May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Repost Story Instagram

Cara Repost Story Instagram - Cara Repost Story Instagram

Bagaimana cara repost story Instagram? Story instagram ialah salah satu fitur pada instagram yang mampu dibuat dengan gampang untuk memberikan aneka macam aktifitas yang sedang kau kerjakan. Selain itu juga dapat melaksanakan sharing foto maupun video yang kau anggap mempesona untuk di upload pada Story Instagram.

Ciri khusus dari stroy IG yaitu pengguna cuma mampu share story dengan waktu yang terbatas, alasannya adalah cuma 24 jam saja. Oleh alasannya adalah itu, setelah lewat 24 jam maka story yang kamu buat secara otomatis akan hilang. Dengan begitu, Kamu bisa lebih leluasa upload story baik berbentukfoto maupun video tanpa mesti jaim.

Cara Membuat Instagram Story

Bagi yang ingin menciptakan Instagram Story, sebetulnya caranya snagat mudah. Paling tidak, ada dua cara untuk membuat stories yaitu Kamu mampu menjadikannya dari kamera secara pribadi. Kemudian upload ke dalam IG Stories, atau yang kedua bisa membuat stories dari galeri yang ada di dalam perangkat hpmu, baik galeri foto maupun galeri video.

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah – langkah pembuatan Instagram story :

  • Silahkan buka akun Instagram terlebih dahulu, kemudian masuk ke akun yang sudah kau buat.
  • Pada halaman utama IG, lihat ke sebelah kiri tepatnya dipojok kiriatas ada tanda plus (+)diatas feed IG.
  • Setidaknya ada 3 jenis cara yang mampu kamu lakukan sesudah menekan tombol plus. Pertama tekanlah tombol lingkaran yang berada di bagian bawah untuk mengambil sebuah foto. Kamu mampu menekannya lebih usang, jikalau ingin menciptakan video.
  • Saat menekan tombolnya, biasanya akan timbul garis berwarna sempurna di bundar. Garis tersebut memperlihatkan durasi video yang mau kau upload berikutnya. Ketiga, kau eksklusif swipe baik dari atas ke bawah ataupun sebaliknya untuk menciptakan stories IG yang berasal dari galeri hp kamu.
  • Setelah selesai memilih media untuk dijadikan konten, selanjutnya kamu bisa menghiasi stories dengan bermacam-macam fitur yang mempesona, seperti menyertakan stiker. Caranya dengan menekan tombol stiker. Selain itu, Kamu juga bisa menyertakan stiker interaktif, serta gunakan tombol kuas untuk menandai konten. Kuas tersebut bisa di atur ukurannya dengan menggerakkan tombol samping paling kiri. Terakhir yakni mampu mengubah karakter untuk memerkaya konten yang hendak kau upload.
  • Swipe dari kiri ke kanan yang dipakai untuk mengubah filter dari default ke filter yang tersedia pada IG.
  • Sebelum upload, langkah terakhir adalah mampu dikirimkan eksklusif ke IG stories melalui ikon gambar proil, atau ikon bintang yang digunakan mengantarposingan ke sobat. Selanjutnya Kamu tinggal menekan tombol send to semoga orang lain bisa melihat dan mendapatkan kiriman IGTV yang kau upload.
Baca Juga:   Cara Reset Iphone Lupa Password

Cara Repost Story Instagram

Cara Repost Story Instagram - Cara Repost Story Instagram
Repost Story Instagram

Tutorial Repost Story Instagram

Repost story Instagram adalah salah satu aktifitas dalam mempergunakan fitur yang menarik dari instagram ialah instastory. Tujuan dari repost yaitu biar kau bisa mempergunakan konten-konten yang dibentuk oleh orang lain sehingga orang lain bisa tahu aktifitas yang kamu kerjakan di jejaring media sosial instagram.

Bagaimanapun juga, jikalau dibandingkan dengan media sosial lainnya, tentu saja instagram mempunyai banyak keunggulan sebab bisa membuat story baik berbentukfoto maupun berupa video. Oleh alasannya itu, banyak pebisnis yang memafaatkan instagram untuk memperluas jaringan usahanya.

