counter create hit

Cara Transfer Neo Bank Ke ShopeePay, Minimal & Biaya Admin

Bagikan:

Ketika mau isi saldo ShopeePay lewat Neo+ bisa kamu kerjakan dengan cara transfer Neo Bank Ke ShopeePay dari Pembayaran VA. Beberapa bank yang bisa kita pakai untuk kirim uang dari Neo Now ke ShopeePay misalnya Mandiri, Permata, BRI, BNI.

Batas sekurang-kurangnyatop up ShopeePay pakai Bank Neo Commerce atau BNC yakni 10.000 dengan cuilan 500 rupiah. Artinya walaupun transfer saldo Neo Now ke ShopeePay via Bank Permata tidak ada admin bank tetapi ada biaya top up Shopee 500.

Misalnya kalau kirim saldo Neo Bank ke ShopeePay 10.000 maka yang masuk hanya 9.500 saja. Ini bukan hanya dari Bank Neo Commerce namun berlaku juga dikala isi saldo melalui virtual account bank lain.

Cara Transfer Neo Bank Ke ShopeePay

Selain Bank Permata, kita juga bisa gunakan rekening virtual account Bank Mandiri. Tidak ada perbedaan signifikan baik batas sekurang-kurangnyamaupun ongkos.

Perbedaanya hanya pada isyarat transfer atau aba-aba VA untuk top up ShopeePay. Misalnya kalau melalui VA Mandiri maka kodenya ialah 893 sedangkan Bank Permata 706.

Untuk lebih jelasnya berikut yaitu cara transfer Neo Bank ke ShopeePay modern:

  1. Buka aplikasi Neobank atau Neo plus.
  2. Pilih hidangan Pembayaran VA.
    Pilih Pembayaran VA 1 - Cara Transfer Neo Bank Ke ShopeePay, Minimal & Biaya Admin
  3. Kemudian pada kode VA isi dengan 706 diikuti no HP ShopeePay yang mau menerima transfer. Contohnya 709089597984456.
    Cara Transfer Neo Bank Ke ShopeePay - Cara Transfer Neo Bank Ke ShopeePay, Minimal & Biaya Admin
  4. Pada kolom Bank Penerima pilih Bank Permata.
  5. Masukan nominal transfer Neo+ ke ShopeePay paling sedikit 10.000 kemudian Lanjut.
  6. Cek lagi apakah nomor VA dan nominal telah benar kemudian tap Konfirmasi.
  7. Masukan PIN Neobank Commerce.
  8. Tunggu hingga transaksi simpulan dan timbul bukti transfer.
    Top up ShopeePay pakai Neo Bank - Cara Transfer Neo Bank Ke ShopeePay, Minimal & Biaya Admin

Seperti tampakpada gambar terakhir, saat top up saldo ShopeePay 10 ribu yang masuk hanya 9.500. Makara sama saja seperti ketika transfer ke ShopeePay dari bank lain lewat virtual account.

Setelah transfer dari aplikasi Neo Bank sukses maka saldo ShopeePay akan bertambah ketika itu juga. Tapi mirip yang kami sebutkan sebelumnya ada kepingan 500 rupiah dari saldo yang masuk.

Baca Juga:   Cara Top Up OVO Lewat ATM BCA, M Banking dan KlikBCA

Oleh sebab itu jika ingin belanja di Shopee bayar pakai ShopeePay dengan tagihan 50.000 maka top up dengan nominal 50.500 rupiah.

Tujuannya agar saldo ShopeePay yang masuk cukup untuk mengeluarkan uang belanjaan di Shopee. Jika tidak kau lebihkan 500 maka telah pasti akan kurang sebab ada ongkos top up 500 rupiah.

Untuk mendapatkan transfer duit dari Neo ke ShopeePay, akun peserta tidak perlu upgrade terlebih dahulu.

Jika memakai virtual account Bank Permata tidak mampu transfer maka kamu mampu coba menggunakan VA Mandiri.

Kode VA ShopeePay Mandiri ialah 893 + nomor HP akun Shopee yang mau mendapatkan saldo.

Selain mampu transfer, kau juga mampu bayar Shopee pakai Neo Bank Commerce. Caranya tidak jauh berlawanan dengan penjelasan di atas.

Jika ingin eksklusif bayar pesanan di Shopee pakai Neo+ maka pada metode pembayaran pilih Transfer Bank – Bank Permata atau Mandiri Dicek Otomatis.

Kesimpulan

Cara transfer Neo Bank ke ShopeePay termudah adalah melalui menu Pembayaran VA. Adapun bank yang mampu digunakan adalah Bank Mandiri, Bank Permata, BNI atau BRI.

Makara caranya hampir sama dengan saat transfer Bank Neo ke DANA atau dompet digital lain kecuali LinkAja. Semuanya sama lewat pembayaran VA, sedangkan jika LinkAja mampu pribadi dari hidangan transfer ke bank lain.

Jika transaksi sukses namun saldo ShopeePay tidak bertambah, coba tunggu dahulu beberapa menit. Tetapi bila tetap tidak masuk maka kamu hubungi pihak Bank Neo.


Bagikan:
close