya, inilah salah satu keunggulan Gofood. Kamu ternyata bisa melakukan pemesanan untuk keluarga atau sanak saudaramu yang berlawanan kota.

Baca Juga:   Cara Menerima Voucher Go Food Gratis

Jika Kamu ingin menggunakan layanan Gojek ini, Kamu tinggal masuk ke aplikasi mirip biasa. Dimana dalam menu ini, membuatmu mampu memesan layanan Gofood yang berlawanan kota. Adapun caranya adalah selaku berikut :

  • Silahkan buka aplikasi Gojek.
  • Kemudian teruskan dengan memilih layanan Gofood.
  • Setelah itu, klik “Lokasi Kamu”.
  • Selanjutnya, tulis lokasi kawasan yang mau ditelusuri.
  • Setelah itu, Kamu pun akan berada di tempat tujuan.
  • Dimana artinya daftar opsi sajian makanannya juga akan berubah langsung di kota tersebut.
  • Kamu tinggal memilih makanan atau masakan yang ingin dipesan.
  • Setelah itu, inputkan alamat pengantartujuan.
  • Silahkan kerjakan pembayaran sesuai yang ditawarkan pada aplikasi.
  • Selanjutnya tinggal tunggu pesananmu tiba di kawasan tujuan.

Pemakiaan aplikasi Gojek ini selanjutnya bisa memesan Gofood beda kota hingga beda provinsi, kemudian mengantarkan pesanannya ke penerima. Menu dan restorannya pun akan berganti tergantung kota tujuan.

Mengenal Metode Pembayaran Gofood

Selain cara pesan Gofood, Kamu juga mesti mengetahui tata cara pembayaran yang ditawarkan oleh Gofood. Di layanan Gofood sendiri, Kamu dapat menentukan sistem pembayaran yang bermacam-macam. Gojek telah menawarkan kemudahan dalam pembayaran makanan, alasannya mampu dilaksanakan secara tunai maupun non tunai. Selain itu, akomodasi pembayaran bisa diubahsuaikan keperluan, seperti memakai GoPay, Paylater, kartu debit, Linkaja, kredit atau tunai.

Berikut beberapa tata cara pembayaran Gofood yang bisa Kamu pilih, diantaranya :

1. GoPay

GoPay ialah metode pembayaran digital dari Gojek yang mana, Kamu mampu melaksanakan pengisian saldo didalamnya. Selain itu, Kamu juga dapat memakai dompet digital ini untuk pembayaran pesanan Gofood. Banyak pelanggan sekaligus pengguna Gofood yang memesan Gofood dengan melaksanakan pembayaran memakai GoPay, alasannya adalah dinilai lebih praktis dan mudah.

2. Kartu Debit/Kredit

Layanan berikutnya ialah memakai kartu kredit/debit yang mampu dihubungkan pribadi ke akun Gojek. Dengan begitu, dikala ingin melakukan pembayaran makanan, saldo dari akun rekening bank-mu secara otomatis akan terpotong,menjadi lebih fleksibel karena tak perlu topup.

3. LinkAja

Metode pembayaran LinkAja merupakan salah satu dompet digital dengan kemudahan pembayaran online, seperti membayar masakan di aplikasi Gojek. Kamu cuma perlu menghubungkan layanan LinkAja ke aplikasi Gojek selanjutnya saldo LinkAja bisa digunakan eksklusif.

Baca Juga:   Cara Reset Alarm Mobil Universal

4. Gopay Paylater Akhir Bulan

Layanan ini tentu sangat membuat lebih mudah para pengguna untuk menggunakan saldo Paylater dalam pembayaran masakan di Gofood. Kamu bahkan mampu melunasinya pada tamat bulan. Kamu mampu melaksanakan pendaftaran apalagi dahulu di PayLater, gres kemudian Kamu akan menerima saldo awla senilai Rp. 200 ribu untuk digunakan.

5. Tunai

Metode pembayaran Gofood selanjutnya ialah dengan membayar tunai. Ini adalah metode pembayaran yang mampu dipiluh dan paling gampang digunakan. Kamu cuma perlu menyiapkan uang tunai sesuai nominal pesanan Gofoodmu. Untuk selanjutnya tinggal melakukan pembayaran jikalau makanan tiba ke alamat tujuan.

Oke, itulah beberapa jenis metode pembayaran yang dapat Kamu pilih dikala memakai aplikasi Gofood untuk memesan makanan. Kamu tinggal pilih tata cara pembayaran yang menurutmu paling mudah  dan gampang dipilih.

Menggunakan layanan Gofood untuk memesan makanan memang sungguh simpel, alasannya memperlihatkan akomodasi dan kemudahan. Kamu mampu memesan makanan dengan gampang tanpa perlu keluar rumah. Dengan cara pesan Gofood yang mudah dan mudah, membuat pengguna pemula menjadi leluasa memesan kuliner via Gofood di aplikasi Gojek!

close