May 16, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Ping Ke Server Gojek

Cara Ping ke Server Gojek - Cara Ping Ke Server Gojek

Bagaimana cara ping ke server Gojek? Gojek yaitu salah satu aplikasi transportasi online terkemuka selain Grab dan Maxim. Saat ini gojek mampu dikatakan salah satu pesaing terberat para pesaing yang menekuni bidang serupa. Kaprikornus masuk akal jika Gojek menempati urutan pertama karena kiprahnya. Di samping sebagai pioneer transportasi online di Indonesia, tetapi Gojek menunjukkan fitur dan layanan yang kian lengkap. Sehingga para pengguna Gojek mampu menikmati banyak opsi fitur yang tersedia.

Layanan Gojek

Sebelum kita membahas cara ping ke server Gojek, Kamu harus tahu dulu layanan-layanan yang diberikan oleh Gojek. Saat ini layanan gojek tidak terfokus pada satu layanan saja, melainkan 5 layanan yang siap memanjakan konsumen setianya. Untuk lebih lengkapnya berikut layanan Gojek yang bisa kamu manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari :

1. Layanan Pesan-Antar Belanjaan dan Makanan

Istilah yang sering didengar oleh penduduk pada umumnya disebut dengan GoMart dan GoFood. Berdasarkan data dari Gojek bahwa jumlah seruan pesan antar kuliner naik 3 kali lipat setiap bulannya. Tentu hal ini sangat wajar karena ada kebijakan pemerintah yang mewajibkan cukup melakukan pekerjaan dirumah saja untuk pekerjaan tertentu.

Selain itu untuk GoMart juga jumlah ajakan naik 3 kali lipat dan tranksaksi pembelian naik 4,6 kali lipat. Oleh sebab itu bagi kamu yang ingin menjajal layanan GoMart dan GoFood ini, silahkan buka aplikasi Gojek lalu pesan barang atau makanan yang kamu inginkan.

2. Layanan GoPay

Layanan ini memungkinkan bagi konsumen untuk menyimpan sejumlah uang tertentu dan dapat dipergunakan dalam bertransaksi. Makara kau bisa mengeluarkan uang layanan dari Gojek tanpa membayar dalam bentuk fisik.

Baca Juga:   Cara Login Gojek Dengan Email

3. Layanan Donasi GoGive

Ini yakni layanan dimana kau mampu berdonasi untuk orang yang membutuhkan uluran tangan. Kamu mampu menyisihkan duit dari Gopay atau secara langsung dengan transfer untuk berdonasi di layanan GoGive ini.

Perlu dikenali, pada bulan maret 2020 tercatat donasi yang telah dikumpulkan adalah sebesar Rp. 45 Miliar. Artinya layanan kontribusi naik sampai 2 kali lipatnya. Kemudian sesudah seluruhnya terkumpul dan dalam kurun tertentu donasi tersebut disalurkan lewat situs www.kitabisa.com baik ke perorangan maupun sebuah yayasan.

4. Layanan GoGames, GoPlay dan GoTix

Perlu diketahui bahwa layanan GoGames pada Gojek naik puluhan kali lipat semenjak diluncurkan beberapa tahun lalu. Terbukti kenaikannya sampai meraih 64 kali lipat dengan game favorit yang sering dimainkan yaitu Bubble Words dan Cake Slider.

Selain itu, untuk layanan streaming mampu menggunakan layanan GoPlay dan untuk menghadiri acara secara streaming mampu menggunakan layanan GoTix.

5. Layanan GoSend

Layanan GoSend memungkinkan konsumen mengirimkan barang terhadap orang lain secara instan. GOSend mampu kau andalkan untuk jarak erat dimana barang akan sampai dalam waktu 1 hingga 2 jam saja.

Dengan begitu banyaknya fitur dan layanan yang tersedia, pastinya banyak kawan Gojek yang merasa terbantu dengan sebab makin meningkatnya orderan Gojek. Akan namun, perlu diketahui bahwa driver yang beroperasi tidak cuma satu atau dua orang saja, melainkan puluhan orang dalam satu kota.

Perbandingan antara jumlah driver dengan pengguna Gojek adalah 1 : 10. Maksudnya setiap satu pengguna Gojek akan di perebutkan oleh 10 orang driver. Oleh karena itu, sungguh penting bagi seorang driver melaksanakan cara ping ke server gojek. Tujuannya agar jumlah pelanggan yang masuk orderan tetap stabil sesuai dengan target hariannya.

Cara Ping Ke Server Gojek

Cara Ping ke Server Gojek - Cara Ping Ke Server Gojek
Ping ke Server Gojek

Panduan Ping ke Server Gojek

Saat ini dari Gojek kepada seluruh driver mengggunakan sistem pemerataan order. Imbasnya adalah kamu harus menanti dulu hingga orderan masuk. Akan namun, cara ini mampu kamu antisipasi dengan cara Ping ke server gojek biar mendapatkan orderan yang jauh lebih banyak dibandingkan mesti menanti.

