May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Pesan Makanan Di Gojek

Cara Pesan Makanan di Gojek - Cara Pesan Makanan Di Gojek

Gimana sih cara pesan makanan di Gojek? Gojek ialah salah satu aplikasi yang sangat mempesona untuk di ulas, didalamnya terdapat berbag fitur yang mampu membuat puas pelanggannya. Salah satu fitur yang paling mempesona ialah GrabFood yang merupakan jasa pesan antar kuliner secara online.

GrabFood sendiri di gagas oleh tim dari Gojek sendiri yang mendengarkan masukan-masukan dari pelanggan setianya dimana bukan cuma jasa transportasi online saja yang mesti di tonjolkan melainkan jasa antara kuliner secara online jauh lebih menawan dan belum banyak aplikasi serupa membuat layanan GrabFood pada Gojek.

Fitur-Fitur Pada Gojek

Bagi kau yang belum mempunyai aplikasi Gojek, sebelum melangkah lebih jauh membicarakan GrabFood, seharusnya ketahui dahulu fitur apa saja yang ada pada aplikasi Gojek yang pastinya menarik untuk dicoba :

1. GoFood dan GoMart

Sesuai dengan sebutannya, aplikasi Gojek ini memperlihatkan layanan yang mempesona dimana konsumen mampu berbelanja masakan dari seluruh merchant yang bekerjasama dengan Gojek. Kamu mampu bebas berbelanja masakan atau minuman apa saja telah tersedia dalam layanan ini. Untuk selanjutnya pesananmu akan diantar oleh driver khusus ke alamat yang dituju.

Dengan layanan ini, Kamu tak perlu sibuk-sibuk harus pergi ke merchant atau outlet yang diharapkan. Sehingga mampu lebih meminimalisir waktu dan biaya transportasi. Apalagi kalau Kamu mempunyai segudang kesibukan, sehingga tidak sempat untuk pergi ke luar rumah memesan makanan atau kebutuhan sehari-hari.

2. GoPay

Sekarang ini eksistensi dompet digital memang telah berkembang di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya kau tidak perlu repot-repot lagi menenteng dompet secara fisik yang mempunyai resiko kehilangan jauh lebih tinggi daripada memakai dompet digital.

Baca Juga:   Cara Pesan Grabfood Beda Kota

Dengan menggunakan dompet digital, tentu sungguh memudahkan setiap transaksi alasannya adalah kamu cukup memasukan berapa nominal uang yang mesti dibayarkan hanya dengan menggunakan hp kamu saja.

Akan tetapi ketika ini tidak semua layanan memakai dompet digital, bagi sebagian transkasi. Namun, tidak ada salahnya jikalau harus mempunyai dompet digial selain memiliki dompet secara fisik sebab ketika-waktu akan diharapkan.

Aplikasi Gojek hadir menyanggupi kebutuhan tersebut dimana ada dompet digital yang mampu kamu gunakan ialah layanan GoPay. Jadi, selain fitur – fitur yang berfaedah lainnya kamu juga mampu menyimpan duit kau secara digital di aplikasi Gojek.

3. GoPlay, GoTix dan GoGame

Ini yakni salah satu layaran hiburan untuk menemani waktu senggangmu. Media hiburan yang ditawarkannya pun bukan hanya sekedar hiburan biasa saja. Melalui media ini menawarkan akomodasi dalam bermain game, menonton movie sampai mengikuti event tertentu yang dibayarkan lewat sebuah transaksi.

Layanan Go Games adalah layanan yang memungkinkan pelanggannya melaksanakan top up pembelian fitur game tertentu yang dimainkan. Sementara, untuk layanan GoPlay sendiri yakni layanan yang bisa dilaksanakan untuk melaksanakan live streaming. Dan terakhir, ialah layanan GoTix ialah layanan yang digunakan untuk pelanggan dimana kalau ingin menonton secara berbayar bisa memakai layanan ini.

4. GoSend

GoSend ialah layanan jasa antar barang yang dimiliki oleh Gojek. Layanan ini sangat diusulkan bagi yang tidak mau repot-repot mengantarkan barang dengan aturan yang ribet. Selain itu, layanan antar barang dengan GoSend juga sangat simpel.

GoSend hadir untuk memuaskan konsumen setianya dengan mengantarkan barang yang aman dan cepat hingga tujuan, layanannya juga tersedia sampai 24 jam nonstop selama 7 hari.

Untuk pelacakan, kamu bisa melacak barang yang kamu kirimkan secara live apakah barang kamu telah sampai tujuan atau masih dalam perjalanan. Cukup menawan untuk dicoba.

5. GoGive

GoGive memungkinkan kau untuk berdonasi secara aman. Layanan GoGive akan memperlihatkan langsung kontribusi tersebut bagi yang membutuhkan tanpa adanya kecurangan yang merugikan salah satu pihak. Ini yakni penemuan dari Gojek dalam mempermudah untuk berdonasi yang bekerja sama dengan LSM terpercaya.

