May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Top Up Gopay Lewat Ovo

Cara Top Up Saldo Gopay Lewat OVO 200x112 - Cara Top Up Gopay Lewat Ovo

Cara top up Gopay lewat OVO bekerjsama mudah dilaksanakan. Gojek dikala ini sudah menjadi fenomena gres dimana segala macam kegiatan mampu dikerjakan cuma dalam jarak jauh. Bukan hanya Gojek saja, namun juga ada aneka macam e-commerce yang lain bermunculan. Setiap platform tersebut menjinjing sejumlah keunggulan sehingga mampu memanjakan konsumen setianya.

Dengan menggunakan akun Gojekmu, Kamu dapat melakukan aneka macam macam aktivitas yang diharapkan sehari-hari. Misalnya saja, kalau ingin bepergian dengan memakai transportasi umum , maka kau mampu menentukan Go Ride atau Go Car. Pembayarannya pun mampu bermacam-macam yakni kau bisa melaksanakan pembayaran secara fisik alias tunai. Dimana, kamu mesti membayarkan sejumlah uang menurut jumlah uang yang tertera pada aplikasi Gojk tergantung jaraknya. Atau kau juga mampu mengeluarkan uang melalui alat pembayaran digital memakai akun Gopay-mu.

Bukan itu saja, kamu juga mampu memesan masakan kesukaanmu, cuma dengan mengklik GoFood. Biasanya di fitur GoFood, Kamu akan memperoleh banyak pilihan resto yang bermitra dengan Gojek yang mampu kamu pilih tergantung selera. Adapun yang harus kau lakukan yaitu memesan masakan, bayar di tempat tujuan secara fisik atau menggunakan Gopay. Selanjutnya Kamu tinggal duduk elok menunggu makanan datang.

Pembayaran baik secara fisik maupun non fisik ada kelebihan dan kekurangannya. Hanya saja, seharusnya dianjurkan melakukan pembayaran digital menggunakan GoPay. Karena selain lebih simpel, Kamu juga akan ditawarkan lebih banyak keuntungan.

Cara Top Up Gopay Lewat OVO

Cara Top Up Saldo Gopay Lewat OVO 200x112 - Cara Top Up Gopay Lewat Ovo
Top Up Saldo Gopay Lewat OVO

Tutorial Top Up Gopay Lewat OVO

Jika Kamu memilih top up Gopay memakai OVO, Kamu mampu mengikuti beberapa langkah cara top up Gopay melalui OVO di bawah ini :

Baca Juga:   Cara Cek Iuran Tagihan BPJS Kesehatan Online dan Lewat HP

1. Buka Aplikasi OVO

Buka aplikasi OVO apalagi dulu, gunakan akun OVO yang sudah terdaftar dan tentukan bahwa saldo OVO telah terisi. Untuk selanjutnya, Kamu akan mentransfer saldo OVO ke Gopay.

2. Pilih Menu Transfer

Setelah masuk ke hidangan utama OVO, cara top up Gopay melalui OVO selanjutnya Kamu mampu memilih sajian transfer yang terletak di bagian atas. Sebelumnya, tentukan apalagi dahulu berapa jumlah nominal dana yang ingin kamu top up ke dalam saldo Gopaymu.

3. Pilih Menu Transfer ke Rekening Bank

Pada menu transfer, akan ada dua pilihan menu baru adalah transfer ke sesama OVO dan ke rekening bank. Pilihlah hidangan ke rekening bank, sebab Kamu ingin mentransfernya untuk saldo Gopay.

4. Pilih Bank Tujuan Transfer dan Ketikkan Kodenya

Pada bank tujuan, pilihlah bank CIMB Niaga atau Permata Bank. Untuk kodenya semestinya pastikan memakai arahan CIMB Niaga. Adapun kodenya ialah 2849 yang diikuti dengan nomor hp yang sudah terdafar pada Gopay. Jika kau memakai Permata Bank maka gunakan arahan 898 berikut nomor hp yang telah terdaftar pada Gopay.

Sebagai teladan bila kau akan melakukan transfer ke CIMB Niaga, maka yang harus kamu tuliskan ialah 2849085221122xx. Jika kau akan melaksanakan transfer ke Permata Bank maka ketikan angka berikut : 898085221122xxx.

5. Isi Nominal yang Akan Ditopup ke Gopay

Setelah itu, isikan jumlah nominal dana yang akan kau transfer, batas minimal yang dierbolehkan yakni Rp. 10.000. akan tetapi kalau Kamu tidak mau bolak balik melaksanakan transfer dari OVO ke Gopay, seharusnya transfer sekurang-kurangnyaRp. 50.000 untuk melaksanakan 2 sampai 3 kali transaksi di e-commerce Gojek.

Setelah itu, ada kolom pesan yang tidak diwajibkan kau isi, pesan tersebut lazimnya bersifat opsional. Berisi notifikasi gosip transfermu, kalau kau akan melakukan transfer ke akun Gopay orang lain. Namun jikalau tak ingin di isi juga tidak akan mengganti nominal dana yang mau kamu transfer. Jika sudah simpulan, klik saja Lanjutkan.

