May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Render Video Di Adobe Premiere

Cara Render Video di Adobe Premiere 200x112 - Cara Render Video Di Adobe Premiere

Bagaimana cara render video di Adobe Premiere? Adobe Premier yaitu salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Adobe Systems yang dipakai untuk editing video. Adobe premier sebelumnya diketahui sebagai Adobe Creative Suite atau Adobe Creative Cloud dan mulai dikenal publik tepatnya pada tahun 1991. Tujuan pengembangan aplikasi yang satu ini yaitu untuk melakukan editing video profesional memakai fitur-fitur yang dibenamkannya yang sudah sungguh lengkap.

Beberapa fitur Adobe Premier menunjukkan banyak fungsi yang mampu Kamu manfaatkan untuk kebutuhan video. Akan tetapi, bagi yang ingin semoga videonya memperlihatkan gambaran fotorealistik atau non fotorealistik yang mulanya berkualitas 2D menjadi 3D dapat dilakukan rendering. Rendering itu sendiri ialah proses editing secara otomatis dalam menciptakan karya luar biasa. Namun bukan tak mampu dilakukan secara manual, mengenang proses rendering dapat dilakukan dengan cara manual maupun otomatis.

Cara Render Video di Adobe Premiere

Cara Render Video di Adobe Premiere 200x112 - Cara Render Video Di Adobe Premiere
Rendering Vide di Adobe Premiere

Tutorial Render Video di Adobe Premiere

Dalam cara render video di Adobe Premiere ini, Kamu mesti menginstal aplikasinya apalagi dahulu. Jika ingin mengunduh Adobe Premiere, Kamu mampu mendapatkannya di web resmi Adobe. Tujuannya agar Kamu memperoleh lisensi resmi. Setelah memasang Adobe Premiere di komputer, Kamu tinggal mengikuti beberapa langkah di bawah ini untuk rendering beberapa fitur di aplikasi Adobe Premiere :

1. Rendering Video di Adobe Premiere Memakai Export Media

Fitur yang satu ini ada di dalam Adobe Premiere Pro. Kaprikornus, Kamu wajib melakukan upgrade pada aplikasi ini dengan cara berbelanja lisensi resminya. Adapun fitur yang dimaksud ialah menggunakan Mercury Playback Engine. Tujuannya ialah untuk kepentingan video editing secara real time sekaligus accelerated rendering.

Fitur yang satu ini bahkan sudah mengembangkan teknologinya dengan optimasi GPU, contohnya yakni CUDA yang sudah dikembangkan Nvidia. Di samping itu, teknologi openCL yang telah dikembangkan oleh Khronos Group yang banyak dipakai di banyak GPU yang ada. Seperti Atera, Apple, AMD, ARM, Samsung, Intel, Qualcomm, Vivante, Xilinx, dan ZiiLABS. Hal ini akan membuat lebih mudah rendering semoga tak membutuhkan waktu cukup lama.

Baca Juga:   28 Daftar Harga Hp Oppo Modern 2020 Dan Spesifikasi Inti

Tahap 1 : Tutorial Rendering Video di Adobe Premiere

Cara render video di Adobe Premiere dengan Mercury Playback Engine Software Only ini ialah proses rendering tanpa optimasi maupun akselerasi di GPU. Adapun langkah-langkahnya adalah selaku berikut :

  • Langkah pertama, silahkan Kamu mendownload dan menginstal Adobe Premiere apalagi dahulu sebelumnya, demi kelancaran rendering tentukan Kamu sudah memakai Adobe Premiere Pro CC 2017 ke atas.
  • Silahkan buat New Project yang tersedia di sajian file, kemudian pilih New dan pilih lagi Project.
  • Untuk membuat lebih mudah terusan semoga tak memerlukan waktu yang usang, maka di sajian utama tinggal ketikkan saja tombol kombinasi Ctrl+Alt+N.
  • Memberi nama project gres yang telah disediakan di kolom Name. Misalnya saja, Company Profile IT Mercu Buana.
  • Umumnya lokasi project akan ditempatkan di dalam direktori C. Bagi yang ingin mengenali posisinya secara rincian, buka menu Explorer dan buka direktori C, kemudian pilih Users dan masuk ke dalam Windows User. Kemudian pilih Documents kemudian cari Adobe, dan pilih folder Premier Pro. Bagi yang ingin mengubah settingan secara eksklusif, tinggal ketik tombol browse dan pilih ke folder yang mau dijadikan sebagai default save.
  • Di dalam tab selanjutnya, adalah pada Tab General, Kamu mampu merendering menggunakan fitur Mercury Playback Engine Software Only. Di samping itu juga, Kamu mampu melakukan editing Display Video Format atau Display Audio Format, semisal Audio Samples. Tak hanya itu, melalui fitur ini Kamu juga dapat melakukan capture format, entah itu DV maupun HDV. Apabila merasa kebingungan dengan tombol-tombol yang ada, biarkan sesyaikan saja secara default.
  • Kemudian klik OK kalau rendering telah tamat dijalankan.

