counter create hit

Cara Transfer Dana Ke Bank

Bagikan:

KichanHelp.com – DANA yakni e-money atau dompet digital yang banyak dipakai oleh penduduk Indonesia alasannya adalah simpel dan bisa digunakan untuk melaksanakan transaksi kapanpun dan di manapun secara digital.

Cara menggunakan aplikasi DANA pun terbilang sungguh gampang, yakni dengan cuma perlu mengisi saldo saja lalu saldo tersebut mampu digunakan untuk bertransaksi, mulai dari berbelanja, membeli makanan atau minuman, membayar tagihan, dan lain sebagainya. Terlebih lagi, uang di dalamnya mampu dikirim ke bank lain kapan saja secara virtual.

Melakukan transfer saldo DANA ke rekening bank apapun adalah solusi apabila Anda sedang tidak memiliki cukup duit di rekening untuk ditarik, tetapi masih ada sisa uang di DANA. Tak perlu diambil pusing, karena cara transfer melalui aplikasi tersebut ke bank mudah dikerjakan cuma dengan sekali klik saja, maka duit pun mampu cair ke rekening. Kali ini kita akan membahas lebih jauh mengenai cara penarikan saldonya secara lengkap.

Apabila Anda belum mengerti bagaimana cara transfer DANA ke bank, maka cobalah mendengarkanpembahasan artikel ini supaya membuat lebih mudah pencairan saldonya ke rekening masing-masing. Coba lakukan langkah-langkah ini.

Cara Transfer Saldo DANA ke Bank

Terkadang, bisa saja terjadi kekurangan nominal saldo di rekening bank namun lebih banyak saldo di dompet digital seperti DANA. Tak perlu resah bagaimana cara memindahkannya karena sebetulnya sangat mudah dikerjakan.

Begini cara transfer saldo DANA ke bank:

  • Buka aplikasi DANA. Kemudian Anda akan masuk pada penampilan menu di halaman utama. Pada deretan fitur di bawah jumlah saldo, pilih ‘Send’. Send yaitu layanan untuk mengirim saldo dari DANA ke akun bank lain.
  • Ketika telah masuk pada sajian ‘Send’. Anda akan mendapatkan tiga pilihan, antara lain Send to Phone Number, Send to Chat, dan Send to Bank Account. Pilihlah Bank Account untuk melanjutkan proses transaksi pemindahan saldo DANA.
  • Tambahkan akun rekening bank. Caranya dengan klik tanda plus pada hidangan Send to Bank Account. Lalu masukkan nomor dan nama pemilik rekening bank tujuan.
  • Cek kembali supaya tidak salah menuliskannya. Apabila perlu, juga dapat menuliskan nama alias atau nama yang lain pada kolom ‘Alias’.
  • Isi nomimal transfer. Setelah mengisi nama dan nomor rekening bank tujuan, berikutnya adalah mengisi berapa jumlah nominal saldo DANA yang hendak diantarkan ke bank tujuan yang lain kemudian klik ‘Next’. Selanjutnya Anda diminta untuk menentukan sumber dompet mana untuk memindahkan saldo, lalu pilih ‘DANA’.
  • Jika telah benar, klik confirm. Pastikan nomor rekening bank tujuan dan jumlah nominal saldo yang hendak diantarkan telah benar. Jika telah benar, kemudian klik ‘Confirm’.
  • Masukkan PIN. Aplikasi DANA akan meminta Anda memasukkan nomor PIN, ketikkan secara benar. Apabila seluruhnya sudah benar, maka dipastikan bahwa transaksi telah berhasil dan pada layar akan ditampilkan bahwa pembayaran sukses. Cek mutasi rekening di bank tujuan biar lebih memastikannya.
Baca Juga:   Cara Menangani Limit Download Di Google Drive Di Android Dan Ios

Perlu dimengerti bahwa setiap transaksi yang dijalankan lewat aplikasi DANA gratis hanya dikala sepuluh kali transfer pertama saja ke bank lain. Selanjutnya jika melampaui batas maksimalnya, maka dikenakan biaya setiap transfer ke bank lain.

Sangat mudah, bukan?

