May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Reset Epson L3110

Cara Reset Epson L3110 - Cara Reset Epson L3110

Bagaimana sih cara reset Epson L3110? Ya, Epson L3110 adalah seri printer dari Epson yang kini sangat terkenal. Printer ini telah populer selaku printer dengan mutu hasil cetak yang baik serta mempunyai daya tahan tinggi dengan mekanisme perawatan yang rutin dan benar. Wajar jika sekarang banyak percetakan, perusahaan sampai perusahaan rumahan yang memakai printer Epson untuk berbagai keutuhan. Diantaranya untuk scan dokumen, mencetak, dan menggunakannya untuk melakukan fotokopi berkas yang dibutuhkan.

Ager Epson yang Kamu miliki tetap infinit dan mempunyai kurun pemakaian yang lama, maka diperlukan pengetahuan ihwal cara menggunakan perangkat printer dengan benar. Selain itu, mesti mengenali mekanisme perawatan terjadwal, mirip perawatan head cleaning.

Meskipun demikian, meskipun telah dilakukan perawatan rutin, kadang kala printer Epson tetap mengalami error dengan ditandai oleh lampu indikator warna orange yang berkedip. Selai itu, tidak mampu dipakai untuk mencetak file sama sekali.

Penyebab Printer Epson L3110 Mengalami Error

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab printer epson L3110 error serta tak dapat digunakan untuk mencetak mirip biasa. Adapun duduk perkara ini bisa terjadi balasan persoalan yang terjadi pada software atau hardware. Berdasarkan pengalaman, biasanya penyebab yang paling kerap membuat printer epson mengalami error blinking adalah error waste ink full. Inilah yang mengakibatkan over ink pad counter, yang artinya counter pembuangan pada tinta sudah full atau penuh.

Adapun error waste ink full printer epson L3110 sendiri berlawanan dari seri L printer epson yang yang lain. Apabila printer seri L model sebelumnya ditandai oleh lampu indikator pada tinta serta kertas bergantian berkedip, sementara pada L3110 umumnya lampu indikatornya berkedip serentak.

Ini lazimnya menandakan bahwa printer-mu mengalami duduk perkara over ink pad counter, yakni counter pembuangan pada tinta telah full. Jika dilihat dari perhitungan tata cara data tak hanya pada hardware-nya, jadi perbaikan yang mesti dilaksanakan pada sistemnya.

Baca Juga:   Cara Mendapatkan Hp Gratis Dari Telkomsel

Masalah error ini mampu terselesaikan dengan me-reset printer. Adapun cara reset Epson L3110 sendiri dapat dilakukan, baik secara manual maupun dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Reset Epson L3110

Cara Reset Epson L3110 - Cara Reset Epson L3110
Reset Epson L3110

Tutorial Reset Epson L3110 Dengan Cara Manual

Cara reset Epson L3110 yang pertama ialah dengan melaksanakan reset secara manual. Namun tentukan dulu untuk mengecek bagian pada perangkat printer lebih dahulu. Karena, mampu saja bukan sistemnya yang mengalami kerusakan tetapi kabel printernya putus, tinta printer-nya habis atau yang yang lain. Apabila telah dirasa semua komponen kondusif, Kamu mampu menjajal cara reset manual berikut ini :

1. Mencabut Kabel Power Printer

Langkah cara reset Epson L3110 secara manual yang pertama, tentukan untuk mencabut bagian kabel power pada printer apalagi dahulu. Kemudian diamkan hingga 5 menit. Setelah itu, Kamu mampu memasang kabel tersebut kembali. Lalu Kamu bisa membangkitkan printer, caranya dengan tekan tombol “power” dan tekan “resume”.

2. Tekan “Resume” dan “Power” Bersamaan

Silahkan tekan tombol “resume” dan “power” berbarengan lalu tahan sampai 5 menit. Setelah itu, lepaskan keduanya. Selanjutnya, tekan “resume” dan “power” kembali secara bersama-sama lalu tahan lagi sampai 3 menit. Silahkan tunggu beberapa usang hingga tamat proses reset. Selanjutnya, pengaturan printer Epson L3110 milikmu pun akan kembali mirip sedia masa.

