counter create hit

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit Bca

Bagikan:

Bagaimana cara tarik tunai kartu kredit BCA? Kartu kredit BCA ialah salah satu fasilitas yang ditawarkan bank BCA, dimana nasabah bisa menggunakannya untuk mengambil duit cash dengan mudah. Bahkan dalam waktu yang sangat singkat saat ada keperluan yang mendesak.

Keunggulan dari kartu kredit BCA ialah Kamu mampu melaksanakan kredit kapanpun asalkan limit kartu kredit masih utuh. Kartu kredit BCA bisa menjadi solusi dikala saldo kartu debit atau ATM-mu sudah menipis.

Kamu biasa melaksanakan tarik tunai dari kartu kredit BCA di mesin ATM BCA erdekat berdasarkan limit yang kau miliki. Namun syaratnya, jika kau ingin mempesona sejumlah uang lewat mesin atm, maka maksimal uang yang mampu kamu ambil ialah 40 % dari limit kartu kredit milikmu.

Akan namun, kelemahannya yakni bila kamu secara terus menerus melakukan tarik tunai dari kartu kredit BCA, maka pengeluaranmu otomatis pribadi kesengsem tata cara untuk menutupi kartu kredit. Oleh sebab itu, Kamu sebaiknya bijak memakai kartu kredit BCA-mu.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Kehadiran kartu kredit memang bagai pedang bermata dua, yang artinya jikalau kita tidak bisa bijak memanfaatkannya justru mampu memberikan dampak yang merugikan. Dengan demikian, lebih baik Kamu bijak mengatur keuangan memakai kartu kredit dnegan benar.

Sebelum kita membicarakan cara tarik tunai kartu kredit BCA, Kamu mesti tahu beberapa hal yang wajib diamati ketika melakukan tarik tunai kartu kredit BCA. Untuk lebih jelasnya, berikut ada beberapa hal yang mesti kau amati semoga melakukan tarik tunai kartu kredit BCA mampu kamu kontrol dengan baik :

Baca Juga:   Cara Mengirim File Dari Android Ke Laptop Dengan Shareit

1. Setiap Penarikan Tunai Kartu Kredit BCA Dikenakan Biaya Admin 4%

Perlu kamu ketahui, bahwa setiap bank memperlihatkan jumlah persentase ongkos admin yang mesti dibebankan kepada nasabah. Dalam masalah ini, bagi nasabah BCA yang memakai kartu kredit, maka beban adminnya ialah 4 % dari jumlah tarik tunai yang kamu kerjakan. Semakin besar tarik tunai melalui kartu kredit BCA, pastinya akan kian besar pula ongkos admin yang harus kamu bayar.

2. Ketentuan Limit Kartu Kredit BCA

Misalnya kau memiliki limit kartu kredit bca sebesar Rp. 50.000.000, buka mempunyai arti kamu mampu mengambil limit secara keseluruhan. Yang mesti kamu pahami bahwa kau cuma mampu mempesona sebesar 40 % dari limit kartu kredit. Sehingga jika kamu memiliki limit Rp. 50.000.000 maka kau cuma bisa tarik tunai cuma Rp. 20.000.000 saja.

Kebijakan terbaru dari manajemen bca terkait limit bca yang dikeluarkan tahun 2020 yakni bca memberlakukan limit tarik tunai cuma 20 % saja dari limit kartu yang ada. Dan nominal duit yang bisa kau tarik dari kartu kredit sebesar RP. 100.000.

3. Tarik Tunai Dilakukan di Mesin ATM BCA

Tarik tunai kartu kredit mampu kamu lakukan di mesin atm khusus atm bca saja, oleh karena itu kamu jangan asal masuk atm hanya ingin segera tarik tunai kartu kredit bca.

4. Pembebanan Biaya dan Bunga Setelah Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Salah satu kelemahan dari tarik tunai kartu kredit BCA yaitu selain kamu dibebankan oleh biaya admin saat transaksi tarik tunai, kamu juga akan dibebankan membayar bunga sesuai jumlah yang ditarik. Sehingga kalau tidak terlalu penting lebih baik jangan dahulu memakai kartu kredit. Anggap saja kartu kredit adalah jalan terakhir ketika kamu membutuhkan dana segar untuk kepentingan mendesak.

