counter create hit

Cara Setting Agar Aplikasi Android Tidak Memperbarui Secara Otomatis

Bagikan:

Cara Setting Agar Aplikasi/game Smartphone Android Tidak Memperbarui/update Secara Otomatis – Aplikasi Google Play Store memiliki fitur Auto Update, atau pembaharuan secara otomatis setiap ada Aplikasi atau Game yang mempunyai versi modern.

Hal ini pasti sangat menggangu kenyamanan Anda dalam menggunakan Smartphone Android alasannya mampu ditentukan penggunaan baterai menjadi semakin boros, dan juga paket data internet yang bisa saja terkuras habis alasannya adalah pembaharuan otomatis ini.

Tentu akan sungguh merugikan bagi Anda, jika pembaharuan ini terus berjalan secara otomatis. Jika pembaruan pada aplikasi dengan ukuran yang kecil mungkin tidak akan menjadi problem bagi Anda, sebab tidak terlampau banyak menguras kuota internet Anda. Tapi lain halnya jikalau pembaruan terjadi pada aplikasi dengan ukuran yang besar. Bukan cuma kuota internet, tapi daya baterai juga akan ikut terkuras.

Secara pengaturan awal setelan Update pada Google Play Store memang di atur secara otomatis. Namun, Anda mampu mengganti pengaturan tersebut dengan mengikuti tindakan tutorial cara setting supaya smarphonr Android tidak memperbaharui srcara otomatis mirip berikut ini.

Cara Hentikan Pembaruan Otomatis Aplikasi di Google Play Store, Agar Hemat Kuota

Simak dahulu: 7 Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet di Android

Berikut ini ialah cara menghentikan update otomatis (auto update) pada aplikasi di perangkat Android:

Buka aplikasi Google Play Store

  • Pastikan koneksi data internet Anda hidup
  • Lalu buka aplikasi Google Play Store

Buka hidangan Setelan

  • Klik garis 3 pada segi kiri atas, seperti gambar berikut
image - Cara Setting Agar Aplikasi Android Tidak Memperbarui Secara Otomatis
  • Setelah sajian akun timbul, klik Setelan atau Settings.
gif;base64,R0lGODlhAQABAAAAACH5BAEKAAEALAAAAAABAAEAAAICTAEAOw== - Cara Setting Agar Aplikasi Android Tidak Memperbarui Secara Otomatis

Baca juga: Cara Mengatasi HP Samsung Error Hang Saat Buka Pola

Baca Juga:   Cara Mengenali Hp Disadap Dan Cara Menghentikannya

Pilih pilihan ‘Update aplikasi secara otomatis’

  • Setelah Klik setelan, akan muncul beberapa pilihan, pilih Update aplikasi secara otomatis
  • Untuk bahasa inggris tertulis Auto-update apps.
gif;base64,R0lGODlhAQABAAAAACH5BAEKAAEALAAAAAABAAEAAAICTAEAOw== - Cara Setting Agar Aplikasi Android Tidak Memperbarui Secara Otomatis

Pilih opsi ‘Jangan update aplikasi secara otomatis’

  • Langkah berikut, silahkan pilih opsi Jangan update aplikasi secara otomatis, atau Do not auto-update apps.
  • Dengan begitu, kamu perlu memperbaharui aplikasi secara manual.
gif;base64,R0lGODlhAQABAAAAACH5BAEKAAEALAAAAAABAAEAAAICTAEAOw== - Cara Setting Agar Aplikasi Android Tidak Memperbarui Secara Otomatis

Selanjutnya: 12 Cara Ampuh Mengatasi HP Lemot dan Cepat Panas

Akhir Kata

Dan Anda tidak butuhlagi risau akan jebolnya kuota data internet yang Anda miliki. Karena dengan mengontrol pembaharuan supaya tidak otomatis, maka penggunaan data dari smartphone Anda akan lebih hemat, dan diperlukan penggunaan baterai juga akan semakin lebih hemat.

Demikian berita tentang cara setting biar ponsel pintar Android semoga tidak melaksanakan pembaruan/update secara otomatis. Sekian isu yang bisa kami sampaikan, untuk kurang dan lebihnya kami ucapkan maaf dan biar bermanfaat bagi Anda.


Bagikan:
close