May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Reset First Media

Cara Reset First Media - Cara Reset First Media

Bagaimana cara reset First Media? Ya, First Media yaitu sebuah jasa yang melayani terusan internet pita lebar, komunikasi data dan TV kabel yang semuanya dikenal dengan istilah “Triple Play”. Adapun jaringan First Media sendiri meliputi kota Surabaya, Medan, Jabodetabek, Malang, Bandung dan Batam.

Jika Kamu salah satu pengguna layanan internet First Media, dan tiba-datang susukan internet di rumahmu menjadi lomot, solusinya mungkin Kamu harus tahu cara reset First Media. Koneksi internet yang lemot, mungkin saja dikarenakan ada banyak orang nebeng untuk memakai jaringan internetmu. Padahal jaringan untuk setiap paketnya ada batas-batas beberapa jumlah perangkat saja yang tersambung.

Melakukan reset password wifi milikmu bisa menjadi solusi paling tepat. Dengan mengganti kata sandi wifi First Media yang gres, maka pengguna lain yang ikut nebeng ke wifimu secara otomatis langsung terputus koneksinya.

Cara Reset First Media

Cara Reset First Media - Cara Reset First Media
Reset Password First Media

Reset Password Wifi Firts Media

Sebagai pemasoklayanan internet terpopuler di tanah air, tentu saja First Media telah menunjukkan banyak fasilitas. Termasuk dalam cara reset First Media milikmu. Jika Kamu ingin me-reset password Wifi milikmu, berikut langkah-langkahnya :

1. Buka Web Browser

Langkah pertama, silahkan buka web browser yang Kamu pakai di komputer atau laptopmu. Kamu bisa menggunakan browser apapun, sesuai browser yang sudah diinstal.

2. Ketikkan IP 192.168.0.1

Jika web browser-mu telah terbuka di PC atau perangkat laptop, cara reset First Media berikutnya yaitu dengan membuka IP Address di 192.168.0.1 di address kafetaria.

Baca Juga:   Cara Menyetir Mobil Manual

3. Mengakses Halaman dengan Login

Langkah berikutnya, Kamu akan ditampilkan halaman login di web browser-mu. Selanjutnya Kamu mampu mengosongkannya lalu pilih login dan Kamu akan memasuki halaman wifi.

4. Masuk ke Setup dan Reset Password

Jika telah memasuki halaman wifi, selanjutnya tinggal pilih tab setup, dari sana Kamu akan menjumpai banyak sekali opsi settingan. Cara reset First Media selanjutnya,Kamu mesti melakukan pengisian di kolom passphrase untuk mengubah password.

5. Simpan Pengaturan

Jika Kamu telah mengisi kata sandi yang diinginkan, Kamu tinggal menyimpannya saja dengan klik opsi save settings. Setelah itu, password-mu akan pribadi berganti sesuai yang ditulis atau dibuat. Sesudah reset password wifi dikerjakan tetapi ternyata koneksi tetap lemot. Bisa jadi laptopnya bermasalah.

Itulah beberapa langkah cara reset password Firts Media yang harus Kamu kerjakan bila ingin mengubah password di First Media.

Cara Setting Wifi First Media

Ada beberapa langkah cara seting router TP-Link First Media, diantaranya :

  • Pastikan perangkat PC/laptop yang hendak digunakan untuk melakukan konfigurasi router sudah dikenal modem bawaan dari fastnet.
  • Silahkan cabut kabel UTP pada modem fastnet yang ada di PC atau laptop kemudian colok ke dalam port WAN pada router TP-Link.
  • Lalu colokkan kabel UTP dari bawaan TP-link ke dalam satu port LAN kemudian sambungkan pada PC/laptop tadi.
  • Silahkan buka browser lalu ketikkan pada addres kafe alama IP di http://192.168.0.1.
  • Sesudah menekan enter pad alangkah sebelumnya, selanjutnya akn masuk ke halaman web berisi password dan usernam. Silahkan masukkan username menggunakan : admin dan password dengan : admin. Sementara pada router Dlink username diisi “admin” sedangkan password dikosongkan saja. Setelah itu, tekan login.
  • Pada pilihan Set Up Wizard, tinggal pilih pilihan Quick Setup dan ketuk Next.
  • Selanjutnya akan timbul pilihan berikutnya dan pilih Dynamic IP, lalu ketuk Next.
  • Jika timbul pilihan Clone Max Adress dan tekan “don’t clona MAC”, kemudian save. 
  • Konfigurasi wireless, pada beberapa kolm Kamu tinggal didiamkan kecuali mengisi SSID sesuai nama yang Kamu kehendaki. Lalu pilih WPA2-PSK/WPA-PSK di wireless security, lalu inputkan PSK password sesuai yang dikehendaki.
  • Pengaturan quick setup pun akhir dikerjakan dan tekan finish.
  • Jika Kamu telah menyimpan TP-Link, maka Kamu pun diminta reboot. Silahkan tekan reboot.
  • Selanjutnya router akan pribadi melakukan restart, dan jikalau sudah selesai matikan kemudian hidupkan lagi modem fastnet-nya.
Baca Juga:   Cara Reset Printer Epson L120

