May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Top Up Linkaja

Cara Top Up Link Aja - Cara Top Up Linkaja

Bagaimana sih cara top up LinkAja? LinkAja yaitu salah satu aplikasi dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang digunakan untuk melaksanakan transaksi non tunai dengan menggunakan uang elektronika yang sungguh gampang dan mudah.

LinkAja ialah opsi yang tepat bagi kamu yang senantiasa menghendaki kemudahan dalam setiap melakukan aneka macam transaksi. Hal ini disebabkan di masa terbaru ketika ini kebanyakan orang telah mulai memanfaatkan duit elektronik jikalau dibandingkan bertransaksi secara konvensional.

Bagi yang ingin menikmati layanan ini, caranya sungguh gampang yakni kau cuma tinggal mendownload aplikasinya yang ada di Play Store bagi pengguna android atau di App Store bagi pengguna IOS. Bahkan menariknya semenjak tanggal 21 Februari 2019 lalu, layanan digital TCASH berganti nama menjadi LinkAja, jadi pengguna TCASH tidak perlu registrasi kembali untuk menikmati sejumlah fitur di LinkAja.

Sebelum membicarakan bagaimana cara top up LinkAja, Kamu mesti tahu apa saja fitur-fitur yang tertanam di LinkAja.

Fitur LinkAja

Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih dalam tentang faedah dari aplikasi LinkAja, berikut ada beberapa fitur lazim yang mampu kau pahami dari LinkAja, di bawah ini:

1. Layanan Transaksinya Sangat Lengkap

Dengan memakai LinkAja, kamu mampu melaksanakan transaksi online hanya dengan sekali klik. Lihatlah fitur-fitur didalamnya dan manfaatkan setiap fitur yang ada.

2. Metode Transaksi Bervariasi

Bertransaksi bisa dilakukan dengan sungguh gampang, jadi selain dengan cara manual mengikuti langkah-langkah didalamnya. Kamu juga mampu bertransaksi hanya dengan menggunakan scan QR Code saja.

3. Promo Menarik

Bagi kamu konsumen Telkomsel, maka kau akan diberikan berbagai macam promo menawan yang ditawarkan oleh provider Telkomsel, jadi sungguh menguntungkan. Oleh sebab itu, secepatnya beralih ke nomor Telkomsel bila kau masih menggunakan nomor yang lain.

Baca Juga:   Cara Tambah Akun Email Gmail Di Hp Android

4. Pembayaran Fleksibel

Dengan memakai aplikasi LinkAja, maka transaksi yang kamu kerjakan bisa dijalankan dimanapun dan kapanpun setiap 1 x 24 jam. Oleh karena itu, Kamu tidak perlu khawatir dengan aturan jam kerja karena transaksi di LinkAja dijalankan secara fleksibel.

5. Bertransaksi Dengan Aman

Setiap informasi yang kau lakukan dijamin kerahasiaannya, terutama kerahasiaan data pribadimu. Baik itu berupa data diri, sisa saldo dan riwayat transaksi seluruhnya dilindungi dengan metode keselamatan yang tidak perlu diragukan lagi.

Dengan menyaksikan fitur yang ada di LinkAja, sebaiknya masyarakat bisa berangsung-angsur mengurangi transaksi secara konvensional. Untuk beralih menggunakan transaksi secara terbaru dengan menggunakan aplikasi watsapp.

Layanan Transaksi LinkAja

Ada beberapa layanan yang mampu kamu nikmati bila memakai aplikasi LinkAja, beberapa layanan tersebut diantaranya :

  • Dapat dikerjakan di aneka macam merchant yang sudah bermitra dengan LinkAja akan menerima penawaran potongan harga dan promo menawan yang lain yang berlimpah.
  • Bisa melaksanakan pembayaran tagihan listrik maupun melaksanakan pembelian token listrik.
  • Bisa melaksanakan pembayaran BPJS baik BPJS kesehatan maupun BPJS ketenagakerjaan.
  • Melakukan pembayaran tagihan tv berbayar dan pembayaran telepon rumah.
  • Melakukan pembelian pulsa seluruh operator, dan
  • Bisa melaksanakan transfer uang ke sesama pengguna aplikasi LinkAja.

Dari semua layanan, pasti yang paling menawan adalah bisa melakukan transfer ke sesama pengguna LinkAja. Ini yaitu salah satu layanan unggulan sebab tidak semua aplikasi yang serupa bisa melaksanakan hal tersebut.

