counter create hit

Cara Top Up E-Money di Bukalapak

Bagikan:

Sudah lama aku ingin menjajal top up e-money di Bukalapak dan gres hari ini sempat menjajal , ternyata caranya sangat mudah tidak jauh berbeda dengan dikala isi saldo kartu e-toll online di Tokopedia.

Yang diharapkan supaya bisa top up e-money Mandiri di Bukalapak yakni HP Android dengan NFC, jadi jikalau HP yang kau gunakan belum mempunyai koneksi NFC maka sajian e-money pada aplikasi Bukalapak tidak akan mampu diseleksi.

Hal ini berlawanan dengan Tokopedia, dimana kita mampu tetap mengisi saldo kartu e-money dari HP tanpa NFC tetapi nanti mesti melakukan update saldo sendiri di ATM atau mesin EDC.

Perbedaan lainnya yakni, dikala ini di Tokopedia tidak hanya menawarkan jasa top up saldo e-money Mandiri namun ada juga pilihan untuk top up kartu BRIZZI. Namun untuk biaya admin keduanya sama yaitu mengenakan ongkos sebesar 1.500 rupiah per transaksi.

Bagaimana Cara Top Up E-Money di Bukalapak?

#1 – Langkah pertama aktifkan NFC di HP Android kamu lalu buka aplikasi Bukalapak kemudian pada hidangan Favorit pilih Lainnya kemudian lihat bagian TopUp lalu pilih E-Money Mandiri seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

e money mandiri bukalapak - Cara Top Up E-Money di Bukalapak

#2 – Kemudian tempelkan kartu e-money Mandiri atau Indomaret Card sampai muncul info berupa sisa saldo dan nomor kartu.

top up e toll mandiri online - Cara Top Up E-Money di Bukalapak

#3 – Setelah itu pilih nominal isi ulang yang dikehendaki kemudian tap Lanjut. Kemudian silahkan selesaikan pembayaran memakai sistem yang kamu inginkan contohnya mampu lewat transfer via virtual account BCA, Mandiri, BRIVA, BNI, DANA dan lainnya.

top up e toll mandiri bukalapak - Cara Top Up E-Money di Bukalapak

#4 – Setelah proses pembayaran simpulan, kembali ke halaman utama aplikasi Bukalapak kemudian pilih lagi TopUp E-Money Mandiri kemudian tempelkan kartu e-toll tadi untuk update saldo pending.

top up e money di bukalapak - Cara Top Up E-Money di Bukalapak

Jadi bagi kamu yang ingin mengisi saldo e-toll Mandiri tetapi tidak mempunyai kartu ATM Mandiri maka bisa mencoba isi saldo e-toll online di Bukalapak maupun Tokopedia dengan biaya admin sebesar 1.500 rupiah.

Meskipun ada biaya pemanis namun setidaknya cara ini bisa menjadi opsi cepat ketika kau sedang di tol dan kekurangan saldo e-money maka bisa eksklusif isi dari HP Android menggunakan aplikasi Bukalapak atau Tokopedia.

Baca Juga:   Cara Top Up Kartu E-Toll Mandiri di Tokopedia

Namun kalau kamu ialah nasabah bank Mandiri, maka mampu melaksanakan top up e-money di HP Android menggunakan aplikasi Mandiri Online tanpa dikenakan ongkos tambahan.


Bagikan:
close