May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Setting Gps Gt06n Di Orange

Cara Setting GPS GT06N di Orange 200x112 - Cara Setting Gps Gt06n Di Orange

Bagaimana cara setting GPS GT06N di Orange? GPS tracker tipe GPS GT06N bantu-membantu sudah banyak dijumpau di pasaran. Bahkan kita mampu menemukannya di berbagai marketplace. Seperti halnya Lazada, Shopee, Bukalapak, kaskus, Tokopedia dan masih banyak lagi.

Kelebihan GPS Tracker GT06N

Menggunakan GPS Tracker GT06N memberikan beberapa kelebihan. Salah satunya adalah mempunyai suara lebih jernih ketika melakukan penyadapan bunyi. Tak cuma itu saja, kelebihan produk GPS GT06N juga dapat meminimalisir pulsa. Kamu tak perlu sibuk-sibuk melakukan pengecekan pulsa GPS GT06N karena saat memakai paket data untuk GPS tracker selama 1 bulan, Kamu hanya perlu membayar Rp. 60 ribu saja untuk kuota sebulan. Selanjutnya perangkat GPS GT06N selalu aktif.

Adapun untuk mengamankan sistem instruksi SMS, entah itu mematikan nomor admin atau mesin, sebaiknya ganti password login GPS yang telah dibentuk, setidaknya penggantian isyarat tersebut dijalankan sebulan sekali.

Kamu juga mampu mengubah kata sandinya dengan cukup mudah. Caranya tinggal login saja ke aplikasi GPS GT06N kemudian pilih pengaturan user, dan change new password untuk mengubah kata sandi.

Kekurangan GPS Tracker GT06N

Selain keunggulan memakai GPS travker GT06N yang bisa kita dapatkan, Kamu juga akan mendapatkan kelemahan. Biasanya perangkat GPS tracker ini ialah kurang stabil dalam mengirimkan sinyal GPS pada server utama. Sehingga GPS tracker tidak memperlihatkan lokasinya secara update.

Adapun hal tersebut dikarenakan pada modul GPS GT06N mengunakan tipe U-Blox, ini artinya ketika mobil berhenti, GPRS pun akan menonaktifkan metode data sinyal.

Fitur di GPS Tracker GT06N

Sebelum masuk ke pembahasan cara setting GPS GT06N di orange, Kamu harus tahu fitur yang ada di dalam GPS tracker terlebih dahulu. Adapun fitur itu sendiri yaitu akomodasi yang diberikan perangkat GPS tracker, jadi Kamu bisa memaksimalkan fungsi dari GPS dengan sebaiknya. Kamu harus menentukan GPS tracker dengan fitur yang lengkap serta menawarkan layanan terbaik. Dengan begitu, kalau ada kerusakan, Kamu mampu segera memperbaiki GPS tracker bisa diperbaiki.

Baca Juga:   Cara Membuka Hp Yang Terkunci Dengan Isyarat Pengaman

  • Wiretapping, biasanya memiliki kegunaan untuk menyimak atau menyadap sura di sekeliling kendaraan.
  • Real Time Tracking, mempunyai fungsi melacak eksistensi posisi kendaraan kapan saja dan dimana saja secara realtime.
  • SOS button, adalah tombol yang digunakan untuk pengantaran pesan darurat ke pemilik kendaraan.
  • Relay control, memiliki kegunaan untuk memutus tata cara arus listrik di unit kendaraan dalam mematikan kinerja mesin.
  • Speeding alert, ialah SMS peringatan pelanggaran kepada batas kecepatan dari kendaraan yang telah ditentukan.
  • Sabotage alert, biasanya berbentuk SMS perayaan jika ada pemutusan daya terhadap alat, dengan kata lain disabotase.

Cara Setting GPS GT06N di Orange

Cara Setting GPS GT06N di Orange 200x112 - Cara Setting Gps Gt06n Di Orange
Tutorial Setting GPS GT06N di Orange

Tutorial Setting GPS GT06N di Orange

Jika Kamu ingin memasang GPS GT06N di Orange, Kamu dapat mencoba cara setting GPS GT06N di Orange berikut ini!

1. Tahap Pertama

Cara setting GPS GT06N di Orange yang dapat dikerjakan sebelumnya ialah pahami ihwal APN untuk tiap kartu yang sudah terpasang pada GPS-mu.

  • Bagi pengguna Indosat, pakai APN : indosatgprs.
  • Untuk pengguna Kartu As/Telkomsel/Kartu Halo memakai APN : Internet.
  • Bagi pengguna kartu XL APN menggunakan : xlgprs.
  • Jika Kamu memakai kartu 3 menggunakan APN : 3gprs, 3gprs

2. Tahap Kedua

Langkah cara setting GPS GT06N di Orange selanjutnya yakni dengan mengirimkan SMS eksklusif ke Nomor provider yang sudah terpasang di GPS tracker. Pastikan slot kartu tersebut sudah terpasang dengan baik.

  • Silahkan pasang kartu untuk GPS tracker pada slot kartu.
  • Jika telah terpasang, Kamu bisa menyalakan perangkat GPS tracker.
  • Sesudah GPS aktif atau ON, Kamu bisa melihat lampu LED yang berkedip di GPS tersebut.
  • Kemudian Kamu bisa melakukan miscall langsung ke nomor tersebut,Kamu mampu menentukan karutnya sudah aktif.
  • Jika perangkat GPS sudah aktif, GPS tracker GT06N pun telah siap untuk di setting.

3. Tahap Ketiga

Di bawah ini ada format cara setting GPS GT06N di Orange untuk melaksanakan pengaturan GPS. Kamu mesti memastikan setiap angka, tanda baca dan tulisan, serta spasi telah tepat. Berikut ini :

Baca Juga:   Cara Menghapus Kontak Di Whatsapp

  • Server,0,172.104.52.239,6013#
  • APN, internet#
  • TIMER,10,10#
  • RESET#
  • STATUS#

Jika telah, biasanya akan ada SMS akhir. Fokus kepada TEXT GSM (untuk level strong) GPRS (UP) dan GPS (ON). Apabila ada status seperti GPRS Down atau GPS OFF misalnya. Ini artinya, Kamu harus melaksanakan pengecekan pulsa dengan CEK PULSA, kemudian pindahkan posisi untuk GPS perangkat lain.

Itulah tahapan-tahapan cara setting GPS GT06N di Orange yang mampu Kamu kerjakan jika ingin memasang GPS GT06 di kendaraanmu.

Apa Pentingnya GPS Tracking Bagi Mobil?

Memiliki atau memasang GPS tracker untuk mobil sendiri, menawarkan banyak keunggulan, diantaranya selaku berikut :

1. Mencegah Aksi Pencurian

Fungsi GPS tracker untuk kendaraan beroda empat dapat dikatakan sebagai upaya untuk menangkal terjadinya agresi pencurian terhadap kendaraan. Dengan memakai GPS, Kamu mampu melaksanakan pelacakan langsung, karenanya Kamu mampu mendapatkan lokasi mobilmu dengan tepat dan mudah.

Kecanggihan memakai GPS yaitu mampu mematikan mesin kendaraan dalam jarak jauh, dapat memakai aplikasi GPS atau SMS walaupun kendaraan sedang tidak berada didekatmu. Akan namun, keunggulan ini cuma mampu dirasakan pada kendaraan beroda empat merk tertentu.

2. Melakukan Penyadapan Suara atau Pemantauan

GPS tracker berfungsi tak hanya untuk pelacakan saja, tetapi juga mampu dijadikan selaku media sentuh. Dengan alat ini, Kamu bisa mendengarkan bunyi dari pengguna mobil dengan leluasa di dalam kabin melalui hpmu.

Caranya cukup menelepon sistem pelacak GPS menggunakan nomor yang sudah terdaftar untuk dijadikan pengelola otomatis. Lalu, Kamu cukup menelepon dari hpmu dan secara otomatis Kamu bisa menyimak percakapan apa saja yang berjalan dikala ini.

3. Cek Riwayat Perjalanan Memakai Pelacak GPS

Kamu bisa mengenali dan mengecek riwayat perjalanan mobilmu, bahkan bila Kamu tak mengendarainya sendiri. Hal tersebut tentu saja sangat memudahkan bagi yang mempunyai usaha rental kendaraan beroda empat.

4. Dapat Mengungkapkan Perselingkuhan

Fungsi pelacak GPS paling populer dikala ini ialah mampu mengungkapkan perselingkuhan. Sistem pelacak GPS mampu melacak lokasi mobil secara online atau realtime serta mampu melihat waktu yang berhenti serta lokasi kendaraan berhenti.

Baca Juga:   Cara Setting Bluetooth Audio Kendaraan Beroda Empat

5. Mengatur Jadwal Masuk Keluar Kendaraan

Fungsi GPS tracker lainnya ialah perihal acara. Dalam hal ini, artinya acara mobil atau kendaraanmu. Hal tersebut pastinya sungguh mempermudahmu menjalankan aktivitas perjuangan jasa sewa mobil.

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh GPS tracker. Selain itu, pastikan pula, Kamu harus menentukan GPS tracker dengan fitur lengkap dan berkualitas. Seperti memperlihatkan metode notifikasi alarm, ECU track record, fitur RFID, Cut engine, rincian lokasi dan menawarkan server GPS tracker.

Demikian ulasan terkait cara setting GPS GT06N di Orange yang penting sekali dikerjakan ketika melakukan pemasangan GPS tracker untuk kendaraanmu. Dengan demikian, Kamu tinggal menggunakan dan mengevaluasi keberadaan lokasi kendaraanmu secara realtime melalui aplikasi GPS atau SMS.

 

close