Baca Juga:   Cara Top Up E-Money Mandiri

6. Cek Rincian Transaksi Top Up di OVO

Setelah klik teruskan, biasanya akan muncul pop up konfirmasi transfer yang menawarkan rincian dana yang hendak ditransfer ke dalam saldo Gopay. Adapun diantaranya rincian peserta, sumber dana, pesan yang bersifat opsional, dan detil pembayaran yang berisikan ominal transfer dan ongkos tansaksi.

Jika kau merasa yakin dengan detail tersebut, selanjutnya tinggal klik Transfer. Namun, bila belum yakin dan ingin merubah beberapa detail yang kamu isikan sebelumnya silahkan klik Batalkan. Nanti akan kembali ke menu awal pengisian saldo untuk gopay.

7. Masukkan PIN OVO Untuk Konfirmasi

Bagi yang sudah percaya dengan klik Transfer, kamu diwajibkan memasukan pin OVO. Pastikan agar nomor pin tersebut benar, alasannya adalah bila salah maka kemugkinan akun OVO -mu akan terblokir.

Jika transaksi sudah berhasil, nantinya akan ada keteranganbaik dari aplikasi OVO maupun aplikasi Gopay yang menginformasikan bahwa transfermu sudah sukses.

8. Cek Saldo di Gopay

Untuk memastikannya, bukalah aplikasi gojek lalu masuk ke hidangan Gopay. Jika sudah masuk dengan sejumlah dana yang kau transfer dari OVO,maka sudah dipastikan bahwa proses transfer dari OVO ke Gopay untuk top up Gopay telah sukses.

Bagaimana, gampang kan cara top up Gopay lewat OVO? Sebagai nasehat, sebaiknya manfaatkan saldo OVO jika Kamu memiliki akun OVO untuk pengisian saldo Gopay.

Kenapa Top Up Gopay Lewat OVO Gagal?

Ada beberapa hal yang wajib kau ketahui dikala Kamu gagal melakukan top up Gopay lewat OVO, padahal telah mengikuti cara top up Gopay melalui OVO dengan benar. Sebenarnya ada beberapa aspek yang mengakibatkan hal itu terjadi. Untuk menangkal terjadinya kegagalan pengisian saldo Gopay dari OVO, berikut penyebab gagal top up Gopay, diantaranya :

1. Saldo OVO Tidak Mencukupi

Saldo OVO yang kau miliki tidak cukup untuk top up Gopay. Sebab sekurang-kurangnyasaldo yang harus dimiliki sebelum transfer atau top up Gopay ialah sebesar Rp. 12.500. Ini artinya, jika kamu ingin melakukan transfer dana dari OVO ke Gopay, maka sekurang-kurangnyasaldo OVO yang harus dimiliki di DANA adalah Rp. 25 ribu.

Baca Juga:   Cara Memperbesar Kurun Aktif Indosat

Rincian sekurang-kurangnyaRp. 25.000 yaitu Rp. 10.000 untuk top up gopay, Rp. 2.500 untuk biaya admin dan sisanya Rp. 12.500 yakni untuk saldo sekurang-kurangnyapada aplikasi OVO. Oleh alasannya itu, sebelum melaksanakan transfer seharusnya pastikan dahulu apakah jumlah saldonya mencukupi atau tidak.

2. Kesalahan Menginput Nomor Rekening

Pastikan nomor rekening yang kau input benar. Maksud nomor rekening disini adalah nomor virtual account dengan aba-aba perusahaan ditambah nomor hp yang telah tervalidasi pada akun Gopay. Sebelum melakukan transfer agar pastikan kembali nomor rekening tersebut untuk menyingkir dari gagalnya transfer.

3. Koneksi Internet Kurang Stabil

Pastikan semoga jaringan internet stabil, alasannya bila tidak stabil kemungkinan besar terjadi loading pada dikala transfer dan mengakibatkan gagal transfer. Cek kekuatan sinyal dikala akan melaksanakan transfer, jika sinyal kurang elok maka kamu mesti pindah lokasi apalagi dulu. Pastikan pindah ke lokasi dnegan jaringan sinyal cukup kuat untuk melaksanakan aktivitas transfer dana dari OVO ke Gopay.

Beberapa permasalah di atas pastinya mampu kau antisipasi dengan syarat mesti jeli sebelum melakukan transfer.

Cara Mengecek Kode Transfer OVO

Bagi kamu yang sedang buru-buru namun lupa kode transfer baik aba-aba transfer untuk CIMB Niaga dan Permata Bank. Kini, Kamu tidak perlu khawatir sebab kodenya mampu kau lihat dengan beberapa langkah dibawah ini :

  • Buka aplikasi Gojek milikmu lalu pilih menu top up.
  • Setelah itu, pilih menu lanjutan ialah sistem lain dan pilihlah salah satu sub menunya yakni menu ATM.
  • Bagi kamu yang akan melaksanakan transfer ke Permata Bank maka seleksilah semua bank lalu pilih ATM Bersama. Namun jika kamu ingin transfer dengan CIMB Niaga maka tinggal pilih CIMB Niaga.
  • Dengan menentukan salah satunya nanti akan timbul nomor virtual account masing-masing bank tersebut. Itulah aba-aba perusahaan atau nomor rekening yang mesti kamu catat dan pakai untuk melakukan proses transfer dari ovo ke Gopay.

Oke, itulah ulasan lengkap tentang cara top up Gopay lewat OVO dan beberapa tips untuk menghalangi kegagalan top up Gopay lewat OVO. Semoga berguna!

close