Baca Juga:   Banyak Cara Menambahkan Teman Di Wa

Saat ini ada 5 layanan yang bisa kau gunakan di aplikasi Gojek, dan tidak menutup kemungkinan akan ada layanan baru lagi sehingga kau mampu dengan gampang melakukan apapun cukup dengan satu aplikasi. Diantara 5 layanan di atas, kita akan membicarakan cara pesan kuliner di Gojek lewat layanan GoFood. Karena GoFood termasuk salah satu opsi layanan yang cukup populer.

Cara Pesan Makanan di Gojek

Cara Pesan Makanan di Gojek - Cara Pesan Makanan Di Gojek
Pesan Makanan di Gojek

Layanan GoFood untuk pesan makan dengan Cepat

Banyak orang yang merasa dimudahkan dengan adanya layanan GoFood. Karena, lewat GoFood Kamu mampu menikmati kuliner dengan mudah tanpa harus pergi ke outlet masakan tersebut. Kamu mampu memilih merchant GoFood yang tersedia di aplikasi Gojek. Adapun langkah cara pesan makanan di Gojek yang bisa Kamu ikuti, adalah selaku berikut :

1. Buka Aplikasi Gojek

Silahkan buka aplikasi Gojek yang sudah kamu instal sebelumnya, gunakan akunmu biar Kamu bisa memanege semua kebutuhan di aplikasi Gojek.

2. Pilih Layanan GoFood

Pada jendela utama, akan ada berbagai macam fitur yang mampu diseleksi seperti GoRide, GoCar, GoFood, GoSend, GoMart, GoPulsa, Check in dan lain sebagainya. Pilihlah layanan GoFood untuk melakukan pembelian masakan melalui Gojek.

3. Akses Kolom Pencarian Untuk Mencari Makanan yang Diinginkan

Cara pesan makanan di Gojek selanjutnya, setelah masuk ke layanan GoFood, kamu bisa mencari makanan yang kamu inginkan dengan klik kolom pencarian di sebelah atas. Setelah itu, ketikkan nama kuliner tersebut lalu enter untuk melihat makanan yang kamu kehendaki dari aneka macam kedai makanan.

Jika kau tidak ingin melakukan penelusuran makananmu sendiri karena cukup resah dalam menentukan makanan maka silahkan pilih beberapa fitur pada layanan GoSend untuk mencari makanan sesuai yang kau harapkan.

5. Akses Fitur Terdekat di GoFood

Beerapa fitur pada layanan GoFood diantaranya yaitu fitur ‘terdekat’ yang memungkinkan kau menentukan outlet makanan yang terdekat dari rumahmu. Penggunaan fitur ini dinilai sangat berfaedah dari segi kecepatan waktu pengiriman karena jarak yang akrab antara kedai makanan dengan alamat yang dituju untuk mengirimkan makanan maupun minuman.

Baca Juga:   Cara Pesan Go Car

6. Akses Fitur Terlaris di GoFood

Fitur yang lain yakni fitur ‘terlaris’ dimana makanan dengan bintang tertinggi dihadirkan pada layanan ini. Artinya kamu tidak perlu ragu dalam memilih masakan karena pada fitur ‘terlaris’ ini, semua makanan yang tersedia sudah mendapatkan review positif dari konsumen yang pernah membeli di restoran tersebut.

7. Fitur Promosi di GoFood

Fitur yang tidak kalah menarik yang lain ialah fitur ‘promosi’. Layanan ini menghadirkan semua masakan yang sudah kena potongan harga bahkan diskonnya tidak tanggung-tanggun. Kamu mampu mendapatkan potongan harga hingga 60 % pada jenis kuliner tertentu. Selain potongan harga pasti review yang nyata dari pelanggan yang telah menjajal berbelanja di kedai makanan tersebut pasti membuat kau merasa yakin tentang masakan yang hendak kamu beli.

8. Klik Makanan dan Resto yang Ingin Dipilih

Cara pesan kuliner di Gojek selanjutnya, sehabis Kamu mendapatkan resto dan makanan yang ingin dipesan, silahkan klik masakan tersebut dengan sekali klik. Setelah itu, Kamu akan dibawa ke jendela selanjutnya mengenai isu detil dan langkah pengantaran makanan.

Jika ada diskon lagi, klik potongan harga tersebut untuk menerima dispensasi biaya yang harus kau keluarkan. Jika sudah akhir kli ‘tambah pesanan kini’.

10. Isi Alamat Detail Pengantaran

Silahkan isi secara detil alamat yang dituju biar pesanan makananmu hingga ke kawasan tujuan dengan segera. Jika ada catatan yang perlu disertakan, klik saja catatan yang berada di samping alamat pengirim. Tentukan pula berapa jumlah kuliner yang ingin dipesan.

12. Pesan Antar Sekarang dan Tunggu Pesananmu Tiba

Setelah itu, cara pesan makanan di Gojek selanjutnya, tinggal klik pesan antar sekarang.

Itulah 12 langkah cara pesan kuliner di Gojek yang mesti Kamu ikuti tahapan-tahapannya. Untuk berikutnya, Kamu tinggal tunggu saja pesananmu tiba di rumah. Bagaimana, praktis bukan?

close