Berdasarkan klarifikasi di atas, Kamu pun mampu mengenali bahwa reenderer video yang tersedia di perangkat komputer nantinya mampu menggunakan fitur dari Adobe Premier untuk melakukan rendering video.

Tahap 2 : Tutorial Rendering Video di Adobe Premiere Tanpa Bantuan Software Lain

Bagi kau pengguna GPU Intel maka rendeder engine yang tersedia secara default ialah Mercury Playback Engine GPU Acceleration dan fitur Mercury Playback Engine Software Only. Namun bagi kau yang memakai tipe GPU Nvidia maka untuk melaksanakan renderer video, bisa dilaksanakan menggunakan teknologi CUDA. Dengan kata lain, fitur yang tersedia ialah Mercury Playback Engine Gpu Acceleration CUDA. Jika Kamu galau mengetahui jenis VGA yang digunakan di perangkat PC-mu, maka caranya tinggal cek VGA di PC/laptopmu di menu settings.

Baca Juga:   Cara Nonton Netflix Telkomsel

Sementara jika telah mengetahui jenis renverer video tertentu, Kamu berikutnya mampu memakai fitur Adobe Premiere tanpa tunjangan dari perangkat lunak lain, berikut :

  • Buka Adobe Premiere lalu klik sajian file, selanjutnya pilih menu export dan masuk pada file media. Atau jika ingin cepat maka mampu tekan tombol Ctrl + M paa keyboard kau.
  • Kemudian kamu akan menerima jedela gres ialah export settings.
  • Pada jendela format, pilihlah format video yang kamu harapkan sehingga proses jadinya adalah format file video tersebut. Umumnya format yang tersedia diantaranya AAC Audio, AIFF, Animated GIF, AS – 11, AVI, BMP, DNxHD MXF OP1a, DPX, GIF H.264, H.264 Bluray, JPEG, JPEG 2000 MXF, MP3, MPEG2, MPEG2 DVD, MPEG4, P2 Movie, PNG, QuickTime, Targa, TIFF, Wavefrom Audio, Windows Media dan Wraptor DCP.
  • Selanjutnya pada bagian preset kamu mampu menentukan beberapa pengaturan yang sudah disediakan mirip bila ingin publishing video yang akan di upload ke Yotube dengan kualitas seperti mutu HD maka lakukan rendering project pada preset Yotube 1080p ukuran HD.

2. Rendering Video di Adobe Premiere Menggunakan Adobe Media Encoder

Cara render video di Adobe Premiere selanjutnya yakni dengan mempergunakan Adobe Media Encoder. Adobe Media Encoder yaitu perangkat lunak yang terdapat pada Adobe Creative Suite serta pada Adobe Creative Cloud. Sehingga nantinya akan menciptakan format dengan kualitas terbaik karena Adobe Premiere sudah terintegrasi dengan Adobe Media Encoder.

Langkah – langkahnya bisa kau ikuti beberapa langkah dibawah ini :

  • Buka aplikasi Adobe Premier lalu pilih menu file yang berada di bagian atas kemudian pilih export dan pilih media. Untuk lebih mudah mampu klik tombol Ctrl + M pada keyboard.
  • Kemudian berikutnya kamu akan mendapatkan jendela gres yakni export settings.
  • Lihat di bagian bawah yang ada tombol queue.

Penggunaan Adobe Media Encoder selanjutnya akan tetap menggunakan fitur Mercury Playback Engine untuk melakukan rendering video.

Itulah beberapa cara render video di Adobe Premiere, dengan melakukan rendering video maka diharapkan video yang kau hasilkan mempunyai kualitas yang sangat baik. Sehingga Kamu mampu membuat suatu hasil karya video yang fantastis, baik untuk keperluan kegemaran semata atau mungkin untuk pekerjaan. Semoga berfaedah dan selamat mencoba!

Baca Juga:   Cara Order Jco Delivery
close