counter create hit

Cara Print Langsung Dari HP Android Ke Printer Pakai Kabel

Bagikan:

Setelah Googling sana sini risikonya admin tahu jika ternyata ada cara print eksklusif dari HP Android ke printer pakai kabel USB OTG dan beberapa aplikasi suplemen yang diperlukan supaya HP Android mampu membaca dan terkoneksi ke printer.

Aplikasi Android yang mampu dipakai diantaranya ialah NokoPrint dan juga PrinterShare Premium, karena ini main-main maka admin lebih pilih memakai aplikasi NokoPrint yang mampu dipakai secara gratis tanpa mesti upgrade ke premium apalagi dahulu.

Untuk OTG sendiri mampu gunakan yang berupa kabel usb maupun tanpa kabel usb (OTG Adapter) yang harganya cukup murah mulai dari 5.000 bahkan bisa lebih hemat biaya jika membeli secara online.

Cara Print Langsung Dari HP Android Ke Printer Pakai Kabel USB OTG

Makara yang dibutuhkan semoga bisa mencetak dokumen, PDF, teks, foto pribadi dari HP Android ke printer adalah OTG Adapter, printer dalam hal ini admin gunakan Canon PIXMA MP287, dan terakhir aplikasi Android NokoPrint (gratis) atau Printer Share (berbayar).

Setelah semua lengkap kemudian ikuti tindakan berikut ini.

  1. Download aplikasi NokoPrint dari Google Play Store. Setelah simpulan jalankan aplikasinya
  2. Sambungkan kabel printer ke Android menggunakan kabel OTG, lalu nyalakan printer.
  3. Jika muncul pop up “Pilih aplikasi untuk perangkat USB” pilih NokoPrinter. pilih NokoPrinter - Cara Print Langsung Dari HP Android Ke Printer Pakai KabelSedangkan jikalau tidak timbul maka tap pada ikon printer yang ada di bab bawah dengan goresan pena Tidak diseleksi lalu pilih “Tersambung ke USB OTGcara print langsung dari Android - Cara Print Langsung Dari HP Android Ke Printer Pakai Kabel
  4. Tap pada nama printer yang timbul dan akan kamu gunakan, selaku contoh untuk pixma mp287 terbaca selaku Canon MP280 series.
  5. Kemudian akan ada ajakan untuk mengunduh driver printer, pilih YA, dan tunggu hingga proses download driver simpulan.
  6. Langkah berikutnya silahkan pilih apa yang ingin dicetak, apakah Foto dan gambar, Dokumen atau Halaman Web kemudian cari file yang mau diprint.cara print dari HP Android ke printer tanpa bluetooth - Cara Print Langsung Dari HP Android Ke Printer Pakai Kabel
  7. Setelah preview atau pratinjau file timbul, tap tombol Mencetak dan tunggu sampai proses pencetakan dari HP Android ke printer tamat yang ditandai dengan keluarnya kertas dari printer.
Baca Juga:   Download Driver Epson LQ 310 Windows 10 32bit/64bit

Catatan : Untuk proses install driver cuma diperlukan satu kali saja, sesudah nama printer muncul berikutnya setiap kali akan mencetak tidak butuhdownload untuk install driver lagi.

Ada cara lain yang lebih singkat ketika ingin mencetak foto, dokumen dalam format word, excel, pdf maupun halaman web dari HP Android yaitu melalui tombol bagikan atau share.

Misalnya bila kamu ingin print file PDF, caranya cari file tersebut melalui file explorer lalu tap hidangan Bagikan sehabis itu pilih NokoPrint.cara print Android via OTG - Cara Print Langsung Dari HP Android Ke Printer Pakai Kabel

Kaprikornus tanpa perlu pc lagi kita mampu langsung mencetak file dari HP atau tablet Android ke printer melalui kabel OTG dengan memakai aplikasi gratis mirip NokoPrint , cara ini mampu kau kerjakan baik untuk mencetak dokumen, gambar, foto bahkan resi atau label pengantaran toko online mirip dari Shopee, Lazada, BukaLapak, Tokopedia dan yang lain.

Oleh karena itu bila kau dagangonline kemudian ingin mampu mencetak label pengiriman pribadi dari HP maka silahkan coba cara di atas.

Kesimpulan

Jika kau ingin ngeprint pribadi dari Android namun tidak printer yang digunakan tidak memiliki koneksi bluetooth apalagi Wi-Fi mirip Canon Pixma MP287 yang admin gunakan maka salah satu solusinya ialah print menggunakan aplikasi NokoPrint dengan koneksi USB OTG.

Biayanya lebih murah bila dibandingkan mesti berbelanja printer gres, betul?


Bagikan:
close