counter create hit

Cara Tepat Menanggulangi Bootloop Pada Android

Bagikan:

Cara Tepat Mengatasi Bootloop Pada Android – Bootloop merupakan suatu kondisi dimana dikala Anda menyalakan smartpone Anda, hanya akan bisa sampai ke logo vendor pengembang secara berulang-ulang. Anda pernah merasakannya?

Ini ialah suatu kegagalan masuk ke sistem android. Ada beberapa alasan penyebab terjadinya bootloop, Anda mesti mengenali biar lebih berhati-hati dalam memfungsikan smartphone android.

  1. Root. Hati-hati kalau Anda ingin melakukan root pada ponsel pintar Anda, karena jika tidak dijalankan dengan benar, mampu terjadi kegagalan sistem pada android. Ini juga menjadi salah satu penyebab bootloop terjadi
  2. Penginstalan pihak ketiga. Memberikan izin sembarang pilih pada aplikasi dari pihak luar, diluar dari yang diperbolehkan mampu menjadi penyebab permulaan terjadinya bootloop. Sebaiknya,  dowload aplikasi cuma pada toko aplikasi yang diperbolehkan seperti Play Store
  3. Overlock. Merombak tata cara android dan momedifikasi agar melakukan pekerjaan lebih tanpa hambatan
  4. Mengubah isi script pada aplikasi untuk tujuan tertentu
  5. Melepas baterai terlalu sering, utamanya pada dikala keadaan ponsel pintar masih dalam keadaan menyala

Lanjut baca: Berbagai Resiko dan Kerugian Root HP Android

Pada dasarnya, ada 3 macam kondisi bootloop yang sering terjadi pada ponsel pintar berbasis android, adalah:

Bootloop ringan atau light bootloop.

Kondisi terjadi mana abad, dikala Anda menyalakan ponsel pintar, adroid mampu mengakses sampai hingga ke layar menu, tetapi dalam hitungan detik akan terjadi pe-restart-an ulang kembali.

Bootloop biasa

Bootloop biasa terjadi saat Anda ingin menyalakan ponsel pintar, walaupun sudah mampu melalui logo android dan menu, namun sehabis itu sistem tidak mampu berfungsi lagi. Anda tidak bisa mengoperasikan aplikasi satu pun.

Simak dahulu: 7 Kebiasaan Kecil yang Merusak Smartphone

Bootloop para atau hard bootloop.

Ini adalah keadaan di mana smartphone Anda sama sekali dalam keadaan mengkhawatirkan. Anda hanya bisa menyaksikan logo vendor atau perusahaan pengembang, dikala menyalakan smartphone dan itu terjadi secara berulang-ulang tanpa ada pergantian.

Lainnya: Cara Praktis Mengatasi Bootloop pada Android

Sebenarnya, bila saja Anda menukan tanda-tanda di atas terjadi pada smartphone, sebaiknya Anda jangan langsung panik dan pergi ke counter service untuk memperbaikinya. Tanpa mesti keluar uang, Anda mampu memperbaikinya sendiri.

Baca Juga:   Review Asus Zenfone 3, Full Metal Dengan Resolusi Full Hd 1080P


Bagikan:
close