counter create hit

Cara Transfer Pakai QR Code di BCA Mobile (QRku)

Bagikan:

Bagi kau yang gres mengupdate aplikasi BCA Mobile pasti akan melihat satu menu baru yaitu QR (Qrku) yang tidak lain berfungsi untuk mempercepat transfer duit sesama pengguna BCA Mobile dengan cara scan QR Code.

Cara transfer pakai QR Code di BCA Mobile sangatlah gampang alasannya kita tinggal scan arahan QR rekeningBCA tujuan kemudian masukan nominal kemudian masukan pin. Lalu bagaimana cara menyaksikan atau menerima instruksi QR rekening BCA kita? caranya adalah lewat hidangan QR kemudian pilih Show QR sesudah itu akan timbul arahan QR yang bisa kau simpan maupun bagikan via WhatsApp dan yang lain.

Dengan datangnya QR pada aplikasi BCA Mobile ini kita tidak perlu lagi menambahkan rekening tujuan transfer ketika akan kirim uang ke sesama BCA, asalkan ada arahan QR dari rekening tujuan maka kita bisa pribadi kirim uang. Makara berlainan dengan sebelumnya dimana kita mesti mendaftarkan dulu rekening tujuan transfer dikala akan kirim uang pertama kali.

Cara Melihat Kode QR Rekening BCA Sendiri di BCA Mobile

Buka aplikasi BCA Mobile terbaru (sekurang-kurangnyamodel 1.7.0) kemudian pilih m-BCA lalu login dengan memasukan arahan susukan.

Setelah masuk pilih QR, lalu tap Show QR mirip tampakpada gambar berikut ini.

melihat kode QR BCA - Cara Transfer Pakai QR Code di BCA Mobile (QRku)

Nanti akan muncul instruksi QR yang membuktikan no rekening BCA kamu dan mampu dibagikan ke teman atau orang yang ingin transfer uang melalui BCA Mobile.

BCA Mobile QR Code - Cara Transfer Pakai QR Code di BCA Mobile (QRku)

Bagaimana Cara Transfer Pakai QR Code di BCA Mobile

Untuk transfer ke sesama BCA memakai QR caranya sangat mudah, ialah:

  1. Minta instruksi qr rekening BCA tujuan kemudian scan kode tersebut dengan cara mengakses menu QR pada aplikasi BCA Mobile kau. transfer pakai qr di BCA Mobile - Cara Transfer Pakai QR Code di BCA Mobile (QRku)Sedangkan kalau kodenya diantarlewat pesan instan seperti WhatsApp atau telah tersimpan di galeri hp maka kamu mampu membaca qr aba-aba tersebut dengan cara tap ikon Image yang ada dibagian kiri kemudian cari file qr arahan rekening tujuan transfer dan nanti akan pribadi terbaca.
  2. Selanjutnya masukan nominal transfer lalu OKmasukan nominal transfer - Cara Transfer Pakai QR Code di BCA Mobile (QRku)
  3. Konfirmasi apakah no rekening tujuan dan nominal sudah benar, jika ya piih OK.konfirmasi transfer qr BCA - Cara Transfer Pakai QR Code di BCA Mobile (QRku)
  4. Masukan PIN M-BCA lalu OK, simpulan.pin m BCA - Cara Transfer Pakai QR Code di BCA Mobile (QRku)
Baca Juga:   22 Cara Cek Saldo Tahapan Berjangka BCA Lewat HP Online & Offline

Kaprikornus perbedaan transfer sesama BCA pakai QR dengan transfer pakai no rekening yaitu, kita tidak perlu menginput rekening tujuan ke daftar transfer terlebih dulu jika belum ada, tetapi cukup scan atau cari file qr rekening tujuan.

Mengaktifkan Transfer Via M-BCA Tanpa PIN

Salah satu fitur menawan lain setelah hadirnya fitur QR di BCA Mobile yaitu kita mampu transfer duit tanpa pakai pin m-BCA dengan catatan transfer dijalankan melalui QR serta jumlah transfer optimal ialah 1.000.000 rupiah dan cara mengaktifkannya ialah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile kemudian pilih m-BCA kemudian masukan aba-aba akses untuk login.
  2. Pilih QR lalu tap ikon girtap ikon gir - Cara Transfer Pakai QR Code di BCA Mobile (QRku)
  3. Kemudian aktifkan transaksi tanpa PIN kemudian Sendtransaksi tanpa pin m bca - Cara Transfer Pakai QR Code di BCA Mobile (QRku)
  4. Terakhir masukan pin M-BCA lalu OK.

Setelah mengaktifkan transaksi tanpa pin maka ketika kau transfer pakai QR di m-BCA cukup scan aba-aba QR lalu masukan nominal, kemudian konfirmasi dan sehabis itu transaksi akan langsung diproses.

Apakah Transfer Dengan QR di BCA Mobile Penerima dan Pengirim Harus Berdekatan Untuk Scan Kode QR?

Tidak perlu, alasannya adalah kita mampu minta dikirm arahan QR rekening tujuan melalui WhatsApp, email, LINE, Bluetooth dan lainnya lalu kalau sudah diterima dan image tersimpan di HP maka kau tinggal tap ikon Image dikala akan scan QR lalu cari file gambar qr rekening BCA tujuan dan nanti akan terbaca dan tampil nomor rekening dan nama pemilik rekeningnya.

Jika benar maka kamu bisa langsung melakukan transaksi dengan memasukan jumlah uang yang mau dikirim kemudian konfirmasi dan masukan pin m-bca.

Kenapa Saya Tidak Melihat Menu QR di BCA Mobile?

Jika tidak ada silahkan update dulu aplikasi BCA Mobile kau ke model 1.7.0 kemudian coba jalankan lagi alasannya adalah QR ini hanya tampil pada versi modern.

Kesimpulannya, transfer pakai QR Code di BCA Mobile bisa menjadi alternatif cepat dikala kita ingin kirim uang ke sesama BCA terutama kalau no rekening tujuan belum ada di daftar transfer. Tanpa mesti menginput no rekening BCA tujuan lagi tetapi cukup scan atau cari file QR tujuan kemudian masukan nominal lalu konfirmasi dan terakhir bila masih pakai pin maka masukan pin M-BCA kau dan transaksi akan eksklusif diproses.

Baca Juga:   20 Cara Bayar Asuransi AXA Lewat ATM BCA 2022

Menariknya bila kita transfer melalui hidangan QR maka saat uang masuk ke rekening tujuan dan peserta telah menginstall aplikasi BCA Mobile maka akan timbul notifikasi atau pemberitahuan ada dana masuk.


Bagikan:
close