May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Setor Tunai Di Atm Bri

Cara Setor Tunai di ATM BRI - Cara Setor Tunai Di Atm Bri

Bagaimana cara setor tunai di ATM BRI? Bank BRI sekarang memperlihatkan layanan setor tunai dan Kamu bisa melakukannya di ATM BRI. Melalui transaksi setor tunai di ATM BRI, Kamu tak perlu lagi repot-repot harus pergi ke bank BRI dan mengantri untuk melaksanakan transaksi setor tunai atau menabung. Mesin ATM untuk setor tunai ialah sejenis mesin Cash Recycling Machine (CRM) atau biasa diketahui sebagai ATM Setor Tarik.

Mesin ATM yang satu ini berfungsi selaku mesin ATM setoran tunai, tarikan tunai, serta ATM non tunai. Karenanya mesin ATM ini memiliki kemampuan untuk melakukan transaksi setor tunai, transfer, pembayaran dan penarikan dana tunai. Melakukan transaksi setor tunai melalui mesin ATM khusus setor tarik ini lebih simpel jikalau dibandingkan harus pergi ke bank BRI dna pastinya harus siap mengantri lama.

Limit Transaksi Setor Tunai di ATM BRI Setor Tarik

Sebelum masuk ke pembahasan cara setor tunai di ATM BNI, Kamu pastinya mesti tahu berapa limit transaksi setor tunai di ATM BRI setor tarik. Ada limit transaksi yang berlaku dikala melaksanakan transaksi setor tunai. Berikut ini, limit transaksi setor tunai untuk tiap-tiap kartu ATM bank BRI, berikut ulasannya :

  • BRItAMA Gold dengan limit transaksi Rp. 50 juta per hari.
  • Simpedes Classic, limit transaksinya sebesar Rp. 30 juta per hari.
  • BRItAMA Classic, memiliki limit transaksi Rp. 30 juta per hari.
  • BRI Prioritas, mempunyai limit transaksi perhari sebesar Rp. 100 juta.
  • BRItAma Bisnis, juga memiliki limit transaksi Rp. 100 juta per hari.
Baca Juga:   Cara Transfer Bri Ke Bsi Lewat Atm Dan Brimo Pakai Instruksi 451

Selain itu, menariknya lagi transaksi untuk setor tunai di mesin ATM BRI tidak akan dikenakna ongkos admin. Nasabah mampu melaksanakan transaksi setor tunai dengan bagian senilai Rp. 50 ribu dan Rp. 100 ribu. Dimana tiap setoran sendiri optimal harus 50 lembar untuk tiap transaksinya. Selain itu, uang pun akan diproses ke rekening dengan cara real time.

Cara Setor Tunai di ATM BRI

Cara Setor Tunai di ATM BRI - Cara Setor Tunai Di Atm Bri
Setor Tunai di ATM BRI

Setor Tunai di ATM BRI

Sebenarnya cara setor tunai di ATM BRI cukup simpel dan gampang, dibandingkan harus menyetor duit melalui teller di kantor cabang BRI. Kamu hanya perlu pergi ke mesin ATM bank BRI terdekat saja dengan membawa duit yang harus dipersiapkan untuk disetorkan. Selanjutnya, Kamu mampu menyetorkan duit tersebut secara langsung lewat mesin ATM bank BRI. Kamu juga mampu melaksanakan setor tunai sendiir lewat mesin ATM.

Ketika hendak menyetor duit tunai di ATM BRI tak perlu khawatir, sebab transaksinya aman. Selain itu, Kamu juga bisa mengevaluasi saldo milikmu pribadi, apabila telah melakukan transaksi setor tunai. Berikut ulasannya :

1. Pergi ke Mesin ATM BRI Terdekat

Kamu mesti tahu bahwa mesin ATM BRI setor tarik berlainan dengan mesin ATM yang umum digunakan untuk transaksi tarik tunai. Jadi, seleksilah gerai mesin ATM dengan goresan pena setor tunai. Karena tak semua gerai ATM mampu melaksanakan setor tunai. Namun mesin ATM untuk setor tunai biasanya juga mampu digunakan untuk transaksi lainnya, semisal transaksi pengambilan duit atau transfer duit.

2. Memilih Layanan Bahasa

Cara setor tunai di ATM BRI berikutnya, Kamu tinggal pilih layanan bahasa sesuai bahasa yang Kamu mengerti. Jika ingin lebih gampang, sebaiknya pilih saja layanan bahasa Indonesia.

3. Ketentuan dan Syarat

Langkah berikutnya, di layar ATM biasanya akan tampakbeberapa pilihan sajian, Kamu tinggal pilih saja opsi setoran tunai. Selanjutnya akan timbul ketentuan dan syarat yang wajib dipenuhi. Kamu mampu membaca semua tolok ukur serta ketentuan tersebut. Apabila sudah memahaminya, tinggal tekan Lanjutkan.

