counter create hit

Cara Transfer LinkAja Ke Gopay dan Biaya Admin

Bagikan:

Ada sahabat mengajukan pertanyaan bagaimana cara transfer LinkAja ke GoPay? apakah kena biaya admin atau gratis? Tapi alasannya belum pernah menjajal risikonya saya tidak mampu langsung jawab.

Namun karena dahulu pernah coba transfer LinkAja ke OVO dan sukses, alhasil aku coba mencari gosip ihwal mengirim saldo LinkAja ke GoPay.

Setelah tahu, bila top up GoPay via LinkAja mampu memakai Bank Permata dengan kode 898. Akhirnya aku langsung coba kirim duit dari LinkAja ke akun GoPay, dan ternyata sukses. Meskipun tentu saja ada ongkos admin 6.500 rupiah.

Nah bagi kamu yang ingin tahu bagaimana mengirim saldo dari LinkAja ke GoPay terbaru 2021 silahkan lihat tutorial di bawah ini.

Cara Transfer LinkAja Ke GoPay Via Bank Permata

Sebelum membahas tentang kirim dari LinkAja ke saldo GoPay. Hal penting yang perlu kau tahu yaitu akun LinkAja harus telah upgrade dahulu.

Karena tanpa upgrade LinkAja tidak akan bisa transfer saldo ke rekening bank maupun sesama LinkAja. Proses upgrade sungguh mudah, cukup upload eKTP dan foto selfie sesudah itu tunggu verifikasi.

Jika telah upgrade, lalu ingin mengisi saldo GoPay via LinkAja maka caranya yakni sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi LinkAja.
  2. Pilih Kirim Uang.
  3. Pada metode transfer kau, pilih Rekening Bank.
    Transfer LinkAja Ke GoPay - Cara Transfer LinkAja Ke Gopay dan Biaya Admin
  4. Tap Pilih Tujuan Bank.
  5. Pilih Bank Permata lalu isi nomor rekening dengan arahan 898 + no HP akun Gopay yang akan menerima duit dari LinkAja. Jika telah tap Lanjut.
    Rekening Permata GoPay - Cara Transfer LinkAja Ke Gopay dan Biaya Admin
  6. Isi jumlah uang, minimal 10.000 lalu tap tombol centang merah.
  7. Periksa lagi apakah nomor GoPay tujuan dan nominal telah benar, bila ya tap Konfirmasi.
  8. Masukan pin akun LinkAja.
    dari LinkAja ke GoPay - Cara Transfer LinkAja Ke Gopay dan Biaya Admin
  9. Tunggu transaksi final. Jika sukses maka akan ada informasidi LinkAja maupun aplikasi GoJek.

Kekurangan Top Up GoPay Pakai LinkAja Via Transfer Saldo

Seperti terlihat pada langkah di atas, salah satu kekurangan mengisi saldo GoPay dari LinkAja adalah ongkos admin yang cukup mahal.

Biaya ini sama seperti dikala kita kirim saldo LinkAja ke BSI atau Bank Syariah Indonesia.

Baca Juga:   Cara Unlock Modem Bolt

Setiap kali transfer kena ongkos 6.500 rupiah, padahal jikalau kita langsung top up GoPay dari BCA, Mandiri, BNI, BRI, Permata, BTN dan bank lainnya hanya kena ongkos 1.000 rupiah saja.

Dengan kata lain ada selisih 5.500 rupiah untuk setiap kali top up. Tapi jika memang mendesak walaupun biayanya mahal, maka tidak ada salahnya kalau kau coba.

Alternatif lain yang bisa lebih murah ialah, kirim dahulu saldo LinkAja ke bank BUMN (Mandiri, BNI, BRI, BTN) baru sesudah itu kamu top up dari bank tersebut.

Tapi bila tidak mempunyai rekening Mandiri, BNI, BRI atau BTN maka mau tidak mau hanya cara yang sudah aku jelaskan di atas solusinya.

Kesimpulan

Saat ini Januari 2020, kita masih bisa kirim uang dari LinkAja ke GoPay yaitu menggunakan tata cara transfer ke bank.

Tapi jikalau kamu coba ternyata tidak mampu transfer saldo LinkAja ke GoPay, maka bisa coba gunakan bank lain. Misalnya CIMB Niaga atau yang lainnya.

Rekening bank yang bisa kau gunakan yakni Bank Permata, dengan kode 898 + nomor HP Gopay penerima. Setiap kali transfer LinkAja ke Gopay ada biaya admin sebesar 6.500 rupiah. Kaprikornus tidak gratis ya teman.

Jika tujuan top up GoPay pakai LinkAja untuk membayar pesanan di Gojek. Maka semestinya kau kerjakan cara lain yang lebih murah tanpa kena biaya admin yaitu menyambungkan LinkAja ke GoJek.

Setelah sistem pembayaran LinkAja sukses kamu tambahkan di aplikasi Gojek maka kau bisa bayar dengan saldo LinkAja.


Bagikan:
close