1. Cara Repost Story Instagram dari Instastory Orang Lain

Hal yang layak kamu perhatikan bila ingin melaksanakan repost story IG, maka kau harus mendapatkan direct message (DM) dari orang lain yang menunjukan bahwa kau di tag oleh orang tersebut. Dengan adanya DM maka kamu bisa melakukan repost story IG dari akun tersebut. Untuk lebih jelasnya berikut tuorial cara repost story instagram dari instastory orang lain :

  • Bukalah notifikasi yang mengambarkan kamu di tag oleh orang yang bersangkutan, nanti kamu mampu buka DM tersebut.
  • Editlah instastory tersebut jikalau perlu kau edit sebelum di posting ulang. Pada sajian edit aneka macam fitur yang bisa kamu manfaatkan mulai dari mengubah background hingga menambahkan goresan pena-tulisan yang dianggap perlu, kamu juga bisa menyertakan emotion dan lain-lain sesuai keperluan.
  • Jika sudah tamat edit, klik ikon your story maka secara eksklusif story yang sebelumnya kau edit akan secara langsung melakukan tag pada akun yang sudah di repost.

2. Cara Repost Story Instagram Tanpa Mention Orang Lain

Tujuannya harus ada mention atau tag apalagi dahulu, baru kamu mampu repost story IG yakni untuk menghindari penyalahgunaan hak cipta. Oleh alasannya adalah itu, pihak instagram melakukan kebijakan tersebut semoga terhindar dari penyalahgunaan hak cipta.

Namun bukan memiliki arti kamu tidak mampu melakukan repost dari akun orang lain, faktanya masih bisa dilaksanakan, berikut cara repost story Instagram yakni sebagai berikut :

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Internet Banking Bri

  • Carilah postingan yang mau kamu repost dari akun orang lain. Pilihlah foto ataupun video dari akun orang lain lalu klik icon yang bertanda segitiga tepat berada di bagian bawah foto maupun video.
  • Langkah berikutnya, Kamu akan ditampilkan beberapa pilihan, mirip mengantarkan pesan pada orang lain serta opsi menambahkan postingan tersebut ke dalam story akun IG kita.
  • Selanjutnya pilihlah goresan pena ‘tambahkan artikel ke cerita Anda’. Jika bahasanya dalam bahasa inggris, klik goresan pena ‘add post to your story’.
  • Selanjutnya secara otomatis kamu akan di arahkan ke halaman editing, silahkan untuk melakukan editing. Kamu juga mampu menambahkan beberapa fitur mirip teks, emoticon, maupun background yang dianggap perlu untuk ditambahkan. Jika sudah simpulan proses editing berikutnya kamu tinggal klik tombol ‘kirim ke’ atau dalam bahasa inggris ‘send to’.
  • Postinglah story IG tersebut dengan masuk ke menu bagikan, kau harus klik tombol share yang tersedia di story IG milikmu. Nantinya akan muncul di story Instagram-mu.

Kesimpulan

Jika semua urutan cara repost story Instagram di atas sudah kamu lalui, untuk memutuskan silahkan lihat pada story IG untuk mengevaluasi apakah cara di atas sukses ataukah tidak. Jika berhasil, maka kamu sudah mempublikasi foto maupun video dari akun orang lain untuk di share atau dibagikan di story IG milikmu

Itulah beberapa cara repost story instagram yang cukup gampang dijalankan, pihak pengembang lebih mengedepankan aplikasi instagram yang user friendly. Artinya bila kau gres pertama kali memakai aplikasi Instagram, maka Kamu akan pribadi memahaminya. Karena untuk menikmati banyak sekali macam fitur yang tersedia di Instagram, tinggal mengikuti arahan yang tersedia dan tombol-tombolnya pun tidak membingungkan.

Yang paling utama selain telah bisa melakukan repost story IG, kau juga direkomendasikan agar mempunyai banyak follower sehingga jika kau kedepannya mempunyai planning mengubah akunmu ke dalam akun bisnis. Agar lebih dikenal oleh orang lain dalam skala yang luas untuk tekun posting foto maupun video dan tidak lupa menyertakan tag. Karena fungsi tag yaitu orang lain yang tidak berteman dengan kau masih mampu menyaksikan postingan kamu. Semoga bermanfaat!

Baca Juga:   Cara MembuatGoogle Form