May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Setor Tunai Mampu Berdiri Diatas Kaki Sendiri

Cara Setor Tunai Mandiri 200x112 - Cara Setor Tunai Mampu Berdiri Diatas Kaki Sendiri

Car setor tunai Mandiri sebetulnya tak jauh berlainan dari cara setor tunai di ATM BRI atau bank yang lain. Adapun persyaratan terutama yakni harus dilaksanakan di mesin ATM khusus untuk setoran tunai dan menggunakan duit potongan Rp. 100 ribu atau Rp. 50 ribu atau keduanya.

Ini artinya, Kamu bisa menggabungkan nominal duit pecahan Rp. 100 ribu dan Rp. 50 ribu dalam satu kali setoran tunai di gerai ATM Mandiri. Akan namun, dengan syarat nominalnya tak melebihi batas maksimal jenis kartu ATM Mandiri itu sendiri. Selain itu banyaknya lembaran duit untuk disetorkan ke ATM bank Mandiri tak lebih dari 50 lembar setiap transaksi.

Sementara itu, untuk setoran tunai minimal di ATM Mandiri adalah Rp. 50 ribu atau satu lembar duit belahan Rp. 50.000.

Keuntungan Transaksi Setor Tunai Mandiri di ATM

Sebelum kita membicarakan cara setor tunai Mandiri di ATM, ada beberapa laba melaksanakan transaksi setor tunai di ATM Bank Mandiri. Berikut ulasannya :

1. Transaksi Setor Tunai Cepat dan Praktis

Berbeda saat melakukan transaksi setoran di kantor cabang Mandiri yang pastinya membutuhkan waktu lebih lama. Belum lagi, Kamu harus mengantri panjang ketika melakukan transaksi. Setor tunai lewat ATM Bank Mandiri sendiri memungkinkan prosesnya lebih singkat dan mudah.

2. Waktu Fleksibel

Jika ingin mendapatkan layanan perbankan melalui kantor cabang, tentu saja Kamu mesti tiba di waktu atau jam kerja. Hal tersebut tentu saja sangat mengganggu orang-orang yang memiliki tingkat aktivitas tinggi. Sementara jika memakai mesin ATM, Kamu mampu menabung atau melakukan transaksi setor tunai dengan segera kapan saja alasannya adalah mesin ATM ini beroperasi selama 24 jam full.

Baca Juga:   Cara Transfer Bri Ke Bca

3. Gampang Dijumpai Dimana Saja

Sekarang ini, akomodasi layanan mesin ATM setor tunai Mandiri telah mampu kita temui dimana saja, jadi Kamu tak perlu lagi repot-repot mencarinya saat membutuhkan transaksi setor tunai.

4. Bisa Melakukan Banyak Transaksi Sekaligus

Selain untuk transaksi setor tunai, ternyata memakai mesin ATM setor tarik Mandiri juga dapat digunakan untuk transaksi perbankan yang lain, sebut saja untuk penarikan, pembayaran tagihan, transfer dan masih banyak lagi.

Cara Setor Tunai Mandiri

Cara Setor Tunai Mandiri 200x112 - Cara Setor Tunai Mampu Berdiri Diatas Kaki Sendiri
Setor Tunai Mandiri

Ketentuan Setor Uang di ATM Setor Tunai Mandiri

Jika Kamu hendak melakukan setor tunai melalui ATM Setor tunai Bank Mandiri. Kamu harus tahu dulu, apa saja sih ketentuan cara setor tunai Mandiri? Berikut penjelasannya :

  • Untuk transaksi setor tunai lewat ATM Bank Mandiri, Kamu harus memakai uang belahan senilai Rp. 50 ribu dan Rp. 100 ribu, baik itu duit cetakan yang gres atau yang usang mampu diterima.
  • Setoran minimal 1 lembar penggalan duit Rp. 50 ribu dengan optimal setoran uang di mesin ATM CDM (ATM Setor Tunai) adalah 50 lembar. Entah itu menggunakan uang potongan Rp. 50 ribu atau pecahan uang Rp. 100 ribuan.
  • Memakai layanan setor tunai di ATM Mandiri Setor Tunai atau CDM, umumnya nasabah tak akan dibebankan biaya appun alias gratis.
  • Limit per transaksi untuk tiap harinya sesuai tipe kartu ATM Mandiri. Biasanya kartu silver mampu melaksanakan transaksi setor tunai dengan maksimal sebesar Rp. 5 juta per hari, kartu Gold maksimal melaksanakan setor tunai Rp. 10 juta per hari. Sedangkan untuk kartu prioritas optimal Rp. 100 juta per hari dan kartu platinum beserta platinum khusus optimal dapat melakukan setor tunai Rp. 20 juta per harinya.

