counter create hit

Cara Top Up Isi Saldo Gopay Dengan Kartu Kredit

Bagikan:

Cara Top Up Isi Saldo GoPay Dengan Kartu Kredit – Aplikasi ojek online menjadi satu fenomena yang mengganti cara hidup masyarakat Indonesia. Gojek yaitu pionir dari fenomena ini.

Lalu, seiring dengan kian bertumbuhnya pengguna layanan transportasi online di Indonesia bermunculan pula perusahaan lain yang lalu jadi kompetitor Gojek.

Aplikasi asli Indonesia itu pun mau tidak ingin harus terus berupaya untuk tetap digemari oleh para penggunanya. Oleh alasannya adalah itu, banyak sekali variasi fitur pun disuguhkan oleh Gojek untuk memikat penggunanya agar tidak pindah ke lain hati.

Salah satunya dari tata cara pembayaran. Perusahaan yang dibangun oleh Nadiem Makarim ini memiliki opsi beragam dalam duduk perkara pembayaran layanan di aplikasi mereka. Salah satunya pengguna mampu membayar dengan kartu kredit.

Meski mampu digunakan selaku salah satu tata cara pembayaran secara non tunai, tetapi pengguna Gopay tidak mampu memakai kartu kredit untuk melakukan top up saldo Gopay mereka. Karena adanya peraturan dari Bank Indonesia yang tidak memperbolehkan hal tersebut.

Jadi, kartu kredit hanya dapat dipakai untuk membayar layanan di dalam aplikasi, seperti GoRide, GoCar, GoFood dan lain sebagainya. Jika memang kau ingin melaksanakan TOP UP GOPAY, mungkin salah satu opsi yang seperti dengan pengisian memakai kartu kredit adalah lewat OneKlik BCA.

Oleh karena itu, tulisan ini akan membahas perihal cara memakai kartu kredit selaku sistem pembayaran Gojek dimulai dari bagaimana cara mendaftarkan kartu hingga cara pengaturannya agar dapat jadi metode pembayaran utama di aplikasi angkutanonline itu.

Namun perlu dikenali, aplikasi karya anak bangsa ini mempunyai beberapa syarat dan ketentuan saat kau ingin mendaftarkan kartu kredit sebagai metode pembayaran. Tujuannya untuk memutuskan kartu yang kau gunakan telah support dengan aplikasi mereka.

Syarat Pendaftaran Kartu Kredit di Aplikasi Gojek

  • Kartu kredit mesti berlogo Visa, Mastercard atau JCB serta telah terdaftar di layanan 3D secure. Kamu dapat mengecek apakah kartu kamu telah terdaftar layanan 3D secure melalui bank penerbit kartu tesebut, kalau belum silahkan minta didaftarkan.
  • Kartu kredit yang kamu gunakan telah mendukung transaksi online.
  • Kolom nomor kartu telah diisi nomor kartu yang sesuai atau valid.
  • Kolom masa berlaku kartu telah diisi dengan benar.
  • Kolom CVV telah diisi sesuai nomor CVV yang tertulis di kartu.
  • Silahkan hubungi bank penerbit kartu kredit bila proses registrasi masih mengalami kegagalan.
  • Terdapat ongkos administrasi sebesar Rp1.000 yang dibebankan pada kartu kredit yang nantinya akan dikembalikan bila proses verifikasi telah sukses.

Cara Menambahkan Kartu Kredit di GoPay

1. Di halaman utama aplikasi GoJek pada menu GoPay, tap Eksplor.

bayar gopay dengan kartu kredit - Cara Top Up Isi Saldo Gopay Dengan Kartu Kredit

2. Setelah itu, masuk ke Pengaturan.

gopay kartu kredit - Cara Top Up Isi Saldo Gopay Dengan Kartu Kredit

3. Setelah masuk ke pengaturan, silahkan pilih ‘Atur tata cara pembayaran’.

metode pembyran gopay dari kartu kredit - Cara Top Up Isi Saldo Gopay Dengan Kartu Kredit

4. Beberapa tata cara pembayaran akan tampil, pada kolom ‘Kartu kredit atau debit’ klik ‘Tambah’ untuk mulai mendaftarkan kartu kreditmu.

mendaftar kartu kredit di gojek - Cara Top Up Isi Saldo Gopay Dengan Kartu Kredit

5. Setelah itu, silahkan isi berita kartu kredit yang akan kau tambahkan. Isi data nomor kartu, era berlaku dan nomor CVV di kolom yang telah disediakan, sesudah selesai klik ‘simpan kartu’.

isi gopay menggunakan kartu kredit - Cara Top Up Isi Saldo Gopay Dengan Kartu Kredit

6. Kamu akan menerima instruksi OTP yang dikirim oleh pihak bank yang menerbitkan kartu kreditmu, silahkan masukan kode tersebut untuk memverifikasi kartu.

Voila! Kartu kreditmu sukses didaftarkan di aplikasi GoJek dan siap untuk digunakan isi saldo GoPay dan pembayaran lainnya.

Cara Bayar Pakai Kartu Kredit di GoJek

  1. Buka salah satu layanan di aplikasi Gojek (GoRide, GoCar, GoFood dan yang lain), silahkan kerjakan pemesanan seperti biasa
  2. Ketika akan mengeluarkan uang, klik ikon titik tiga (…) untuk masuk ke opsi sistem pembayaran bayar gofood dengan kartu kredit - Cara Top Up Isi Saldo Gopay Dengan Kartu Kredit
  3. Jika kartumu sudah terdaftar, maka pilihan tata cara pembayaran dengan kartu tersebut akan timbul, silahkan pilih tata cara pembayaran dengan kartu terdaftar itu
  4. Selanjutnya pilih ‘Pesan Sekarang’ untuk memproses pesanan
  5. Ketika pesanan sudah akhir, maka limit kartu kredit-mu akan terpotong sesuai nominal pesanan.
Baca Juga:   Trik Mendownload Tanpa Kuota Di Ponsel Android (Internet Gratis)

Cara Mengatur Kartu Kredit di GoJek

  1. Pada sajian GoPay pilih eksplor, lalu ke pengaturan
  2. Setelah masuk ke pengaturan, pilih Atur metode pembayaran
  3. Pilih kartu kredit yang ingin kau atur
  4. Silahkan atur kartu kredit tersebut, adapun pengaturan yang dapat dijalankan yaitu mengakibatkan kartu sebagai sistem pembayaran utama, menghapus kartu atau mengubah gosip kartu (menawarkan nama).

Syarat dan Ketentuan Lainnya

  • Pastikan aplikasi Gojek yang kamu pakai adalah model modern
  • Memiliki koneksi jaringan internet yang stabil
  • Kartu kredit belum melewati masa berlaku
  • Patikan Limit kartu kreditmu mencukupi sebelum melaksanakan pembayaran
  • Batas minimum pembayaran mengikuti ketentuan bank yang mempublikasikan kartu kredit
  • Batas maksimum tergantung pada limit kartu kredit.

Itulah penjelasan perihal cara menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran di aplikasi Gojek.

Variasi cara pembayaran yang ditawarkan platform ojek online asal Indonesia ini, mengindikasikan keseriusan mereka untuk membuat para penggunanya nyaman memakai layanan mereka.


Bagikan:
close