May 23, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Reset Wifi Indihome

Cara Reset Wifi Indihome 200x112 - Cara Reset Wifi Indihome

Sebagai pengguna wifi Indihome, pasti Kamu mesti tahu cara restart wifi Indihome. Proses ini penting dilaksanakan sesusah melaksanakan settingan pada modem wifi. Di samping itu, melakukan restart atau reset wifi pun dapat dijadikan sebagai penyelesaian atas urusan wifi Indihome-mu.

Sebelum menjelaskan tentang sistem reset wifi Indihome, pastinya Kamu harus mempersiapkan beberapa hal. Adapun syarat utama dalam proses reset wifi yaitu alamat IP merk router-mu.

Kenapa Harus Mereset Wifi Indihome?

Sebenarnya ada beberapa argumentasi kenapa perlu me-reset wifi Indihome. Salah satunya mungkin saja Kamu ingin IP address berganti. Namun untuk lebih jelasnya, silahkan simak argumentasi melakukan cara reset wifi Indihome :

1. Jaringan Internet Putus-putus

Salah satu argumentasi yang membuatmu mesti me-reset wifi Indihome yakni koneksi internet yang putus-putus. Kamu bisa mengeceknya memakai langkah berikut ini :

  • Silahkan tekan tombol variasi dari Windows+R.
  • Lalu ketikkan goresan pena ping google.com -t
  • Kamu mampu cek pop up command line, biasanya akan tertera informasi bertuliskan request time out dan koneksi pun akan tersambung kembali.

2. Lupa Kata Sandi Admin

Ada beberapa orang sering kali telah mengubah password default dari router atau modem yang ditawarkan pihak Indihome alasannya adalah alasan keselamatan. Akan tetapi, tak jarang ada pula yang lupa dengan kata sandi atau password yang sudah dibuatnya. Adapun cara yang dapat dikerjakan semoga Kamu bisa memasuki bab halaman admin kembali adalah dengan me-reset modem tersebut lalu buat kata sandi gres kembali.

3. Koneksi Internet Lemot

Bagi user Indihome pasti pernah mengalami koneksi internet tiba-tiba lemot. Hal ini pasti sangat menyebalkan, terlebih kalau Kamu sedang membutuhkan koneksi internet secepatnya untuk keperluan yang urgent.

Maka dari itu, salah satu cara yang dapat dijalankan yaitu dengan me-reset koneksi pada wifi Indihome. Tapi sebelumnya, Kamu harus tentukan koneksi internetmu sedang mengalami trouble, adapun untuk mengeceknya silahkan ikuti panduan berikut :

Baca Juga:   Cara Reset Printer Epson L120

  • Silahkan tekan tombol kombinasi Windows+R kemudian ketikkan tulisan ping google.com -t.
  • Lalu amati di bagian time, jika nilainya membesar menjadi ratusan hingga ribuan contohnya, maka dipastikan bahwa koneksi internet wifimu memiliki masalah.

4. Melakukan Settingan Baru Pada Router atau Modem

Sesudah mengotak-atik pengaturan pada router atau modem wifi, Kamu biasanya mesti melaksanakan restart lebih dahulu supaya settingan-nya aktif. Beberapa pengaturan yang dijalankan mirip blacklist mac address, ganti password, mengganti nama wifi dan yang lain.

5.  Aktifkan Paket Add On

Kamu bisa mengaktifkan add on yang telah Kamu beli, dan seringkali untuk melakukannya mesti me-reset modem wifi Indihome terlebih dahulu.

6. Aktifkan Koneksi Internet Lagi Sesudah Terblokir

Kamu juga mesti tahu bahwa kalau Kamu telat membayar tagihan sehari saja, biasanya pihak Indihome akan langsung memblokir koneksi internetmu. Untuk beberapa perkara, Kamu mesti me-restart modem Indihome lebih dulu agar koneksi internet dapat terhubung lagi.

Cara Reset Wifi Indihome

Cara Reset Wifi Indihome 200x112 - Cara Reset Wifi Indihome
Reset Wifi Indihome

Tutorial Reset Wifi Indihome Mudah

Jika Kamu mengalami beberapa masalah di atas, maka salah satu solusi yang bisa dilaksanakan adalah dengan cara reset wifi Indihome. Untuk semua modem Indihome dari merek Fiberhome, Nokia, Huawei maupun ZTE, bantu-membantu caranya sama saja.

