counter create hit

Cara Update Balance Tapcash BNI Lewat HP Dengan NFC

Bagikan:

Opikini – Cara update balance Tapcash BNI lewat HP dengan NFC saat ini mampu dilakukan dengan 2 aplikasi yaitu Tapcash GO dan LinkAja. Cara ini mungkin akan berkhasiat bagi kamu yang memiliki HP yang telah dilengkapi NFC dan gres melaksanakan top up kartu BNI Tapcash lewat mobile banking.

Karena mirip kita tahu jikalau top up lewat BNI Mobile maka saldonya tidak akan pribadi bertambah sebelum kita melakukan update saldo atau balance melalui ATM maupun HP Android dengan NFC menggunakan aplikasi untuk update balance BNI Tapcash.

Bagi yang ingin tahu bagaimana langkah-langkahnya silahkan simak postingan ini sampai tuntas sebab aku akan contohkan cara mengupdate saldo e-toll tapcash di HP Android menggunakan kartu gres dengan saldo awal nol (0) yang dibeli di Alfamart seharga 25.000 dan HP Samsung Galaxy A30s.

Cara Update Balance Tapcash BNI Lewat HP Dengan NFC

Seperti sudah disebutkan sebelumnya untuk update saldo tapcash sesudah top up di HP Android mampu dilaksanakan dengan 2 cara yakni:

1 – Update Balance BNI Tapcash Di HP Menggunakan Aplikasi Tapcash Go

#1 – Pertama-tama silahkan download aplikasi tapcash go dari Google Play Store lalu aktifkan NFC dan laksanakan aplikasinya.

#2 – Tempelkan kartu tapcash BNI ke bab belakang HP dan tunggu hingga terbaca oleh aplikasi, sesudah gosip kartu timbul pilih / tap tombol Update Saldo.

tapcash BNI update balance - Cara Update Balance Tapcash BNI Lewat HP Dengan NFC
Kartu yang dipakai yakni kartu gres dengan saldo Rp 0, dan sehabis dibeli saya pribadi top up melalui BNI Mobile sebesar 10.000 rupiah

#3 – Tetap tempelkan kartu tapcash lalu sehabis timbul instruksi seperti tampakpada gambar kanan di bawah ini, angkat atau lepaskan kartu lalu tempelkan lagi ke belakang ponsel pintar Android kau dan jangan dilepas sampai proses update saldo tamat.

cara update saldo tapcash - Cara Update Balance Tapcash BNI Lewat HP Dengan NFC

#4 – Jika proses berhasil maka saldo BNI Tapcash akan bertambah sesuai dengan nominal yang kita top up seperti tampakpada gambar berikut ini.

update saldo tapcash lewat - Cara Update Balance Tapcash BNI Lewat HP Dengan NFC
Pada gambar kanan di atas tampaksaldo telah menjelma 10.000 artinya proses update balance via HP telah sukses dan kartu sudah bisa dipakai untuk aneka macam keperluan tergolong membayar di gerbang tol.

Info : Setelah berhasil update saldo lewat Tapcash Go, saya coba top up BNI Tapcash lagi 10.000 melalui mobile banking BNI dan kita lihat apakah aplikasi linkaja mampu dipakai untuk mengupdate balance hasil top up tersebut atau tidak.

2 – Update Saldo Tapcash BNI Dengan LinkAja

Alternatif lain bagi kamu yang sudah menginstall aplikasi LinkAja dan menggunakan HP Android dengan NFC maka bisa gunakan aplikasi LinkAja untuk melakukan update saldo Tapcash BNI dengan cara selaku berikut.

Baca Juga:   Cara Top Up Tapcash BNI di Tokopedia dan Update Balance

#1 – Aktifkan NFC kemudian buka aplikasi LinkAja, pilih hidangan Kartu Uang Elektronik. Kemudian pilih Cek Saldo.

update balance tapcash via - Cara Update Balance Tapcash BNI Lewat HP Dengan NFC

#2 – Pilih BNI Tapcash kemudian tempelkan kartu kamu ke bab belakang HP dan jangan dilepas sampai terbaca oleh aplikasi LinkAja.

BNI Tapcash update balance - Cara Update Balance Tapcash BNI Lewat HP Dengan NFC

#3 – Jika ada saldo tertunda hasil top up maka aplikasi LinkAja akan eksklusif mengupdate balance kartu tersebut dan saldo yang muncul adalah yang modern seperti terlihat pada gambar berikut ini.

cara update saldo BNI tapca - Cara Update Balance Tapcash BNI Lewat HP Dengan NFC
Lihat yang diberi tanda kotak merah, ada keterangan “Saldo sebesar 10000 berhasil di-update” ini menandakan bila aplikasi LinkAja mampu digunakan untuk update balance kartu tapcash BNI sesudah top up menggunakan mobile banking BNI.

Kesimpulannya, saat ini kita mampu update balance tapcash BNI di HP Android dengan NFC memakai 2 aplikasi ialah Tapcash Go dan LinkAja.

Khusus untuk Linkaja, tidak cuma bisa untuk update saldo tetapi mampu juga kita gunakan untuk top up tetapi dengan batas minimal 20.000 dan dikenakan ongkos admin 1.500 rupiah per transaksi.


Bagikan:
close