May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Setor Tunai Di Atm Bni

Cara Setor Tunai di ATM BNI - Cara Setor Tunai Di Atm Bni

Bagaimana cara setor tunai di ATM BNI? Bagi nasabah BNI yang hendak menyetorkan uang dengan segera, sekarang bisa melakukannya di ATM BNI. Dengan begitu, Kamu tak perlu lagi repot-repot mesti ke kantor BNI terdekat, tinggal datangi saja mesin ATM BNI khusus setor tunai. Untuk berikutnya, Kamu mampu menabung ke simpanan BNI-mu sendiri tanpa mesti mengantri.

Cara setor tunai di ATM BNI saat ini memang cukup terkenal. Bahkan tak cuma digaungkan oleh bank BNI saja, namun juga di seluruh bank yang ada di Indonesia. Sama halnya dengan cara setor tunai di ATM BCA. Namun sayangnya, ketika ini ATM setor tunai BNI belum bisa dipakai untuk transaksi setor tunai ke rekening BNI lainnya, tetapi cuma mampu disetorkan ke rekening BNI milikmu sendiri.

Biaya dan Limit Setor Tunai BNI

Kamu harus tahu bahwa sebelum menyetor uang tunai di ATM BNI, sebaiknya pastikan dahulu uang yang dimiliki kondisinya masih baik. Adapun artinya, duit tidak dalam kondisi rusak atau sobek,  tidak distraples, atau lecek. Tujuannya adalah semoga transaksimu bisa berlangsung tanpa hambatan.

Sebelum kita membicarakan wacana cara setor tunai di ATM BNI, semestinya ketahui dahulu ongkos manajemen beserta limit transaksi. Kamu harus ingat bahwa bank BNI tak membebankan biaya admin ke para nasabahnya saat melakukan setor tunai di gerai ATM. Akan namun, bank BNI sendiri sudah memilih batas optimal atau minimal untuk transaksi setoran tunai.

Baca Juga:   Cara Cek Memori Hp Samsung

Adapun limit setoran tunai harian bagi tiap-tiap kartu ATM BNI, ialah sebagai berikut :

  • Pada kartu ATM BNI Taplus dengan limit harian Rp. 50 juta.
  • Kartu ATM BNI Taplus bisnis dengan limit Rp. 99 juta per harinya.

Itulah limit harian transaksi setor tunai yang bisa dilakukan oleh nasabah BNI. Untuk selanjutnya, Kamu mampu mencoba cara setor tunai di ATM BNI dengan cara yang lebih simpel dan gampang. Ini ia ulasannya!

Cara Setor Tunai di ATM BNI

Cara Setor Tunai di ATM BNI - Cara Setor Tunai Di Atm Bni
Setor Tunai di ATM BNI

Tutorial Setor Tunai di ATM BNI

Untuk bisa melakukan transaksi setoran tunai di ATM BNI, pastinya sekurang-kurangnyaKamu mesti memasukkan uang minimal Rp. 50 ribu dengan jumlah maksimal sebanyak 99 lembar. Supaya lebih terperinci, Kamu bisa simak panduan cara setor tunai di ATM BNI berikut ini :

1. Masukkan Kartu ATM ke Slot Mesin ATM

Cara setor tunai di ATM BNI pertama yaitu, jikalau Kamu ada di depan mesin ATM Setoran tunai bank BNI, silahkan masukkan saja kartu ATM BNI-mu dengan benar. Pastikan untuk memasukkan kartu ATM dengan posisi yang tepat dan tidak terbalik untuk mencegah kartu ATM Kamu tertelan mesin ATM.

2. Pilih Layanan Bahasa Indonesia, Lalu Masukkan PIN

Jika kartu ATM sudah dimasukkan, berikutnya pilih layanan bahasa yang hendak Kamu pakai. Silahkan tekan pilihan bahasa Indonesia apabila Kamu ingin menggunakan bahasa Indonesia. Setelah itu, inputkan 6 digit PIN dan jangan sampai Kamu salah memasukkannya. Sebab kalau salah sampai 3 kali, kartu ATM-mu pun akan diblokir.

3. Pilih Opsi Setoran Tunai

Cara setor tunai di ATM BNI selanjutnya, pilih opsi Setoran Tunai, dimana menu ini terletak di barisan pojok kanan bagian atas. Kamu cukup menekan “Lanjutkan” saja.

4. Pilih Lanjutkan

Sesudah menentukan pilihan Setoran Tunai, selanjutnya Kamu tinggal menentukan “Lanjutkan”. Di sajian ini akan diberitahukan bahwa Kamu cuma dapat memasukkan uang dengan nominal sebesar Rp. 2o.000, Rp. 50.000 dan Rp. 100.000. Apabila Kamu telah memahami, berikutnya tekan “Lanjutkan”.