Dengan kata lain, kita akan membicarakan beberapa penyelesaian cara reset wifi Indihome dan Kamu tinggal memilih salah satunya saja, berikut ini :

Metode 1 : Mereset Wifi Indihome Lewat Tombol Power

Metode yang satu ini umumnya dikerjakan saat koneksi internet wifi Indihome terasa lemot atau mungkin Kamu cuma ingin mengganti alamat IP saja. Silahkan ikuti perintahnya di bawah ini :

  • Pertama-tama silahan tekan power pada modem atau router, lazimnya terdapat pada bab belakang modem.
  • Silahkan tahan sebentar sampai semua lampu indikatornya mati.
  • Tekan power jikalau ingin menyalakan ulang.

Untuk pengecekan alamat IP sesudah atau sebelumnya Kamu mampu memakai web browser dari Chrome atau browser lainnya. Pada kolom penelusuran di platform Google, ketikkan saja tuliskan my ip. Kamu bisa check alamat IP-nya, lazimnya IP address baik sebelum maupun sehabis di restart berlawanan.

Baca Juga:   Cara Membuka Kendaraan Beroda Empat Yg Terkunci Otomatis

Metode 2 : Memakai Tombol Reset/Restart

Cara reset wifi Indihome yang kedua memang cukup tricky alasannya letak tombol restart atau restart modem maupun router biasanya tersembunyi. Biasanya tombol reset pada modem berskala kecil, serta letaknya tersembunyi di bab dalam lubang. Untuk modem fiberhome sendiri, biasanya posisinya terletak di samping body. Kamu mampu cari lokasinya sendiri sesuai router yang Kamu miliki, lazimnya terdapat tulisan reset sempurna di erat lubangnya.

Silahkan ikuti ulasannya berikut ini :

  • Silahkan ambil modem atau router wifi kemudian cari tombol bertuliskan reset, lazimnya ada di bagian belakang.
  • Kemudian ambil jarum untuk menekan restart atau reset.
  • Setelah itu, arahkan jarum ke lubang kecil kemudian tahan hingga mati lampu indikatornya.
  • Lalu, lepaskan serta biarkan modem melakukan restart.

Metode 3 : Reset Wifi Indihome Melalui Website

Cara reset wifi Indihome selanjutnya adalah lewat website, cara ini dapat dilaksanakan di laptop, ponsel pintar maupun PC, jadi lebih fleksibel. Asalkan perangkat tersebut terhubung pada jaringan wifi modem yang akan direset.

  • Pertama-tama, silahkan rencanakan perangkat yang hendak Kamu gunakan untuk melaksanakan reset koneksi atau akses wifi apalagi dulu. Bisa lewat PC, tablet, smartphone, atau laptop.
  • Selain itu, pastikan perangkatmu telah terhubung pada jaringan wifi Indihome.
  • Lalu buka web browser, di sini Kamu dapat melakukannya lewat Mozilla Firefox, Puffin, Opera, Google Chrome dan yang lain.
  • Ketikkan IP Address sesuai alamat yang tertera di belakang modem-mu. Biasanya IP Addressnya berupa 192.186.1.254 atau 192.168.1.1.
  • Silahkan login menggunakan password dan username bawaan sesuai yang tertulis di belakang modem, jika Kamu belum pernah mengubahnya. Pada modem jenis fiberhome, umumnya default-nya isi “user” di kolom username dan isi “user1234” di kolom password. Isikan tanpa tanda petik.
  • Jika ingin me-restart koneksi, ketuk opsi management, pilih device reboot dan pilih lagi reboot.
  • Maka secara otomatis jaringan akan terputus dan modem Indihome-mu akan langsung restart otomatis tanpa mesti menekan power.
  • Jika ingin mengubah ke password yang gres, tekan opsi Management dan pilih User Account.
  • Silahkan isi data-data berupa password lama serta password gres sesuai impian dan tekan apply.
  • Selanjutnya restart modem.
Baca Juga:   Kelebihan Hp Samsung Galaxy S20 Ultra Serta Kekurangannya

Kesimpulan

Itulah beberapa langkah cara reset wifi Indihome yang dapat Kamu pilih sesuai keperluan. Adapun kalau ada persoalan yang lain terkait wifi Indihome yang tidak bisa diselesaikan sendiri, maka Kamu mampu menelepon teknisi Indihome. Lalu, jika Kamu tidak dapat melakukan reset wifi Indihome lewat situs web, mungkin saja IP addres yang dimasukkan tak sesuai dengan perangkat modem/router yang Kamu pakai.

Oke itulah penjelasan perihal cara reset wifi Indihome. Kini Kamu pengguna Indihome dapat me-restart atau mereset wifi dengan gampang tanpa harus menghubungi teknisi Indihome. Dengan begitu, metode ini bisa dilaksanakan selaku langkah pertama untuk meminimalisir waktu dan pastinya pengeluaran.

close