May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Transfer Atm Bri

036108200 1585646924 WhatsApp Image 2020 03 31 at 13.31.55 200x112 - Cara Transfer Atm Bri

Inklusi finansial yang kerap terjadi di dunia perbankan, mendorong banyak pergeseran pada tren pengelolaan keuangan. Termasuk juga, perkembangan aplikasi untuk akomodasi para nasabah. Strategi tersebut, direalisasikan oleh pihak BRI melalui kedatangan BRImo. Kalian mampu melaksanakan transaksi tanpa batas berbasis internet. Berikut cara transfer ATM BRI.

Praktis dan cepat. Itulah keunggulan yang ditawarkan oleh BRI Mobile Banking. Perbaharui ke versi modern, untuk menemukan fitur-fitur mempesona yang lain. Keamanan yang terjamin, dan ada peluang bagi pengguna menjadi pemenang di banyak sekali event yang dihadirkan oleh pihak bank. Atur keuangan, kejar cita-cita, investasi, hingga santunan diri tersedia di apk.

BRImo telah dilengkapi dengan digital saving untuk non nasabah yang ingin memiliki akun rekening BRI secepatnya. Upload data diri kalian, dan kirimkan juga video KYC atau Know Your Customer dikala pengerjaan rekening. Secara otomatis, nasabah akan eksklusif teregistrasi selaku penerima fasilitas finansial. Belum memiliki akun? Lakukan pendaftaran di kantor BRI.

Daftar Isi

Cara Transfer ATM BRI

036108200 1585646924 WhatsApp Image 2020 03 31 at 13.31.55 200x112 - Cara Transfer Atm Bri
Cara Transfer ATM BRI

Cara Transfer ATM BRI ke Dana

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBk, di tahun 2022. Telah menerapkan sistem hibrida selaku upaya optimalisasi dalam memberikan pelayanan terhadap nasabah. Harapannya, dari taktik tersebut hadir kesadaran penduduk terhadap pengetahuan keuangan berbasis digital. Indra Utoyo, selaku Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, yang menginformasikan.

Cara transfer ATM BRI ke Dana, bisa dikerjakan tanpa perlu tiba ke mesin ATM ataupun gerai retail terlebih dahulu. Manfaatkan kehebatan teknologi digital secara maksimal. Kini, aplikasinya hadir dengan penampilan rancangan lebih modern. Unduh secara gratis melalui Google Play Store atau App Store. Buka rekening eksklusif dengan segera, transaksi dijamin aman.

Fitur Fingerprint dan Face Recognition, memungkinkan para pengguna melaksanakan berbagai macam proses transaksi lebih singkat dan kondusif. Login aplikasinya jadi terasa praktis dan ekonomis waktu. Hanya saja, perangkat yang kalian pakai untuk bertransaksi, seharusnya hindari memakai cara kunci layar dari kedua layanan tersebut. Pilih acuan atau kode sandi saja.

Baca Juga:   Cara Transfer Dari Mampu Berdiri Diatas Kaki Sendiri Ke Bca

  1. Login  di aplikasi BRImo, atau klik tautan berikut
  2. Ketikkan akun BRImo kalian, mulai dari ID dan kata sandi
  3. Pilih sajian “Pembayaran” yang tampak di halaman utama
  4. Lanjutkan cara transfer ATM BRI ke Dana dengan pilih hidangan “BRIVA
  5. Isi kolom yang bertuliskan “Kode Bayar” menggunakan nomor BRIVA atau BRI Vritual Account kalian > tambahkan dengan nomor HP yang digunakan sebagai akun Dana
  6. Klik “OK/Enter”
  7. Ketikkan nominal rupiah yang mau dikirimkan dalam proses top up  Dana
  8. Periksa kembali detail transaksi, serta Virtual Account yang tertera di layar > send
  9. Setelah percaya semuanya telah benar, kalian mampu pribadi ketikkan kata sandi atau password internet banking pengirim > send
  10. Tunggu sampai proses final
  11. Setelah mendapatkan struk bukti online yang artinya berhasil. Secara otomatis, jumlah saldo akun Dana kalian akan bertambah.

Selain top up menggunakan aplikasi BRImo, kalian dapat memanfaatkan mesin ATM BRI di lokasi terdekat. Caranya hampir sama. Perbedaannya, Kamu harus keluar ruangan terlebih dahulu dan pastikan untuk membawa kartu debitmu. Kalau tidak, maka proses transaksi tidak bisa berlansgung. Masukkan kartu debit ke mesin ATM. Pilih transaksi lain > pembayaran.

Cara Transfer ATM BRI ke BCA

Berbeda dengan bank BRI yang tergolong ke dalam bundar Himbara atau BUMN. BCA atau kepanjangannya yakni Bank Central Asia ini, merupakan perusahaan perbankan milik swasta. Salah satu perusahaan finansial paling besar di tanah air. Nilai aset yang tinggi meraih 606 Triliun rupiah. Laba bersihnya, sebesar 1.237 rupiah. Mesin ATM lebih dari 26 juta buah.