Perlu diketahui bahwa besaran bunga yang dipatok oleh pihak bank untuk setiap transaksi tarik tunai yakni sama dengan jumlah bunga cicilan kartu kredit milikmu. Adapun acuan perhitungan bunga bisa kamu lihat berikut ini :

Baca Juga:   Cara Tarik Tunai Kartu Kredit Bca

Jika kau melaksanakan tarik tunai dari kartu kredit sebesar Rp. 2.000.000. Jadi, duit yang harus kau kembalikan ialah Rp. 2.000.000 + 4 % biaya penarikan + beban bunga 2,25 % = Rp. 2.000.000 + Rp. 80.000 + Rp. 45.000 = Rp. 2.125.000.

5. Pembayaran Pengembalian Uang Tidak Bisa DIcicil

Jika kamu melakukan tarik tunai kartu kredit BCA mirip teladan diatas, maka yang harus kamu bayar yaitu RP. 2.125.000 secara kontan dan dilarang dicicil. Oleh karena itu, selalu fikirkan jikalau kau menetapkan untuk melakukan tarik tunai apalagi dalam jumlah yang cukup besar.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA - Cara Tarik Tunai Kartu Kredit Bca
Tarik Tunai Kartu Kredit

Tutorial Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Walaupun begitu, dibawah ini akan dijelaskan bagaimana cara yang benar melakukan tarik tunai kartu kredit BCA. Karena bagaimanapun, ketika dalam kebutuhan mendesak dan tidak memiliki simpanan sama sekali di kartu debit milikmu, kartu kredit menjadi solusi paling sempurna.

Berikut ini, ada beberapa langkah cara tarik tunai kartu kredit BCA gampang yang dapat Kamu tempuh, diantaranya :

  • Pertama carilah ATM BCA terdekat yang mampu kau datangi, alasannya adalah segala macam proses penarikan uang secara tunai dari kartu kredit mampu dilaksanakan di mesin ATM BCA.
  • Setelah itu, silahkan masukan kartu kredit BCA milikmu kedalam mesin atm BCA.
  • Lanjutkan juga dengan input nomor PIN kartu kredit BCA dengan benar.
  • Silahkan kau pilih sajian cash advance yang tertera pada layar.
  • Jika sudah, kamu hanya tinggal pilih menu tunai dan silahkan pastikan berapa jumlah nominal yang akan kamu tarik secara tunai dari kartu kredit milikmu.
  • Setelah selesai, silahkan ikuti tindakan berikutnya hingga ada tulisan mengenai struk transaksi apakah akan dicetak atau tidak butuhdicetak.
  • Jika kamu ingin struk transaksi tersebut dicetak, silahkan pilih “Ya”. Dan bila tak ingin dicetak maka cukup tekan tombol “Tidak”.
  • Karena kamu memilih untuk tidak mencetak struk transaksi, maka info tentang tarik tunai dari kartu kredit akan muncul pada layar monitor mesin atm bca.
  • Tunggulah beberapa dikala hingga mesin ATM mengeluarkan uang menurut jumlah nominal yang kamu tentukan pada tahapan sebelumnya.
  • Kartu kredit yang dimasukan pada awal proses, akan keluar dengan sendirinya dari mesin ATM.
  • Silahkan ambil duit dan kartu kredit yang keluar dari mesin ATM.
  • Proses tarik tunai kartu kredit BCA sudah selesai.
Baca Juga:   Cara Memasukan Teks Kalimat Berjalan Di Bawah Video Android

Kebijakan Baru Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Setelah membahas cara tarik tunai kartu kredit BCA, Kamu mesti tahu dulu ihwal kebijakan baru tarik tunai di kartu kredit BCA.

Sejak dikeluarkannya kebijakan tarik tunai tahun 2020, bank BCA memberikan beberapa dispensasi agar nasabah bisa memakai kartu kreditnya dengan tenteram. Adapun kebijakan tersebut bisa kau pahami dibawah ini :

  • Suku bunga transaksi dan penarikan tunai dikala ini hanya 2 % dari semual 2,25 %.
  • Bunga penarikan tunai yang dikerjakan di BCA smartcash baik dulu dan sekarang tidak berganti yakni sebesar 1,8 %.
  • Limit tarik tunai sekarang hanya 20 % saja dari limit kartu kredit yang semula mencapai 40 %dari limit kredit.
  • Denda keterlambatan pembayaran ketika ini 1 % dari total tagihan menurut transaksi yang dilakukan oleh nasabah atau paling maksimal denda Rp. 100.000. Jauh berlawanan sebelum kebijakan tahun 2020 yaitu denda meraih 3 %.

Demikianlah cara tarik tunai kartu kredit BCA dengan mudah selaku penyelesaian cepat mendapatkan uang tunai. Selain itu, tentukan untuk lebih bijak memakai kartu kredit BCA semoga keuanganmu tidak terusik!


Bagikan:
close