Baca Juga:   Cara Aktifkan Over Provisioning Pada Ssd Samsung

4. Memilih Rekening Tabungan

Cara setor tunai di ATM BRI berikutnya, silahkan pilih opsi Rekening Tabungan. Maka secara otomatis ATM akan pribadi membuka setoran, yang mana Kamu akan memasukkan dana setoran di ruang tersebut. Akan tetapi, sebelum memasukkanya, seharusnya pastikan dana atau uang yang ingin disetorkan dalam kondisi yang bagus, tidak sobek atau kusut. Pastikan pula posisi uangnya sama. Sebab mesin ATM lazimnya akan menolak kalau duit rusak atau kusut.

Terlebih jika ada sobekan. Selain itu, mesin ATM secara otomatis akan mendeteksi lembaran duit yang Kamu setorkan. Apabila Kamu pernah melakukan transaksi setor tunai melalui ATM, Kamu niscaya pernah mengalami uang tertinggal di box setoran duit.

Baik itu, 1 lembar duit atau beberapa. Hal ini mengambarkan jikalau mesin ATM tak mampu membaca nominal uang tersebut. Baik terjadi balasan adanya kerusakan pada uang atau duduk perkara yang lain. Sebenarnya inilah kelemahan ketika melaksanakan transaksi setor tunai di mesin ATM. Namun tak ada salahnya bila mencoba transaksi ini.

5. Memilih Opsi “Setor”

Cara setor tunai di ATM BRi selanjutnya yaitu saat Kamu sudah menyetorkan duit di box mesin ATM, lazimnya akan ada informasidi mesin ATM perihal jumlah dana atau duit yang disetorkan. Apabila sudah sesuai, silahkan teruskan dengan pilih “Setor” untuk melanjutkan transaksi setoran tunai.

6. Berhasil

Langkah berikutnya, mesin akan memberitahukan bahwa setoranmu telah diterima. Setelah itu, mesin langsung mengeluarkan struk receipt atau bukti transaksi sekaligus informasi saldo sesudah ditambahkan duit yang disetorkan barusan.

Jangan lupa ambil dan simpan struk transaksinya. Itulah beberapa langkah cara setor tunai di ATM BRi yang wajib Kamu lakukan. Sangan gampang, mudah dan mudah. Kamu tak perlu mesti mencari unit kantor cabang BRI terdekat, alasannya mesin ATM akan lebih mudah ditemui.

Apa Saja Sih Fungsi BRI ATM Setor Tunai?

Tak cuma melaksanakan transaksi tarik dan setor tunai saja, mesin ATM bank BRI setor tarik ini juga mempunyai kemampuan melaksanakan transaksi, diantaranya selaku berikut :

Baca Juga:   Cara Membeli Token Listrik Di Aplikasi LinkAja Mudah dan Cepat

1. Transaksi Penarikan

Di samping transaksi setor tunai, melalui ATM setor tarik juga Kamu bisa melaksanakan transaksi penarikan uang di ATM tersebut. Bagi nasabah bank BRI, lazimnya Kamu tidak akan dikenakan ongkos admin.

2. Transaksi Transfer ke Sesama dan Antar Bank

Untuk melakukan transaksi transfer ke sesama bank BRI, biasanya proses transaksi tak akan dikenakan biaya apapun. Transfer duit ke antar bank pun mampu dikerjakan di gerai mesin ATM Setor Tarik dan umumnya akan dibebankan biaya sebesar Rp. 6.500 setiap transaksi.

3. Pengecekan Saldo

Kamu juga mampu melakukan transaksi cek saldo di gerai ATM Setor Tarik BRI. Bagi nasabah bank BRI, pastinya layanan cek saldo tidak akan dibebankan biaya sepeserpun. Kehadiran mesin ATM ini, memungkinkan masyarakat atau nasabah BRI mampu menyetorkan duit eksklusif tanpa harus pergi ke teller di kantor cabang BRI terdekat. Bahkan prosesnya mampu dilakukan secara realtime dan kapan saja. Tentu saja, dengan adanya layanan ini makin meningkatkan mobilitas para nasabah untuk melakukan transaksi perbankan.

4. Pembelian/Pembayaran

Kamu bisa melaksanakan pembelian dan pembayaran, semisal pembayaran PDAM, tagihan listrik, sampai top up Brizzi melalui mesin ATM setor tarik BRI.

Itulah beberapa fungsi ATM BRI Setor Tarik yang pastinya sangat membantu nasabah untuk melaksanakan transaksi dengan mudah dan cepat. Apalagi cara setor tunai di ATM BRI Setor Tarik juga sungguh gampang dijalankan, kian menyempurnakan akomodasi proses setoran tunai.