Cara Menambahkan Rekening Bank di DANA

Setelah mengetahui bagaimana cara transfer DANA ke bank, mungkin Anda masih mengajukan pertanyaan-tanya bagaimana cara menyertakan rekening bank di DANA sebelum melakukan transaksi apapun. Makara, cobalah simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama-tama, bukalah aplikasi DANA lalu akan diarahkan menuju ke halaman utama. Setelah itu terjejer beberapa fitur dan sajian, pilih ‘Saya’.
  • Pada sajian ‘Saya’, Anda akan diperlihatkan beberapa kolom, antara lain Saldo DANA, Kartu Tersimpan, Atur Tagihan, dan lain-lain. Pilih fitur ‘Kartu Tersimpan’.
  • Pada opsi Kartu Tersimpan, kalau masih pertama kali melakukannya akan ditampilkan bahwa Anda belum memiliki daftar nomor rekening bank lain di aplikasi tersebut. Maka berikutnya, tinggal klik Tambahkan Kartu Baru.
  • Masukkan nomor rekening, nama, dan detail yang lain dari kartu ATM Anda. Pastikan mengisinya dengan benar biar prosesnya sukses. Jangan lupa menyalakan mode seluler atau ponsel tidak dalam keadaan mode pesawat alasannya adalah hal ini penting biar pihak bank bisa mengantarkan arahan OTP kepada Anda, baik lewat email maupun SMS ke nomor seluler.
  • Masukkan arahan OTP dari pihak bank pada aplikasi DANA. Jika prosesnya sukses, maka kartu ATM sudah tersimpan pada aplikasi DANA.

Cara menambahkan rekening bank di DANA memang tidak sulit alasannya adalah cuma diminta perihal rincian kartu ATM saja. Selain itu, prosesnya pun juga cepat wacana konfirmasinya dan pengantaran kode OTP. Maka dari itu, fasilitas perihal bertransaksi ini sungguh diminati oleh para penggunanya sebab mudah dan gampang dilakukan.

Meskipun begitu, mungkin bisa saja terjadi hal tidak diinginkan oleh para penggunanya, salah satunya yaitu eror atau instruksi OTP tidak dikirim dalam waktu lama. Apabila hal ini terjadi, semestinya hubungi pihak Customer Service dari aplikasi DANA semoga bisa dikerjakan secara lebih singkat..

Baca Juga:   4 Syarat Membuat Kartu Kredit CIMB Niaga Lengkap & Formulir [2022]

Pertanyaan-Pertanyaan Terkait Transfer DANA ke Bank

Cara transfer DANA ke bank dan menambahkan kartu gres pada aplikasi tersebut memang bisa dikatakan sungguh mudah, praktis, sekaligus cepat. Meskipun begitu, mungkin Anda masih kebingungan tentang aplikasi DANA ini, sehingga mengajukan pertanyaan-tanya mungkin mengenai ongkos transfernya, berapa minimal nominal saldo yang mampu dipakai, serta apakah ada gratis transfer atau tidak.

Jika itu yaitu hal-hal yang menjadi pertanyaan di pikiran, maka sebaiknya simaklah terlebih dahulu mengenai pertanyaan terkait transfer DANA ke bank berikut ini.

Bisakah DANA transfer ke bank?

Aplikasi DANA mampu melakukan transfer ke bank lain. Caranya cukup mendaftarkan kartu ATM secara lengkap, mulai dari nomor rekening, nama pemilik, dan yang lain pada aplikasi. Kemudian nantinya pihak bank akan mengirimkan aba-aba OTP untuk mengkonfirmasi pendaftaran kartu gres di aplikasi DANA guna memudahkan proses transfernya.

Menariknya lagi, transfer ke bank lain dapat dilaksanakan secara gratis melalui aplikasi DANA kapan saja dan di mana saja. Namun, transfer gratis tersebut dibatasi hanya sepuluh kali per bulan saja dan sekurang-kurangnyanominal saldo yang dipindahkan ialah 50 ribu rupiah. Apabila telah melewati batas gratis tersebut, maka mesti membayar biaya transaksi.

Berapa biaya transfer DANA ke bank?

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa aplikasi DANA menawarkan fitur free transfer ke bank lain sebanyak sepuluh kali setiap bulannya. Setelah melalui batas free transfer tersebut, maka dibebankan biaya sebesar Rp2.500 per satu kali transaksi ke bank manapun.

Biaya manajemen setiap kali transfer tersebut masih lebih irit daripada mobile banking. Maka dari itu, manfaatkan fitur free transfer jika ingin mengirimkan saldo secara gratis dari DANA ke rekening bank lain.

Transfer DANA optimal berapa?

Transfer saldo DANA ke bank lain tidak ada batas minimal tertentu. Akan namun, bila ingin menikmati fitur gratis transfer maka saldo minimal yang dikirimkan adalah sebesar 50 ribu rupiah saja. Di bawah 50 ribu rupiah akan dikenakan ongkos manajemen sebesar Rp2.500 saja.

Baca Juga:   Teknik Analisis Chart Pattern: Pengertian, Jenis, Dan Contoh

Berapa kali transfer gratis DANA?

Layanan transfer gratis DANA cuma sepuluh kali saja setiap bulan. Minimal jumlah yang perlu ditransfer yaitu sebesar 50 ribu rupiah setiap kali transfer. Setelah melalui batas tersebut, maka dikenakan ongkos sebesar Rp2.500 setiap kali melaksanakan transfer.


Bagikan:
close