Paket Internet First Media

Bagi yang kesengsem untuk berlangganan paket di First Media, Kamu tentu harus mesti mengenali paket-paket internet yang ditawarkan oleh First Media. Ini ulasannya :

1. Paket Internet Family Plus HD

Untuk family plus HD, ada banyak fitur menawan diantaranya layanan internet fiber optimk, dapat mendukung 2 hingga 3 perangkat dan gratis layanan 119 channel TV. Sementara itu, kecepatan paket internet Family Plus HD sendiri hingga 15 Mbps.

2. Supreme X1 4K

Paket Supreme X1 4K memperlihatkan banyak fitur, seperti tersedia sebanyak 179 channel TV, paket internet untuk fiber optik, dan mendukung 4-6 perangkat. Sedangkan kecepatan paket internet Supreme X1 4K 75 Mbps.

3. D’Lite HD

Untuk paket D’Lite HD berisikan banyak fitur, mirip 134 channel TV gratis, paket internet fiber optik, dan menunjang 2-4 perangkat. Sementara itu, kecepatannya sendiri meraih 25 Mbps.

4. Maxima X1 4K

Layanan internet Maxima X1 4K sendiri, terdiri atas fitur-fitur berikut seperti adanya layanan internet fiber optik, menunjang 5-7 perangkat, dan ada 179 jalan masuk channel Tv. Untuk kecepatannya sendiri sekitar 100 Mbps.

5. Ultima X1 4K

Ada beberapa layanan yang disuguhkan pada paket Ultima X1 4K diantaranya tersedia sebanyak 179 susukan channel TV, paket internet fiber optima, dan telah mendukung 5-7 perangkat.

6. Infinite X1 4K

Dalam paket Infinite X1 4k menunjukkan beberapa fitur dan layanan, seperti tersedia sebanyak 179 channel TV, paket internet berbentukfiber optik, dan mendukung sebanyak 5-7 perangkat. Untuk kecepatannya sendiri terdapat 300 Mbps.

Penyebab First Media Gangguan

Jika saat Kamu memakai wifi First Media, namun ternyata mengalami gangguan, mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya gangguan First Media tersebut, diantaranya :

1. Ada Perbaikan atau Pemeliharaan Jaringan

Sebagai penyuplaiinternet maupun TV kabel populer di Indonesia, First Media tentu senantiasa berusaha menawarkan kualitas dan layanan terbaik dalam produk mereka. Untuk mewujudkannya, First Media senantiasa melaksanakan pemeliharaan secara terjadwal dalam jaringan mereka. Tujuannya untuk mengetahui apabila ada masalah atau kerusakan yang membuat koneksi internet menurun, dengan begitu bisa dilaksanakan perbaikan.

Baca Juga:   Cara Memasang Aki

2. Gangguan Pada Sistem Provisioning Modem

Salah satu penyebab koneksi internet mengalami gangguan pada pengguna First Media adalah karena terganggunya tata cara provisioning modem. Ini artinya, ada gangguan dalam sistem pengaturan sehingga menciptakan modem tak bisa menerima Internet Protocol.

Fungsi dari IP Firts Media yakni mampu menghubungkanmu ke dalam jaringan internet. Kaprikornus, jika ada duduk perkara dalam metode, browser yang kau pakai jadi percuma alasannya tak dapat digunakan untuk mencari banyak sekali gosip.

3. Pemadaman Aliran Listrik

Terjadinya gangguan listrik, ternyat ajuga dapat mengakibatkan urusan dalam layanan internet atau TV kabel First Media. Ini sama halnya seperti yang telah dialami di kawasan Jabodatebek saat terjadi banjir besar di permulaan tahun 2020. Supaya tak menimbulkan kerusakan dan ancaman lebih lanjut, lazimnya PLN akan menetapkan pedoman listrik.

Itulah beberapa penyebab gangguan, cara setting wifi dan cara reset First Media saat ingin mengubah password wifi First Media milikmu. Semoga bermanfaat!

 

 

 

close