Tutorial Reset Epson L3110 Menggunakan Software

Untuk mampu me-reset printer Epson L3110, Kamu juga memerlukan perangkat lunak resetter sesuai dengan perangkat printer milikmu. Pasalnya, resetter printer jenis ini mampu Kamu cari sendiri via Google kemudian mengunduhnya secara gratis. Ada banyak website penyedia aneka macam jenis perangkat printer, seperti halnya Epson L3110. Kamu juga bisa pribadi menerimanya di link berikut.

Jika Kamu mengklik link ini, Kamu akan eksklusif dibawa menuju situs web penyimpanan file dari Zippyshare. Selanjutnya Kamu bisa mengunduh software resetter-nya menggunakan format gratis rar.

Sesudah menerima resetter-nya, Kamu perlu menginstall aplikasu yang dibentuk secara khusus untuk Epson L3110 di laptop atau PC Windows yang terkoneksi pada printer L3110 ini.

Baca Juga:   Tarik Tunai Uang Di ATM BCA Tanpa Kartu ATM, Begini Caranya

1. Instal Resetter

Jika Kamu sudah tamat mengunduh aplikasi resetter L3110, sekarang waktunya menginstal resetter di laptop atau komputer untuk menertibkan ulang perangkat printer-mu. Sebelum Kamu memulai instalasi dan mengaktifkan software, selanjutnya nonaktifkan antivirus sementara serta Windows defender agar prosesnya mampu berjalan tanpa gangguan.

Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama, silahkan ekstrak file unduhan menggunakan Winrar.
  • Lalu buka folder printer Epson L3110 Resetter.
  • Jalankan program Adjprog.exe, klik 2 kali pada software/aplikasinya.
  • Setelah itu, Kamu akan menyaksikan jendela pop up yang baru dengan memperlihatkan gosip perihal ID perangkat printer-mu.
  • Kemudian paste-kan ID perangkat kemudian simpan di Notepad lewat tekan tombol variasi dari Ctrl+V untuk aktivasi.
  • Kamu tinggal mengekstrak k3y93n kemudian lakukan program WLGen_Epson L3110.exe.
  • Tekan licence manager.
  • Lalu ketuk tab bertuliskan add licence di samping kanan atas.
  • Silahkan isi data-data sesuai yang diperlukan, seperti ID perangkat yang telah disimpan lalu tekan save.
  • Jika telah, tekan lisensi yang telah dibentuk kemudian tekan create license key.
  • Maka file secara otomatis akan tersimpan ke perangkat PC-mu, buka folder tersebut.
  • Silahkan klik kanan pada file Licence lalu tekan Merge.
  • Selanjutnya lisensi akan dimasukkan otomatis ke program resetter.

Jika proses instalasi serta aktivasi sudah dijalankan dengan benar, Kamu pun telah mempunyai software printer Epson L3110 resetter. Selanjutnya Kamu mampu memakainya ke dalam cara reset Epson L3110.

2. Cara Reset Perangkat Epson L3110

Kini Kamu sudah memiliki software resetter untuk digunakan dikala menangani error atau dilema pada perangkat printer Epson L3110. Berikut tindakan cara reset Epson L3110 di bawah ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka dan jalankan program Adjprog.exe, klik 2 kali pada file tersebut.
  • Pilih pilihan Particular Adjustment Mode.
  • Lalu pilih lagi waste ink pad counter.
  • Setelah itu, pilih pilihan main pad counter maupun platen plat counter. Caranya dengan memberi centang ke kotak yang telah tersedia.
  • Silahkan tekan tombol check lalu tekan pula Initialize, kemudian lanjutkan mengklik finish.
  • Lalu Kamu akan ditampilkan jendela pop up, tekan OK.
  • Setelah itu, proses reset printer pun secara otomatis dimulai tata cara dan Kamu tinggal tunggu sampai beres.
Baca Juga:   Cara Kerja Mesin Diesel

Biasanya proses reset hanya berlangsung sebentar, jikalau reset Epson L3110 telah tamat biasanya ada notifikasi untuk melakukan restart printer. Adpaun hal yang harus dikerjakan yaitu mematikan perangkat printer kemudian hidupkan lagi.

Dari sini, Kamu telah berhasil me-reset Epson L3110, maka sebaiknya error yang terjadi pada printer ini sudah mampu terselesaikan dengan baik. Kamu pun telah bisa mencetak dokumen yang Kamu inginkan menggunakan printer Epson L3110 kesayanganmu.

Oke, itulah ulasan tentang cara reset Epson L3110 yang mampu Kamu coba, baik secara manual maupun memakai software resetter. Semoga berfaedah!

close