May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Setting Bluetooth Audio Kendaraan Beroda Empat

Cara Setting Bluetooth Audio Mobil 200x112 - Cara Setting Bluetooth Audio Kendaraan Beroda Empat

Sebenarnya cara setting bluetooth audio kendaraan beroda empat sebenarnya sungguh mudah. Momen ternyam dikala mengemudi mobil ialah sembari menyimak lagu favorit memakai audio kendaraan beroda empat. Menyetir sembari menyimak musik menyebabkan suasana berkendara lebih hidup bahkan mampu menangkal rasa ngantuk, sehingga sungguh pas untuk perjalanan jarak jauh. Namun, tentu saja volume-nya harus dalam batas masuk akal. Sebab jikalau terlalu keras, bisa membahayakanmu dikala berkendara.

Apalagi untuk kendaraan beroda empat model terbaru saat ini telah dilengkapi head unit yang berteknologi tinggi menggunakan layar sentuh sehingga mampu difungsikan ke dalam aneka macam hal, semisal GPS, berkomunikasi dan media hiburan.

Bagi Kamu yang baru menggunakan audio mobil, pastinya untuk audio kendaraan beroda empat yang dilengkapi bluetooth harus sungguh-sungguh memahami cara setting audio bluetooth kendaraan beroda empat.

Mengenal Audio Mobil dengan Bluetooth

Sebenarnya ada 2 jenis audio kendaraan beroda empat bluetooth yang sering ditemui, diantaranya audio kendaraan beroda empat 2DIN dan 1DIN. Audio kendaraan beroda empat 1DIN ialah audio player yang umumnya cuma dapat digunakan untuk mendengarkan bunyi atau audio saja, entah itu radio atau musik. Audio mobil 1 DIN mempunyai bentuk yang lebih kecil dan simpel, belum lagi harganya lebih murah dibanding audio 2DIN.

Sementara, audio mobil 2 DIN yakni jenis tata cara audio player dengan pemberian monitor, akhirnya ukuran audio 2DIN ini lebih besar dibandingkan dengan 1DIN. Belum lagi, audio mobil jenis 2DIN pun mampu digunakan untuk menonton video atau dijadikan GPS pada berbagai macam tertentu.

Baca Juga:   Cara Nonton Tv Online

Cara Setting Bluetooth Audio Mobil

Cara Setting Bluetooth Audio Mobil 200x112 - Cara Setting Bluetooth Audio Kendaraan Beroda Empat
Setting Bluetooth Audio Mobil

Panduan Setting Bluetooth Audio Mobil

Jika Kamu telah mengetahui tipe audio kendaraan beroda empat yang memakai bluetooth, sekarang Kamu harus tahu cara setting bluetooth audio mobil. Berikut ini, tindakan yang mampu dipakai untuk menertibkan bluetooth audio mobil, diantaranya :

1. Memilih Menu Setup

Pertama-tama, silahkan nyalakan perangkat audio mobil, lalu pilih pilihan Setup. Apabila tak terlihat di menu utama, Kamu mampu mencari setup di audio mobil.

2. Memilih Opsi Menu System

Cara setting bluetooth audio mobil selanjutnya setelah ada di menu setup, seelanjutnya Kamu bisa menentukan hidangan system.

3. Memilih Bluetooth Setup

Di bagian system, ada beberapa opsi menu yang lain, Kamu tinggal memilih bluetooth setup jika ingin melanjutkan proses setting bluetooth audio mobil.

4. Memilih Paired Device List

Jika telah memasuki bluetooth setup, Kamu tinggal memilih opsi Paired Device List supaya bisa menemukan perangkat yang lain.

5. Memilih Device

Cara setting bluetooth audio kendaraan beroda empat berikutnya adalah pilih device menyesuaikan perangkat yang akan dihubungkan. Lalu pilih pilihan menu Connect. Jika perangkat lain belum terlihat, pilih pilihan menu search.

6. Bluetooth Setting

Langkah selanjutnya atur bluetooth, lalu tentukan posisi pengaturan bluetooth dalam posisi ON. Entah itu, device atau audio. 

Menyambungkan Bluetooth ke Mobil

Untuk menyambungkan bluetooth dari hp ke audio kendaraan beroda empat, ada beberapa langkah yang mampu dicoba berikut :

1. Memastikan Audio Mobil Menyala

Pastikan dahulu audio mobilmu senantiasa aktif, dengan menyalakan audio. Selain itu, Kamu mesti tahu bahwa menghubungkan ke perangkat bluetooth head unit mesti sudah mempunyai koneksi bluetooth.

2. Nyalakan Bluetooth di Smartphone

Sesudah metode audio kendaraan beroda empat telah menyala, serta bluetooth-nya menyala, Kamu tinggal mengaktifkan bluetooth di perangkat hpmu. Adapun caranya, masuk ke dalam sajian pengaturan kemudian nyalakan bluetooth. Apabila bluetooth sudah menyala, silahkan buat terlihat atau visible oleh seluruh perangkat. Tujuannya supaya sinyal bluetooth dari audio kendaraan beroda empat dengan smartphone dapat terkoneksi.

