counter create hit

Cara Print Dari Google Chrome Di Android

Bagikan:

Ada dua cara print dari Google Chrome di Android ialah langsung ke printer melalui kabel usb OTG, bluetooth, WiFi atau jikalau tidak ada printer maka mampu mencetak ke PDF dan ini bisa dijadikan pilihan lain untuk menyimpan halaman web secara utuh dan nantinya mampu dibuka kembali dalam format PDF secara offline.

Lalu bagaimana cara print halaman web di Google Chrome Android? Caranya sangat gampang ialah lewat menu Bagikan sehabis itu pilih Cetak, jadi kalau pada Google Chrome Android tidak ada sajian Print maka tidak perlu resah alasannya adalah memang menunya akan muncul jika kita pilih dulu hidangan bagikan, berlawanan dengan model desktop / pc dimana menu print mampu diakses secara pribadi.

Jika masih kurang jelas, silahkan simak klarifikasi berikut ini alasannya adalah admin akan contohkan lengkap dengan gambar langkah-langkah mencetak halaman web di browser Chrome untuk Android baik pribadi ke printer memakai kabel usb maupun sebagai file PDF.

Cara Print Dari Google Chrome Di Android Sebagai PDF

  1. Buka halaman web yang ingin dicetak, kemudian pilih hidangan garis tiga yang ada di pojok kanan atas.
  2. Pilih Bagikan.cara print Google Chrome Android - Cara Print Dari Google Chrome Di Android
  3. Kemudian pilih Cetak.pilih cetak - Cara Print Dari Google Chrome Di Android
  4. Selanjutnya tentukan pada bab Printer yang terpilih ialah Simpan Sebagai PDF, untuk melanjutkan tap ikon PDF.simpan sebagai pdf - Cara Print Dari Google Chrome Di Android
  5. Tentukan lokasi penyimpanan file lalu pilih Selesai.

Cara Mencetak Halaman Web Di Google Chrome Android Ke Printer

Pilihan lain bagi yang ingin bisa mencetak pribadi dari Android ke printer maka mampu memakai aplikasi komplemen seperti NokoPrint contohnya kemudian hubungkan HP Android ke printer lewat kabel usb OTG, bluetooth maupun WiFi.

Namun alasannya printer yang admin miliki cuma ada koneksi kabel usb saja maka yang mau dicontohkan kali ini yakni mencetak ke printer via usb OTG + aplikasi NokoPrint dan langkahnya yakni selaku berikut.

  1. Buka halaman web yang ingin diprint lalu pilih hidangan garis tiga yang ada di pojok kanan atas.
  2. Pilih sajian Bagikan
  3. Lalu pilih Cetak.
  4. Pada nama printer silahkan pilih printer yang telah terhubung ke Android. Kemudian tap ikon Printer.cara print di Google Chrome Android - Cara Print Dari Google Chrome Di Android
  5. Terakhir tap tombol Mencetak dan tunggu sampai kertas keluar dari printer.mencetak dari Google Chrome - Cara Print Dari Google Chrome Di Android
Baca Juga:   Cara Meniadakan Akun Akulaku

Kesimpulan

Ada dua cara print dari Google Chrome di Android adalah cetak selaku PDF atau pribadi mencetak ke printer dengan catatan, kau sudah menghubungkan tablet atau HP Android tersebut ke printer melalui kabel USB, bluetooth atau Wifi.


Bagikan:
close