counter create hit

Cara Transfer Saldo OVO Ke Rekening Bank

Bagikan:

Bagaimana cara transfer saldo OVO ke rekening bank? jawabannya mudah ialah melalui menu transfer kemudian pilih bank tujuan serta nomor rekening penerima duit.

Tarik saldo OVO ke bank swasta maupun pemerintah mampu dikerjakan dengan nominal mulai dari 10.000 rupiah.

Pada prinispnya transfer OVO ke bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan yang lain sama saja dan langkahnya nyaris sama dengan dikala akan transfer dari OVO ke DANA maupun GoPay.

Begitu pula dengan ongkos admin, semua sama yaitu 2.500 rupiah per transaksi, jadi telah tidak gratis lagi. Berbeda dengan DANA dimana masih menawarkan bebas biaya transfer 10x per bulan.

Cara Transfer Saldo OVO Ke Rekening Bank

  1. Login ke aplikasi OVO dengan memasukan security code atau PIN.
  2. Pilih menu Transfer kemudian pilih Ke Rekening Bank.
    Transfer OVO ke Rekening BCA - Cara Transfer Saldo OVO Ke Rekening Bank
  3. Pilih nama bank tujuan misalnya BCA, BNI, Mandiri, BRI atau yang lain sesuai dengan yang akan menerima saldo dari OVO.
  4. Isi jumlah uang, kemudian pada kolom pesan bisa dikosongkan atau diisi sesuai keperluan. Jika semua sudah terisi tap Lanjutkan.
  5. Jika nomor rekening yang diinput benar maka akan muncul nama pemiliknya walaupun disensor namun setidaknya kita bisa menebak nama tersebut. Periksa kembali apakah semua telah benar jikalau ya tap tombol Transfer.
    Transfer OVO ke Bank - Cara Transfer Saldo OVO Ke Rekening Bank
  6. Terakhir masukan PIN OVO dan tunggu sampai transaksi akhir.

Setelah berhasil maka duit akan pribadi masuk ke rekening bank tujuan ketika itu juga jadi tidak perlu menanti lama.

Cara di atas hanya mampu dijalankan kalau kamu telah verifikasi OVO menjadi premier, kalau masih OVO Club tidak bisa tarik saldo ke bank maupun kirim ke sesama OVO.

FAQ

Berapa minimal transfer OVO ke bank lain? ketika ini batas paling sedikit yaitu 10.000 rupiah.

Apakah transfer dari OVO ke rekening ada ongkos? ya, setiap kali kirim duit dari aplikasi OVO ke bank dikenakan biaya transfer sebesar 2.500 rupiah.

Dulu memang gratis namun ongkos OVO ada pergantian semenjak Desember 2019 dan konon katanya untuk top up pada tahun 2020 akan ada peningkatan juga.

Baca Juga:   Daftar Harga Hp Oppo & Spesifikasi Terbaru Keluaran 2019

Apakah bisa transfer saldo tanpa upgrade? tidak bisa, salah satu syarat utamanya ialah akun OVO telah upgrade dengan cara upload e-KTP dan foto selfie.

Saldo sudah berkurang tapi uang tidak masuk? periksa kembali pada riwayat transaksi lewat sajian History, kalau memang ada transaksi uang keluar namun belum masuk ke rekening peserta maka seharusnya eksklusif hubungi pihak OVO.

Apakah bisa kirim ke BNI Syariah? mampu pada nama bank tujuan ketik BNI dan nanti akan timbul BNI Syariah.

Kalau ke bank BRI caranya bagaimana? sama saja seperti penjelasan di atas, yang berlawanan hanya penyeleksian bank tujuan adalah ganti dengan BRI.

Begitu juga jikalau ingin kirim ke Mandiri, BNI, BCA maka pilih nama bank sesuai dengan yang mau mendapatkan saldo.

Bank apa saja yang bisa mendapatkan transfer dari OVO? silahkan eksklusif cek di aplikasi kemudian ketik nama bank yang ingin digunakan, jika tidak ada mempunyai arti belum bisa mendapatkan saldo dari OVO.

Kenapa muncul gagal memuat di OVO? lazimnya ini terjadi jika koneksi internet sedang tidak stabil. Coba gunakan koneksi internet lain atau pindah lokasi.

Kesimpulan

Cara transfer OVO ke bank lain hanya bisa dikerjakan jika telah upgarde akun dengan batas sekurang-kurangnya10.000 dan biaya admin 2.500 sedangkan untuk batas maksimal transfer tidak ada keterangannya.

Saat akan mengirim uang dari OVO cuma perlu pilih nama bank lalu no rekening tidak ada arahan transfer antar bank atau semacamnya.


Bagikan:
close