May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Track Gosend

Cara Track Gosend - Cara Track Gosend

.Bagaimana sih cara track Gosend? Gojek tergolong salah satu aplikasi angkutanonline paling besar yang tak cuma memperlihatkan jasa transportasi saja, tetapi jasa antar kuliner sampai pengiriman barang. Saat ini untuk jasa pengiriman barang telah mengalami peningkatan pelayanan adalah kamu mampu melacak paket yang dikirimkan ke orang lain memakai fitur track Gosend.

Tentang Jasa Pengiriman Barang Gosend

Sebenarnya pengantaran Gosend tidak cuma melayani jasa pengiriman barang, melainkan pengiriman aneka macam macam dokumen yang bersifat penting untuk jangka waktu pengiriman singkat.

Layanan Gosend mampu kau manfaatkan kapan saja Kamu ingin mengantarkan dokumen atau barang, karena lazimnya kurir siap mengantarnya ke daerah tujuan dalam waktu 24 jam full. Menariknya lagi, Kamu juga mampu melaksanakan pelacakan kiriman sampai barang yang diantarkan datang ke tengan peserta dengan mempergunakan akomodasi GPS di perangkat hp.

Mitra Gosend di e-Commerce

Saat ini layanan Gosend sudah melakukan kerjasama dengan beberapa e-commerce, untuk lebih memudahkan pelayanan pengiriman barang dari konsumen ke pelanggan lainnya. Dengan demikian, Kamu akan merasa lebih nyaman dan aman mengirimkan barang menggunakan layanan ini.

Sebagai pola sistem koordinasi dengan e-commerce yang bergerak di bidang pemasaran barang-barang komersil yakni mirip di Tokopedia. Tokopedia menawarkan salah satu layanan pengiriman barang favorit seperti Instant Delivery. Dengan memilih layanan ini, produk yang dibeli di Tokopedia pun akan diantarkan pribadi di hari itu juga. Selain itu, Kamu akan segera mendapatkan paketmu dalam waktu hitungan jam saja. Biasanya, tergantung dari jarak tempuh seller ke alamat tujuan pembeli.

Selain Tokopedia, Gosend juga sudah berhubungan dengan Bukalapak, dimana Bukalapak sudah menghadirkan layanan pengantaran melalui program Go Send Same Day Delivery. Pengiriman ini dapat dijadikan sebagai andalan mengantarkan barang hanya sehari dengan jarak sesuai ketentuan.

Baca Juga:   Duh Daftar Gmail Tidak Bisa Verifikasi Nomor Telepon

Mitra e-commerce Gojek ketika ini sudah banyak, bahkan hingga puluhan merchant e-commerce yang telah berafiliasi dengan Gojek. Oleh karena itu, setiap pengantaran barang dengan memakai layanan Gosend dari e-commerce tersebut, tentunya menjadi lebih nyaman, aman dan gampang.

Dilihat dari keseriusan Gojek, tentu saja hal ini akan menguntungkan semua pihak baik bagi Gojek, e-commerce yang berhubungan dengan Gojek dan konsumen Gojek. Dengan begitu mampu memperlihatkan kenyamanan bagi semuanya dalam hal pengantaran barang ke kawasan tujuan. Bahkan mampu mempercepat proses transaksi pembelian barang dari pelanggan di e-commerce mitra Gojek.

Namun, Kamu mesti tahu bahwa Gojek atau Gosend sendiri telah menunjukkan batas dimensi optimal yang mampu dikirimkan memakai layanan Gosend, yaitu 70x50x50cm. Oleh sebab itu, Kamu semoga pintar-berilmu mengemas barang sehingga ukurannya tidak melebihi batas maksimal dari ketentuan.

Jenis layanan Gosend

Sekarang kau bisa menentukan layanan Gosend menyesuaikan dengan kebutuhanmu. Saat ini, ada 3 jenis layanan Gosend diantaranya : Gosend Instant, Gosend Sameday dan Gosend Intercity. Untuk lebih jelasnya berikut akan dijelaskan mengenai ketiga jenis layanan tersebut :

1. Gosend Instant

Sesuai dengan namanya, Gosend Instant memungkinknamu mengirimkan barang dengan estimasi waktu paling lama 2 jam sejak barang tersebut di pick up oleh kurir. Berat maksimum untuk 1 pengiriman barang yaitu 20 kg dan pembayaran untuk jasa ini bisa menggunakan uang tunai atau lewat Gopay.

2. Gosend Same Day

Dengan layanan ini, maka estimasi waktu ketibaan barang tersebut sampai di tempat tujuan yakni 6 hingga 8 jam. Berat maksimum barang yaitu 5 kg dan pembayaran mampu dikerjakan secara tunai maupun dengan Gopay.

3. Gosend Intercity

Layanan ini dipergunakan untuk mengirimkan barang ke luar kota dengan harga yang terjangkau. Berat maksimum yang mampu diantarkan ialah 5 kg dan untuk pembayaran layanan ini bisa dengan memakai uang tunai maupun dengan menggunakan dompet digital seperti Gopay.