Cara Melakukan Registrasi LinkAja

Sebelum melanjutkan ke cara top up LinkAja, Kamu pastinya harus mengenali cara registrasi LinkAja untuk menggunakan layanan ini. Seperti yang sudah diketahui, dimana layanan aplikasi LinkAja mampu dimanfaatkan manfaatnya bagi seluruh konsumen telkomsel baik prabayar maupun pascabayar. Cara bergabung untuk mendapatan layanan LinkAja ialah dengan cara pendaftaran terlebih dahulu. Untuk registrasinya mampu dilakukan dengan beberapa langkah berikut ini :

  • Lakukan download aplikasi LinkAja apalagi dahulu baik pada play store maupun pada app store.
  • Daftarkan dirimu lewat aplikasi lalu lengkapilah formulir pendaftaran yang diminta.
  • Masukkan 6 digit nomor PIN pilihan kamu untuk melaksanakan proses aktivasi dan memakai beberapa layanan pada aplikasi LinkAja.
  • Setelah semua registrasi selesai, kamu mampu menggunakan aplikasi LinkAja.
Baca Juga:   Cara Melihat Fyp Di Tiktok

Bagi kau yang ingin melaksanakan registasi dengan memakai dial up juga bisa dikerjakan dengan sangat mudah. Caranya yakni dengan masuk ke sajian telepon kemudian lakukan panggilan ke nomor *800*88*6 digi PIN#.

Ingat bahwa 6 digit PIN diputuskan oleh kau sendiri, sarannya ialah masukkan nomor PIN dengan nomor yang paling mudah diingat. Misalnya mirip tanggal lahir atau yang lain alasannya untuk membuat lebih mudah kamu dalam mengingat nomor PIN.

Jenis Layanan Aplikasi LinkAja

Ada dua jenis layanan yang bisa kamu pahami, pertama yakni layanan Basic Service dan yang kedua yakni layanan Full Service. Berikut perbedaan dari kedua jenis layanan tersebut diantaranya :

1. Layanan Basic Service

Saldo maksimum pada layanan ini yaitu Rp. 2.000.000 dan nilai optimal untuk transaksi dalam layanan LinkAja yaitu Rp. 20.000.000 per bulan. Namun untuk nilai maksimal transfer tidak ada layanannya termasuk dengan nilai minimal transfer.

2. Layanan Full Service

Saldo maksimum pada layanan ini yakni Rp. 10.000.000 dan nilai optimal transaksi untuk dana yang sifatnya masuk ke dalam LinkAja yaitu Rp. 20.000.000 untuk setiap bulannya. Untuk nilai maksimal transfer yaitu Rp. 10.000.000 selama saldo mencukupi dan nilai minimal transfer ialah Rp. 100 ke sesama pengguna aplikasi LinkAja.

Cara Top Up LinkAja

Cara Top Up Link Aja - Cara Top Up Linkaja
Top Up LInkAja

Panduan Top Up LinkAja

Ada beberapa cara top up LinkAja yang mampu Kamu lakukan, diantaranya lewat GraPARI, melalui Bank Transfer, melalui virtual accout atau mampu lewat toko retail. Berikut akan diterangkan beberapa bimbingan top up di LinkAja, seperti :

1. Melalui GraPARI

Langkah cara top up LinkAja pertama kali adalah melalui GraPARI. Kamu mesti mengunjungi GraPARI terdekat yang berada di lokasimu. Setelah itu, kunjungi petugas kasir dan sampaikan nomor Telkomsel yang sudah terdaftar selaku nomor aktivasi LinkAja untuk melaksanakan top up. Berikan isu berapa nominal yang hendak kamu top up dan berikan sejumlah uang menurut jumlah top up tersebut.

2. Melalui Bank Transfer

Ada 3 cara yang bisa kau kerjakan yakni bisa top up melalui ATM terdekat, mampu memakai Mobile Banking dan mampu juga menggunakan internet banking. Dari ketiga cara ini, silahkan lakukan tata cara paling gampang dalma cara top up LinkAja. Dalam proses ketiga cara ini, Kamu mesti memasukkan nomor LinkAja sebagai proses untuk top up saldo.

Baca Juga:   Cara Keluar Akun Google Di Android

3. Melalui Virtual Account

Untuk cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan layanan BCA mirip ATM BCA, m-BCA dan KlikBCA. Metode ini sebenarnya hampir sama dengan cara bank transfer tetapi lebih spesifik memakai nomor BCA milikmu. Karena ini dikhususkan bagi nasabah BCA, pasti bagi nasabah selain BCA lebih dierkomendasikan menggunakan cara yang kedua.

4. Melalui Toko Retail

Toko retail ialah toko yang melakukan pekerjaan sama dengan LinkAja dan mampu dimanfaatkan untuk pengisian saldo LinkAja. Saat ini yang sudah mampu melaksanakan top up saldo LinkAja ialah Indomaret atau Alfamart. Adapun langkah-langkahnya adalah cukup dengan mengakses dial phone *800#. Kamu pun akan menerima nomor token lalu berikan nomor token tersebut terhadap kasir berikut nominalnya untuk kebutuhan top up LinkAja.

Demikianlah ulasan perihal cara top up LinkaAja yang mampu Kamu kerjakan untuk mengisi saldo LinkAja. Semoga berfaedah!