fbpx

Cara Screenshot Hp Iphone Dan Ipad Semua Tipe

Bagikan:

KichanHelp.com – Cara Mengambil Screenshot/capture hp iPhone dan iPad Semua Tipe – Fitur yang satu ini atau disebut secreenshot memang sudah tidak gila ditelinga pengguna smartphone. Sudah banyak ponsel pintar yang datang dengan fitur screenshot. Screenshot ini memang snagat membantu bagi golongan pengguna samrtphone. Untuk Iphone dan IPad juga hadir dengan fitur smartphone.

Iphone memang telah sepatutnya memilki fitur ini. Iphone maupun Ipad memang di khususkan untuk anda untuk kelas atas. Makara sangat tidak mungkin tidak ada ffitur smartphone . Dibawah ini aka diberikan bacaan tentang Cara Mengambil Screenshot Di Iphone dan IPad Dengan Praktis.

Artikel di khususkan bagi yang gres mengenal Iphone dan IPad atau yang sudah usang namun belum memaksimalkan fitur yang ada. Di bawah ini ada beberapa cara yang disuguhkan. Mulai dari tombol variasi, fitur screenshot dengan tool, dll. Beikut dibawah ini akan diterangkan langkah – langkahnya secara detail.

Cara Mengambil Screenshot di Iphone dan IPad Dengan Mudah

1.  Cara Umum
Cara ini sudah lazim digunakan yaitu dengan tombol kombinasi antara tombol “ Power Button “ dan  “ Home Button “. Caranya sebagai berikut:

  • Tekan tombol “ Power Button “ dan tahan beberapa detik.
  • Segera anda tekan tombol “ Home Button “ sebelum anda lepas tombol “ Power Button “.
  • Khusus iOS 11. Nanti akan muncul gambar mini yang mampu anda pilih untuk menyimpan gambar maupun menambah goresan pena / mengeditnya.Yaitu dengan mengklik Penambahan. Untuk membaginyha anda mesti menekan dan tahan tombol kokmbinasi tersebut. Sedangakan untuk menutupnya anda hanya perlu menggeser ke kiri.

Apabila anda memilih Penambahan untuk mengedit jangan resah caranya. Dibawah ini akan dijelaskan caranya:

  • Sebelum mengedit anda juga bisa menentukan untuk menambaharea tertentu dengan meng-zoomnya.Yaitu anda kllik penambahan anda lingkari gambar yang ingin anda zoom. Untuk mengedit anda perlu mengklik gambar mini yang terletak di pojok kiri bawah. Anda mampu menggunakan Pena, Pensil, Penyorot maupun Penghapus untuk mengeditnya. Untuk mengedit klik bundar dan pribadi anda mampu mengkreasikan sesuatu di gambar hasil screenshot anda. Yang unik dari fitur ini gambar yang anda buat nantinya bisa anda pindahkan. Untuk memindahkan juga gampang, yakni pilih alat Lasso. Kemudian buat bulat digambar yang ingin anadh pindah. Kemudian geser seuai yang anda harapkan.
  • Tambah teks, Tanda Tangan, dll:
Baca Juga:   Cara Terbaik Mengatasi Hp Yang Sering Lag Atau Error/Macet

Lainnya: Berbagai Cara Screenshot di HP iPhone Semua Tipe

Untuk menggunakannya klik tanda “ + “ . Berikut caranya :

  • Dengan teks ini lebih menolong anda untuk menciptakan kata – kata unik di gambar screenshot anda. Untuk mengganti warna hanya tinggal klik goresan pena kemudian pilih warna goresan pena yang di harapkan. Sedangkan untuk mengubah ukuran, mengedit font, atau bahkan, mengedit perataan font anda tinggal klik “AA “.
  • Fitur Tanda Tangan bisa anda gunakan untuk memperbesar keindahan gambar anda.
  • Dengan beling pembesar anda mampu memanfaatkannya untuk memperbesar daerah tertentu. Dengan cara letak kanca pembasar di daerah yang anda inginkan nanti akan otomasi daerah tersebut membengkak.
  • Anda juga mampu menambah bentuk bentukunik di gambar anda. Misalkan kotak, bulat, gelembung, maupun anak panah. Cara gampang, klik bentuk yang diiinginkan dan seret . Untuk menyesuaikan bentuk dan ukuran anda mampu menggunakan titik berwarna biru. Atau anda juga bisamengubah bentuk legkungan dengan menggunakan titik berwarna hijau.

Setelah tamat anda bisa mrenyimpannya dengan mengklik tool logo save. Namun sebelum mengsave anda mampu meng-cut hasil gambar anda.

2.  Dengan Assitive Touch

Cara ini bisa anda pakai dikala tombol “ Power Button “ anda rusak. Caranya sungguh mudah yaitu :

  • Pilih halaman yang akan di screenshot.
  • Tekan Assitive Touch.
  • Pilih Device
  • Pilih More
  • Dan yang terakhir pilih Screenshot
  • Sebelum memakai fitur ini anda perlu mengaktifkan di pengaturan. Cara mengaktifkan fitur Assitive Touch adalah Masuk ke Setting – General – Assitive Touch – On.

3. Dengan Aplikasi OneShot

Cara ini yaitu cara mengambil screenshot dengan aplikasi. Aplikasi yang dipakai disini adalah Aplikasi OneShot. Aplikasi ini selain bisa mengambil screen shot juga mampu memperlihatkan  imbas atau dari sebagian gambar screenshot anda. OeShot ini cock buat kau yang suka menciptakan postingan, karena aplikasi untukmeng-screenshot goresan pena / artikel.

Demikian cara mengambil screenshot di Iphone. Membuat suatu gambar sceenshot memang mudah. Apalagi dengan Iphone maupun IPod ini anda akan lebih dimanjakan ketika anda mengambil screenshot. Kedua merk ini memang telah sungguh mendunia dan menjadi idaman setiap orang. Jadi berbahagialah kau yang mempunyainya. Selamat mencoba!


Bagikan: