counter create hit

Cara Tarik Tunai Bca

Bagikan:

Bagaimana cara tarik tunai BCA? BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia. Saat ini, ada banyak pelayanan bank BCA yang mampu ditemukan dengan mudah tanpa harus ke kantor cabang tedekat. Salah satunya adalah mampu melakukan pembukaan rekening simpanan secara online dimana saja. Di samping itu, Kamu juga mampu mentransfer sejumlah uang, baik transfer antar bank maupun ke sesama bank BCA, cukup menggunakan aplikasi saja.

Transaksi tarik tunai yang dilakukan di kantor cabang terdekat yakni kegiatan yang sering dikerjakan nasabah bank BCA sebelum adanya layanan ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Tentu saja, cara ini mampu dikatakan cara kuno sebab sekarang Kamu bisa memakai ATM untuk kebutuhan tarik tunai BCA. Bahkan Kamu juga bisa melakukan transaksi tarik tunai di mesin ATM lainnya yang bukan khusus BCA. Asalkan terdapat logo ATM Bank Bersama. Jadi Kamu dapat melaksanakan penarikan duit di mesin ATM lainnya.

Cara Tarik Tunai BCA

Cara Tarik Tunai BCA 200x112 - Cara Tarik Tunai Bca
Tarik Tunai di ATM BCA

Tutorial Tarik Tunai BCA

Pada pembahasan kali ini, akan diterangkan bagaimana cara tarik tunai BCA. Tentu saja, bisa dijalankan baik memakai kartu ATM ataupun tanpa memakai kartu ATM sekalipun. Dengan begitu, Kamu bisa mengenali perbedaan dari keduanya. Untuk lebih jelasnya, simak tutorialnya berikut :

Metode 1 : Penarikan Tunai BCA via ATM BCA

Bagi kau nasabah bank BCA, kini tak perlu cemas perihal eksistensi ATM khusus untuk Bank BCA. Sebab menurut data di tahun 2019 saja, mesin ATM BCA telah mempunyai 16.965 mesin ATM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Namun demikian, kalau kondisinya sungguh penting dan harus secepatnya mengeluarkan dana tabungan BCA-mu, maka kau mampu tarik tunai di ATM bank lainnya asal ada logATM bareng . Khusus bagi kamu yang mau bertransaksi tarik tunai di ATM bank lainnya maka kamu akan dikenakan ongkos sebesar Rp. 6.500 untuk setiap transaksinya.

Baca Juga:   √ Tabunganku BCA 2022 : Biaya, Limit, Bunga, Syarat & Cara

Untuk lebih jelasnya simak langkah cara tarik tunai BCA di bawah ini :

1. Masukkan Kartu ATM BCA

Masukan kartu ATM-mu ke mesin ATM BCA. Pastikan Kamu memasukkan kartu ATM dengan benar dan tidak terbalik. Kamu juga bisa melihat teladan posisi kartu yang dimasukkan yang lazimnya ditempelkan sempurna di akrab slot mesin ATM.

2. Pilih Layanan Bahasa

Pilih layanan bahasa yang akan kamu gunakan, ada dua pilihan bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Bagi kau yang kurang begitu paham dengan bahasa Inggris lebih baik pergunakan bahasa Indonesia saja.

3. Masukkan PIN ATM

Silahkan memasukkan PIN dengan benar di layar. Selain itu, tentukan pula semoga nomor PIN yang dimasukkan tidak ada yang terlewat. Sebab jika salah saja memasukkan nomor PIN, bisa-mampu kartu ATM BCA-mu pun akan diblokir. Jika hal ini terjadi, Kamu mesti membetulkan kartu ATM ke CS di kantor cabang BCA.

4. Pilih Nominal Uang yang Akan Diambil

Cara tarik tunai BCA berikutnya yaitu menentukan nominal uang yang mau diambil. Bagi kau yang mau mengambil uang, silahkan eksklusif pilih jumlah nominal yang mau kamu ambil. Jika Kamu memiliki opsi nominal sendiri, silahkan pilih opsi jumlah lain semoga kau bisa memasukan nominal dana yang mau kamu tarik sesuai dengan harapan.

5. Konfirmasi Nominal Uang yang Diambil

Selanjutnya, Kamu hanya perlu mengkonfirmasi jumlah uang yang hendak kau ambil. Lalu tunggu beberapa dikala, sampai mesin ATM mengeluarkan sejumlah uang yang kamu masukan nominal dana sebelumnya.

Sesaat kemudian kamu akan mendapatkan duit tersebut di lubang khusus untuk membayar.

6. Ambil Kartu ATM dan Struk Transaksi

Selanjutnya, kartu ATM BCA-mu akan eksklusif keluar dari slot daerah memasukkan kartu ATM sebelumnya. Untuk mencetak struk transaksi, ada dua cara yang mampu kau lakukan, adalah dengan mengeluarkan struk atau tanpa mengeluarkan struk. Jika kamu tak ingin mengeluarkan struk dari mesin ATM, maka tinggal pilih tombol tidak saja.

Fungsi struk atau jendela pop up sehabis kau mendapatkan uang ialah selaku isu atau bukti transaksi bahwa kamu sudah melaksanakan penarikan dana sejumlah uang yang ditentukan.

Baca Juga:   15 Penyebab & Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Dibuka

Dengan menyaksikan beberapa tahapan diatas, tentu saja sungguh mudah melaksanakan cara tarik tunai BCA via ATM. Kamu juga mampu melaksanakan cara yang serupa untuk ATM Bersama selain ATM BCA.

Metode 2 : Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu (Cardless)

Cara tarik tunai BCA tanpa menggunakan kartu ATM BCA ialah gebrakan terbaru dari BCA. Dimana kau bisa mengeluarkan uang dari tabungan BCA tanpa menggunakan kartu ATM. Cara ini sangat berguna bagi kamu yang kebetulan memerlukan duit dari simpanan tetapi tidak menenteng kartu atm bca selaku fasilitas untuk melaksanakan transaksi.

Untuk lebih jelasnya, berikut akan dijelaskan bimbingan cara tarik tunai BCA tanpa menggunakan kartu atm :

  • Bukalah BCA Mobile yang kamu miliki pada hp kau dengan cara login semoga mampu masuk ke sajian utama layanan BCA Mobile.
  • Seelah masuk pada hidangan utama, seleksilah hidangan cardless kemudian klik tarik.
  • Berikutnya kamu tinggal pilih rekening sumber dana, dimana dalam hal ini rekening sumber dana yaitu nomor rekening tabungan BCA milikmu.
  • Setelah itu, silahkan isi nominal dana yang akan kamu keluarkan dengan sekurang-kurangnyayang bisa kamu keluarkan sebesar Rp. 50.000.
  • Jika telah memasukan nominalnya, kau tinggal input PIN BCA Mobile. Dengan begitu, Kamu akan mendapatkan 6 digit aba-aba transaksi yang mampu kamu pergunakan untuk mengambil duit pada mesin atm BCA.
  • Jika telah final, silahkan tutup BCA Mobile, kemudian cari ATM BCA terdekat.
  • Pada layar utama, kamu hanya tinggal menentukan sajian transaksi tanpa kartu.
  • Jika telah dipilih selanjutnya kamu tinggal masukan nomor hp yang sudah terdaftar pada BCA Mobile. Kemudian dilanjut dengan memasukan 6 digit arahan transaksi yang kau dapatkan pada bca mobile
  • Terakhir kamu tinggal tarik duit dari rekening simpanan milikmu dan selesai.

Hal-hal penting yang harus kamu perhatikan saat melakukan tarik tunai BVA tanpa menggunakan kartu yakni Kamu harus memiliki pulsa internet dan mempunyai jaringan sinyal yang memadai.

Bagi kau yang tidak memiliki kuota internet jangan berkecil hati, karena kau bisa memanfaatkan jaringan wifi (jika ada), supaya proses transaksi tanpa menggunakan kartu bisa berjalan dengan tanpa hambatan.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Flip Di Ponsel Pintar Android

Kelebihan Menjadi Nasabah BCA

Selain bisa tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM, ada beberapa kelebihan lainnya yang wajib kamu pahami dengan menjadi nasabah BCA. Diantaranya :

  • Keuntungan tata cara bunga dan bagi hasil jikalau Kamu berkala menabung di rekening bank BCA. Karena sistemnya yaitu kian usang jangka waktu kamu menabung dan kian banyak dana yang ditabung, maka laba yang akan kamu peroleh kian besar.
  • Keamanan transaksi yang berlapis-lapis, sehingga kamu akan kondusif saat bertransaksi menggunakan fasilitas BCA, baik akomodasi fisik seperti ATM BCA maupun non fisik seperti aplikasi mobile banking.
  • Transaksi kapanpun dan dimanapun untuk melaksanakan berbagai transaksi perbankan. Diantaranya mirip layanan mesin ATM, SMS Banking, mobile banking dan internet banking bisa kau kerjakan secara penuh selama 24 jam non stop.

Demikianlah ulasan perihal cara tarik tunai BCA dan kelebihan memakai bank BCA untuk menabung atau memakai layanan BCA. Semoga berfaedah!


Bagikan:
close