Baca Juga:   7 Aplikasi Terbaik Untuk Cek Kecepatan Internet Di Android

3. Memutar Musik di Smartphone

Setelah itu, pastikan audio mobil dan smartphone telah terkoneksi menggunakan bluetooth, silahkan coba memutar musik di perangkat smartphone-mu. Apabila Kamu memiliki platform pemutar musik, putar musik menggunakan platform atau aplikasi tersebut.

4. Memastikan Sistem Audio Musik Dapat Berjalan Lancar

Apabila smartphone dan audio telah terkoneksi, cek dengan memilih play, next dan pause melalui tombol pada tape mobil. Kamu pun bisa mengganti kanal lagu lewat ponsel pintar atau tape mobilmu.

5. Nikmati Musik

Cara setting bluetooth audio kendaraan beroda empat dengan hp berikutnya sesudah semuanya terkoneksi, Kamu mampu menyimak lagu sesuai seleramu. Pastikan baterai ponselmu cukup, apalagi kalau Kamu memakainya untuk menyimak musik di sepanjang perjalanan utamanya untuk perjalanan jarak jauh.

Setting Audio Mobil di Berbagai Perangkat Lainnya

Selain cara setting bluetooth audio kendaraan beroda empat di atas, Kamu juga bisa mencoba cara tersebut di beberapa perangkat berikut :

1. Setting Bluetooth Audio Mobil di Kabel Analog AUX

Sebenarnya, cara setting audio mobil dengan tata cara ini termurah dan gampang. Apabila mobilmu sudah dilengkapi kabel audio, pastinya lebih mudah. Kamu hanya perlu memasang perangkat kabel analog ke dalam outlet auxiliary dengan bentuk seperti jack speaker atau headphone. Namun kalau tak ada, dapat menggunakan kaset adapter, dimana kabel auxnya dapat disambungkan ke hpmu.

Berikut langkah-langkahnya :

  • Silahkan ambil perangkat kabel aux, lalu colokkan ke dalam lubang android, dan nyalakan tape di mobil.
  • Selanjutnya tentukan perangkat hp terhubung ke lubang aux dengan benar.
  • Pilih pilihan hidangan av atau aux yang ada di layar tape.
  • Setelah itu, putar lagu di ponselmu.
  • Selanjutnya, lagu tersebut akan eksklusif mampu didengarkan di speaker mobil.

2. Setting Audio Mobil Memakai FM Transmitter

Ini adalah opsi menyambungkan hp ke audio mobil dengan memakai FM Transmitter. Namun yang mesti dilihat ialah fitur ini umumnya hanya mampu dipakai kalau tidak tersedia osi di atas. Hanya saja, cara ini umumnya tergantung dari sinyal dikala audio mobil tersambung ke pancaran radio.

Baca Juga:   Cara Setting Gps Gt06n Di Orange

Hanya saja, kekurangannya yaitu mutu musik atau lagu yang diputar tersendad alasannya fitur ini umumnya cuma mengandalkan tata cara pancaran audio. Selain itu, mutu suara yang dihasilkannya kurang begitu manis, hal ini jauh berbeda dari kualitas audio atau suara yang diputar lewat hp.

Apabila mobilmu sudah dilengkapi oleh semua fitur pemutar lagu di atas, tentu saja Kamu sangat mujur. Namun bila tidak, tinggal pilih saja fitur atau perangkat di atas untuk memperlihatkan kenyamanan dikala mengendarai mobil.

3. Kabel USB

Cara menyambungkan audio mobil dari hp ini juga cukup mudah. Melalui kabel USB, Kamu dapat menghubungkan bersama perangkat penyimpanan eksternal yang yang lain. Setelah semuanya tersambung, Kamu mampu memilih musik yang tersimpan semoga dapat diputar melalui audio mobil.

Adapun untuk menyambungkan lagu dari hp ke audio kendaraan beroda empat lewat USB, yaitu selaku berikut :

  • Apabila port USB telah cocok dengan perangkat audio mobil, Kamu cukup menyambungkan hp menggunakan adapter yang tepat.
  • Pastikan sambungan port USB mampu mengidentifikasi hpmu.
  • Apabila hp telah tersambung dan berlaih ke dalam media penyimpanan, Kamu tinggal memilih USB Connection Mode atau USB Mass Storage saja.

Kenap Bluetooth Audio Mobil Tidak Bisa Connect?

Untuk pemula, tak jarang mempunyai problem perangkat bluetooth audio mobil yang tak bisa connect. Jika Kamu mengalaminya, cek dulu apakah perangkat bluetooth di hp telah aktif atau belum.

Jika sudah aktif namun tetap tak mampu terhubung atau tidak connect, seharusnya pastikan perangkat bluetooth hp bisa terlihat. Sebab ada berbagai macam bluetooth hp yang harus melakukan pengaturan supaya bluetooth di hp bisa tampakperangkat lain.

Apabila tak ada persoalan di bluetooh hp, coba cek bluetooth di dalam audio mobil. Selain itu, tentukan bluetooth pada audio kendaraan beroda empat dalam posisi on, biar bisa mencari perangkat lainnya.

Demikian ulasan perihal cara setting bluetooth audio mobil dan cara mengatasi bluetooth audio kendaraan beroda empat yang tak mampu connect. Semoga menolong!