Tutorial Setor Tunai Mandiri di ATM

Cara setor tunai Mandiri di mesin ATM adalah alternatif bagi yang malas harus mengantri di kantor perbankan. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Kunjungi Gerai Mesin ATM  Setor Tunai

Pertama-tama silahkan pergi ke gerai mesin ATM Mandiri setor tunai, kemudian masukkan kartu Anjungan Tunai Mandiri-mu ke slot mesinATM tersebut. Pilih layanan bahasa, apakah menentukan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Silahkan inputkan nomor PIN kartu ATM Mandiri-mu. Lalu pilih “Setor Tunai”.

Baca Juga:   Cara Transfer Pulsa Axis Ke Indosat

2. Masukkan Sejumlah Uang yang Akan Disetorkan

Jika sudah, berikutnya masukkan sejumlah duit yang mau disetorkan. Selain itu, tentukan duit dalam keadaan yang tersusun rapi, tak sobek, dan tak terlipat. Selain itu, jangan hingga ada duit yang tertempel isolatip, staples atau lainnya.

3. Melakukan Konfirmasi Setor

Cara setor tunai Mandiri selanjutnya bila uang telah terlihat rapi, maka mesin akan eksklusif mengkonfirmasi jumlah nominal uangmu. Apabila telah akhir, Kamu bisa melanjutkan proses kembali caranya dengan memilih “Setor”.

4. Transaksi Berhasil

Langkah selanjutnya, akan ada konfirmasi deposit yang Kamu terima. Silahkan ketuk “Ya”. Jika sudah, Kamu pun berhasil melakukan transaksi setor tunai di ATM Mandiri.

Setor Tunai Lewat Teller Bank Mandiri

Jika Kamu kesulitan menemukan ATM dengan layanan setor tunai Mandiri, atau mungkin kebetulan lokasi kantor cabang bank Mandiri bersahabat dari rumahmu, tak ada salahnya menjajal cara ini. Salah satu kelebihan cara setor tunai Mandiri di teller ialah semua proses transaksi setor tunai akan dijalankan oleh teller. Adapun cara setor tunai melalui teller bank Mandiri, yaitu sebagai berikut :

  • Silahkan isi slip transaksi setor tunai. Apabila uang yang ingin disetorkan kurang dari Rp. 25 juta pakai slip setoran berukuran kecil dan berwarna putih. Apabila lebih dari Rp. 25 juta pakai slip setoran biru. Jika Kamu masih kurang paham, pribadi saja tanyakan ke petugas bank.
  • Selanjutnya rencanakan uang yang hendak disetorkan, beserta buku simpanan, KTP dan aplikasi form setoran yang sudah diisi.
  • Setelah itu, teller pun akan memanggil nomor antrianmu.
  • Apabila telah ada di meja teller, Kamu tinggal menyerahkan slip, duit yang disetorkan dan KTP.
  • Selanjutnya teller akan eksklusif menjumlah berapa jumlah uangnya, kalau sudah benar, maka teller akan eksklusif memprosesnya.
  • Lalu petugas pun akan pribadi menyerahkan slip setoran supaya ditandatangani penetor. Kamu tinggal menandatanganinya saja dan menyerahkan ke teller kembali.
  • Selesai, sekarang saldo di simpanan Mandiri pun akan langsung bertambah.

Menabung sejumlah duit di bank Mandiri sendiri memang gampang, tak cuma itu uang yang disimpan pun lebih aman, bahkan Kamu bisa mengambilnya kapan saja. Di samping itu, melalui kartu ATM ini, Kamu mampu melakukan transaksi yang lain, seperti cek saldo, transfer, isi ulang pulsa, pembelian dan pembayaran.

Baca Juga:   Cara Transfer Pulsa Axis Ke Xl

Selain itu, Kamu juga bisa memakai SMS Banking serta internet banking jika ingin melaksanakan transaksi perbankan. Kamu mampu melakukannya kapanpun Kamu mau  cuma dengan menggunakan hp milikmu.

Kesimpulan

Itulah 2 metode cara setor tunai Mandiri yang bisa dijalankan, baik menggunakan ATM setor tunai Mandiri maupun langsung di teller bank Mandiri. Sebenarnya ATM Mandiri Setor Tarik tak hanya dapat digunakan untuk transaksi setor tunai saja, Kamu juga bisa melaksanakan transaksi lainnya mirip tarik tunai, transfer antar bank, transfer sesama rekening Mandiri, cek saldo dan pembayaran.

Demikianlah ulasan wacana cara setor tunai Mandiri, ketentuan setor tunai Mandiri di ATM dan laba transaksi setor tunai Mandiri di ATM. Bagaimana, gampang kan?

close