Baca Juga:   Whatsapp, Cara Mengetahui Berapa Kb Penggunaan Data Video Call

5. Pilih Rekening Tabungan

Cara setor tunai di ATM BNI selanjutnya, setelah menentukan Rekening Tabungan, biasanya box duit mesin ATM akan terbuka. Saat terbuka, Kamu tinggal memasukkan sejumlah uang yang mau disetorkan ke box tersebut. Tunggu hingga selesai proses perhitungan uangnya, pastikan duit tersusun rapi, tak ada yang di streples, sobek, terlipat. Karena duit dengan keadaan tersebut umumnya akan ditolak dan dikembalikan.

6. Pilih Setor

Jika duit sudah akhir dijumlah, umumnya di layar akan terlihat detail duit tertentu yang sudah dimasukkan. Kemudian pilih setor jika Kamu telah merasa percaya dengan uang yang Kamu etorkan. Apabila belum percaya, Kamu mampu menentukan cancel kalau ingin membatalkan transaksi.

7. Ambil Bukti Transaksi

Cara setor tunai di ATM BNI berikutnya, tunggu hingga transaksi setor tunai simpulan dilakukan. Apabila Kamu menerima pemberitahuan “Setoran sudah Diterima”, biasanya mesin akan pribadi mengeluarkan bukti transaksi berupa struk receipt. Setelah itu, bila Kamu tidak akan melaksanakan transaksi setor tunai lagi seharusnya pilih Tidak. Pilih “Ya” bila ingin mencoba transaksi setoran tunai kembali.

Cara Mencari Lokasi ATM Setor Tunai BNI

Jika Kamu sudah memahami cara setor tunai di ATM BNI, Kamu mungkin penasaran ingin mencari ATM dengan layanan setor tunai terdekat. Bagi nasabah BNI yang enggan untuk tiba ke kantor cabang BNI pribadi di hari kerja hanya untuk menabung, Kamu mampu menggunakan ATM BNI khusus setor tunai.

Biasanya ATM setor tunai atau CDM/CRM bisa mendapatkan setoran tunai dengan penggalan mulai dari Rp. 20 ribu, Rp. 50 ribu hingga Rp. 100 ribu. Pasalnya, ATM tersebut mampu digunakan 24 jam. Karenanya sungguh membuat lebih mudah para nasabah yang ingin menyimpan dananya.

Di samping itu, jumlah mesin ATM setor tunai BNI saat ini pu semakin banyak. Tentu saja, hal tersebut tak terlepas dari upaya pihak perbankan yang ingin menunjukkan kenyamanan untuk para nasabahnya ketika ingin menabung.

Gerai mesin ATM setor tunai BNI mampu ditemui di beberapa lokasi aman untuk melaksanakan transaksi perbankan, contohnya di kantor cabang BNI, di pusat perbelanjaan, galeri ATM dan tempat lainnya yang strategis.

Baca Juga:   Cara Meniadakan Grup Whatsapp Permanen, Tidak Mudah!

Bagi nasabah bank BNI yang ingin menabung di ATM serta kesulitan meneemukan lokasinya, maka cara termudah ialah mencari tahu lewat situs web bank BNI.

Adapun cara mencari gerai mesin ATM setor tunai BNI lewat website, yaitu selaku berikut :

  • Pertama-tama, buka web browser di komputer, laptop atau Hp.
  • Buka situs web https://www.bni.co.id/id-id/kontak/lokator/atm.
  • Selanjutnya pilih kota, jenis ATM dan provinsi.
  • Lalu tekan Cari.
  • Setelah itu, Kamu akan ditampilkan daftar alamat atau lokasi ATM setor tunai BNI.

Kiat Transaksi Setor Tunai Aman di ATM BNI

Ada beberapa kiat yang mesti diperhatikan untuk bertransaksi setor tunai di ATM BNI dengan aman, diantaranya :

1. Cek Lokasi ATM

Kehadiran ATM di area yang tak begitu ramai, umumnya potensial terjadinya aksi kejahatan. Misalnya memasang alat skimmer di mesin ATM maupun agresi kejahatan lainnya. Sebaiknya pilih lokasi gerai ATM yang ramai. Kalau bisa yang ada di dbank, karena umumnya ada security di sana, sehingga lebih kondusif.

2. Perhatikan Mesin ATM

Cek apakah ada sesuatu yang tampakmencurigakan pada mesin ATM-mu. Khususnya pada ekspresi atau slot untuk memasukkan kartu ATM. Jika Kamu melihat ada kejanggalan, semestinya cari gerai ATM lain.

3. Mengganti PIN ATM Berkala

Ganit PIN ATM secara terencana, tujuannya untuk mampu mengurangi resiko pencurian duit yang ada di rekeningmu.

4. Ganti Kartu ATM yang Berteknologi Chip

Ganti kartu ATM atau Debit ke dalam kartu yang sudah mempunyai teknologi chip. Apabila kartu ATM milimu masih bertipe pita magnetik, Kamu mampu ke bank langsung untuk mengganti kartu.

Dengan tetap memperhatikan tips-tips kondusif bertransaksi di atas, pastinya memungkinkanmu untuk lebih aman mengikuti cara setor tunai di ATM BNI. Bagaimana, mudah kan?