Cara transfer ATM BRI ke BCA, dapat kalian wujudkan dengan banyak sekali layanan. Mulai dari fitur m-banking, i-banking, mesin ATM, kliring, dan lainnya. Temukan salah satu fitur yang tepat sesuai dengan keperluanmu. Perhatikan juga biaya transfernya. Buat Kamu yang masih ragu untuk transfer ke lain bank. Simak ongkos kirim uang dari rekening BRI ke BCA berikut!

  • Biaya transfer lewat SMS Banking, ialah Rp 2.500 (update di tahun 2022)
  • Tarif admin transfer via Internet Banking, dikenakan Rp 2.500,- per transaksi
  • Biaya transfer melalui mesin ATM, yakni Rp 2.500,-
  • Tarif admin transfer via Mobile Banking, dikenakan Rp 2.500,- per transaksi
  • Biaya transfer lewat RTGS, ialah Rp 25.000,-
  • Tarif admin transfer via Kliring, dikenakan Rp 5.000,- per transaksi
Baca Juga:   Cara Aktivasi Internet Banking Bri

Pengurangan konsumsi ongkos yang mesti dikeluarkan oleh pengirim setiap kali melakukan transaksi ke bank berbeda ini, mulai ditetapkan semenjak Desember 2021 oleh Bank Indonesia atau BI. Metode tersebut, selaku bentuk realisasi dari program BI-FAST. Lupakan serpihan Rp 6.500,- yang memberatkan nasabah. Kalau malas menggunakan Flip, masih tetap murah.

Cara transfer ATM BRI ke bank lain, lebih mudah dilaksanakan lewat mesin ATM terdekat. Soalnya, praktis! Karena tidak perlu sibuk-sibuk menjinjing uang cash dalam jumlah besar kemanapun Kamu berada. Kapanpun ingin melaksanakan transaksi, bisa eksklusif gesekkan saja kartu debit kalian di mesin pembayaran. Bebas konsumsi kuota internet, keamanan terjamin.

  1. Kartu debit BRI kalian, masukkan ke dalam mesin ATM
  2. Pilih salah satu bahasa yang akan digunakan (Bahasa Indonesia/Bahasa Inggris) > ketikkan 6 digit PIN ATM Kamu
  3. Klik “Menu Lain > tap tombol “Transfer”
  4. Pilih opsi “Dari Rekening Tabungan” > klik tombol berikutnya “Ke Rekening Bank Lain” > pilih sajian “Daftar Kode Bank” tujuan kalian
  5. Ketikkan “Kode Bank” ditambah dengan nomor rekening akseptor (BCA: 014)
  6. Ketikkan nominal rupiah yang hendak kalian transfer
  7. Pilih “Ya” di laman konfirmasi untuk melanjutkan cara transfer ATM BRI
  8. Tunggu beberapa dikala, sampai proses transaksi sukses dilaksanakan.

Butuh transaksi cepat, dan bebas hambatan tanpa perlu membawa kartu debit? Coba unduh aplikasi BRImo di Google Play Store atau App Store lewat ponselmu. Lakukan pendaftaran diri terlebih dahulu jikalau Kamu belum mempunyai akunnya.  Download gratis, peroleh potongan harga dan belahan menawan yang lain setiap kali final transaksi. Aktifkan mobile data HPmu.

  1. Masuk ke aplikasi BRImo lewat ponselmu
  2. Klik menu “BRI Mobile” > pilih hidangan “Transfer” buat kalian yang ingin mengantarkan saldo ke bank lain
  3. Klik menu “Transfer ke Bank Lain” > pilih bank BCA di opsi perbankan yang ada di aplikasi BRImo
  4. Ketikkan nomor rekening BCA tujuan kalian > ketik jumlah rupiah yang mau ditransfer
  5.  Ketikkan nomor PIN ATM kalian > tunggu hingga kalian menerima SMS notifikasi dari 3300
  6. Ketik “Ya”, dan lanjutkan dengan nomor unik yang sebelumnya telah kalian terima untuk membalas pesan konfirmasi tersebut > kirim ke 3300
  7. Tunggu sampai kalian menerima konfirmasi proses transaksi telah berhasil.
Baca Juga:   Advan Nasa Harga Dan Spesifikasi Lengkap

Besar limit pengguna ATM BRI Classic, dapat melakukan proses transfer ke bank lain hingga 10 juta rupiah per harinya. Kemudian, BRI Gold, memperlihatkan penawaraan limit mencapai Rp 15 juta kepada para nasabahnya. Ketiga, ada BRI Platinum dengan besar limit yang terbesar up to Rp 25 juta. Sangat pas dipakai, untuk kalian yang memiliki aktivitas transaksi tinggi.

Sekian informasi mengenai cara transfer ATM BRI di kesempatan kali ini. Semoga berfaedah. See you on the next topics. Bring your umbrella before the rain falls. Bye bye!

 

close