Baca Juga:   30 Detik Perbaiki Mouse Logitech Yang Double-Click/Klik Sendiri

Ping ke Server Gojek Dengan PingTools

Cara ping ke server Gojek ini yaitu cara yang legal, kau tidak perlu khawatir karena dipastikan tidak akan ada hambatan yang memberatkanmu balasan Ping ke Server Gojek. Caranya ialah dengan menggunakan aplikasi yang bernaman PingTools.

Bagi kamu yang bekerjasama dengan Gojek, tidak ada salahnya mencoba aplikasi ini dengan cara download di Play Store dengan ketik pada kolom penelusuran adalah PingTools. Untuk lebih mudahnya, ikuti beberapa isyarat berikut ini :

1. Unduh Aplikasi PingTools

Download apalagi dahulu aplikasi PingTools pada Google Play maupun App Store kalau kau pengguna iPhone. Ada dua macam aplikasi yang bisa kamu download yaitu versi gratis dan versi Pro dengan membayar aplikasi tersebut hanya Rp. 19.000,-.

Jika telah di download, silahkan buka settings dengan masuk ke hidangan settings lalu pilih Aplikasi/apl. Setelah itu, pilih kelola aplikasi dan cari PingTools untuk memilih perizinan dan aktifkan.

2. Beri Berizinan Akses Aplikasi

Agar lebih memudahkan mengoperasikannya, silahkan izinkan semua informasipada aplikasi PingTools.

3. Buka Aplikasi PingTools

Bukalah aplikasi PingTools yang sebelumnya sudah kamu instal. Kemudian untuk pertama kalinya di layar akan muncul pesan berupa kesepakatan menggunakan aplikasi PingTools. Kamu cukup klik Accept.

4. Pilih Ikon Pengaturan PingTools

Setelah masuk ke layar utama pada aplikasi PingTools, pilih icon garis tiga yang berjajar secara horizontal di bab kiri atas. Icon tersebut adalah icon pengaturan pada PingTools.

Setelah klik icon baris tiga, akan timbul beberapa macam settingan, kau hanya klik setting Ping saja yang berada dibawah Local-Area Network.

5. Simpan Pengaturan

Setelah settingan terbuka, kamu perlu mengontrol jumlah ping standar yang semula berjumlah 3 menjadi tak terbatas. Jika telah tamat klik simpan yang terletak pada bab kanan bawah.

6. Ping ke Server Gojek

Selanjutnya cobalah untuk melaksanakan ping ke server gojek dengan cara memasukkan alamat server Gojeknya. Adapun alamatnya yaitu ns-16.awsdns-02.com. ketik server tersebut dengan benar untuk menghindari gagal loading balasan salah ketik.

Baca Juga:   Cara Buat Apple Id

Pada bagian kanan atas, klik tombol PING, setelah itu perhatikan kegiatan ping yang terjadi apakah tanpa kendala atau kurang lancar.

7. Selesai

Jika ternyata cara ping ke server Gojek tanpa gangguan, silahkan klik tombol home semoga aplikasi PingTools berlangsung di latar belakang hp sehingga tetap tersinkronisasi dengan aplikasi Gojek.

Itulah cara ping ke server Gojek yang terbilang sungguh mudah dilakukan oleh siapapun juga. Untuk lebih meyakinkan bagi para driver Gojek, bahwa fungsi dari ping server tersebut adalah untuk membuat koneksi ke server Gojek menjadi lebih stabil. Dengan terlihat stabil tersebut maka server akan membaca bahwa kau siap untuk melaksanakan oderan dan tentunya orderan menjadi lebih tanpa hambatan tanpa harus mengantri yang cukup usang.

Kesimpulan

Tips bagi kamu dalam memilih jam untuk orderan yaitu pilihlah jam diwaktu orang sedang sibuk untuk mencari transportasi mirip pada pagi sekitar jam 06.00 hingga jam 08.00 pagi. Diwaktu siang dari mulai jam 11.00 sampai jam 14.00. dan diwaktu sore dari jam 16.00 sampai jam 18.00.

Selain itu manfaatkan pula cuaca untuk mendapatkan orderan yang jauh lebih banyak. Biasanya orderan akan banyak diwaktu menjelang hujan ketika banyak driver yang menonaktifkan layanannya. Kamu selaku seorang driver yang ingin menerima orderan banyak pasti akan sungguh menguntungkan jikalau memanfaatkan situasi tersebut.

Oke, agar ulasan cara ping ke server Gojek di atas bermanfaat untukmu dan selamat menjajal !