Cara Track Gosend

Cara Track Gosend - Cara Track Gosend
Track Gosend via Aplikasi

Tutorial Track Gosend Praktis

Kelebihan dari Gosend sendiri ialah kau bisa melacak paket yang dibeli atau paket yang dikirimkan hanya dengan mengandalkan aplikasi saja, mengikuti cara track Gosend. Memang untuk e-commerce lainnya bisa melakukan cara track Gosend lewat situs khusus. Caranya tinggal menganalisa nomor resi pengiriman saja, namun hal ini pastinya bukan penghalang untuk mampu melaksanakan pengecekan keberadaan barang kirimanmu.

Baca Juga:   Membuat AKTA Kelahiran Di Kab Bogor Hanya 3 Jam

Bagi kau yang merasa kalau paketmu belum datang, maka alangkah lebih baiknya senantiasa melakukan pengecekan pengantaran barang menggunakan resi pengantaran. Tujuannya biar paket yang diantarkan bisa terlacak keberadaannya sudah hingga dimana dengan cara melihatnya lewat peta.Oleh alasannya adalah itu, jangan tergesa-gesa melakukan komplain karena setiap barang yang dikirimkan telah niscaya aman dan sampai ke tangan akseptor.

Bagi kamu yang berbelanja barang dari Tokopedia maupun Bukalapak maka kau akan mendapatkan nomor resi yang ada pada data transaksi pembelian barang. Nomor resi tersebut bisa kau pergunakan untuk melacak keberadaan barang yang nantinya akan sampai ke tangan kau dalam beberapa waktu kedepan.

Tutorial Track Gosend Praktis Lewat Aplikasi

Mengantar barang dari satu lokasi ke kawasan tujuan penerimaan barang pada dasarnya ada 2 jenis. Adapun diantaranya, barang sendiri yang dikirim langsung secara eksklusif dan barang yang dikirim dengan adanya campur tangan e-commerce yang berafiliasi dengan Gojek.

Bagi kamu yang mengirimkan barang eksklusif dengan menggunakan layanan Gosend maka kegiatan terkait pengantaran barang mampu pribadi dicek serta dipantau dengan cara track Gosend lewat aplikasi Gojek secara realtime dengan mudan.Ini Artinya, Kamu bisa memeriksa pergerakan paket yang dikirimkan melalui peta, sekaligus Kamu akan mendapatkan informasi tentang lokasi keberadaan paket secara akurat.

Berbeda jikalau kamu mengirimkan barang dengan menggunakan layanan e-commerce mirip Tokopedia dan Bukalapak, maka kamu mampu melacak barang tersebut dengan cara track Gosend memakai nomor resi.

Untuk lebih jelasnya, berikut ialah tindakan dalam menganalisa status pengiriman secara realtime untuk barang yang kau pesan lewat e-commerce :

1. Tunggu Notifikasi dari Gojek

Jika kamu checkout barang dan menentukan Gosend untuk mengirimkan barang yang kau beli. Biasanya Kamu akan pribadi mendapatkan SMS notifikasi dari pihak Gojek.

2. Cek Link Pelacakan dari Gojek di Browser

Biasanya, di SMS yang diantarkan Gojek tersebut akan diberitahukan perihal pengiriman barang. Selanjutnya, Kamu akan menerima link tracking di SMS tersebut. Jika ingin melaksanakan pengecekan paket tersebut. Pastikan untuk mengklik link tracking tersebut untuk mengetahui pergerakan paket yang dibeli dengan cara realtime.

Baca Juga:   10 Aplikasi Browser Tercepat Dan Terbaik Di Android

Ketika kamu klik link tersebut maka kamu akan diarahkan pada browser hpmu. Sebaiknya web browser yang dipakai memakai google chrome agar bisa terintegrasi secara otomatis bila dibutuhkan membuka aplikasi e-commerce.

3. Simpan Informasi Track

Cara track Gosend selanjutnya, Kamu akan melihat performa isu berupa Order Number, Order Description, Drop Location. Estimated Pickup, Estiated Delivery dan Ordered On. Simpanlah isu tersebut untuk keperluan komplain bila memang diharapkan.

Selain isu tersebut, ada info aksesori dengan cara menentukan opsi lanjutan. Berikut diantaranya seperti, informasi Order Confirmed, Driver Assigned, Out for Pickup, Pick Up Complete dan Delivered. Biasanya informasi ini akan muncul dikala barang kau telah sampai di kawasan tujuan.

4. Lakukan Track Barang Secara Rutin Sampai Barang Tiba

Dengan berita tersebut maka secara tidak pribadi barang kamu terlacak dari awal pengiriman barang sampai penerimaan barang.

Demikianlah ulasan tentang cara track Gosend yang mampu dilakukan untuk mengetahui eksistensi paket yang dikirimkan oleh Gosend secara realtime. Semoga berfaedah!